fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Domain

DNS Google Adalah Salah Satu DNS Berkualitas, Simak Penjelasannya!

Rianda

Ada beberapa layanan penyedia Internet Provider atau yang sering dikenal dengan sebutan ISP tidak disertai layanan DNS secepat milik DNS Google. Maka dari itu, pemahaman umum tentang DNS Google adalah hal penting yang harus didahulukan, sebelum pemahaman yang lebih serius lainnya.

Dari hal seperti ini membuat keberadaan dari DNS Google mempunyai layanan untuk menggantikan jenis DNS bawaan. Pasalnya DNS yang berasal dari layanan Google ini dinilai mampu untuk mempercepat koneksi ketika browsing. Penasaran dengan informasi selebihnya? Mari simak ulasan berikut:

Apa Itu DNS Google

Istilah yang banyak dikenal dengan sebutan DNS Google adalah suatu protokol yang penting dalam sebuah website yang asalnya dari Google. DNS sendiri, akan menyiapkan sejumlah layanan buku tentang alamat Internet.

Contohnya seperti ketika pengguna melakukan pencarian suatu website, maka komputer menjalankan DNS. Tidak sedikit orang yang tak sadar, bahwa akan memakai sistem ini di setiap harinya.

Secara umum yang dinamakan dengan DNS sendiri adalah suatu kumpulan data maupun directory yang berisikan nama serta juga nomor. Dimana data yang dimaksud merupakan sekumpulan alamat IP, yang diperoleh selama kurun waktu pemakaian komputer maupun selama pelancaran komunikasi.

Bisa dibilang bahwa system directory dari DNS ini, tidak dapat dilakukan pembanding dengan fitur contact yang terdapat pada perangkat hp. Dimana fitur contact tersebut, umumnya berisi tentang nama serta nomor telepon secara personal.

Ketika di masa teknologi belum mengalami perkembangan, dan Internet belum banyak dipakai. Pengguna masih cukup mudah dalam melakukan pencocokan antara IP address nya dengan komputer yang dipakai. Namun di masa sekarang, yang diketahui mengalami perkembangan.

Jangan heran, jika proses pencocokan antara IP address dengan komputer bukan lagi perkara yang mudah dilakukan. Hal ini, lantaran di masa sekarang telah hadir berbagai macam device maupun jaringan

Kelebihan Jika Menggunakan DNS Google

Sejumlah pengguna tertarik untuk mencoba dan menggunakan jenis DNS Google lantaran beberapa kelebihan yang dapat diperoleh. Mulai dari proses browsing menjadi lebih cepat sampai dengan mampu memberikan keamanan. Penasaran dengan daftar keunggulan tersebut? Simak penjelasan berikut:

1. Mempercepat Proses Browsing

Kelebihan pertama ketika menggunakan DNS Google yaitu proses browsing yang dilakukan dapat berjalan dalam waktu yang lebih cepat. Hal ini, lantaran hal ini menggunakan jaringan yang bernama server anycast dalam versi global.

Dengan demikian, DNS Google mampu melakukan pelacakan maupun pencarian terhadap server terdekat dengan pengguna. Tujuannya yaitu untuk mempercepat tahapan mencari domain yang terdapat di server DNS.

2. Mampu Memproses Request Tanpa Adanya Redirection

Bentuk kelebihan lain yang ditawarkan oleh DNS Google yaitu berupa kemampuan dalam memproses request tanpa adanya redirection. Seperti yang diketahui bahwa hal ini tidak menjalankan directory, akan tetapi hanya memberi query result.

Yang tentunya, istilah tersebut dilakukan penyesuaian dengan keadaan secara aslinya. Jika nantinya pengguna salah ketika mengetikkan alamat domain, pengguna akan memperoleh kode tertentu yang menandakan bahwa domain yang diakses tersebut tidak dikenal.

3. Memberikan Keamanan

Jenis DNS Google juga turut mampu menunjang rasa aman pengguna ketika memakainya. Hal ini lantaran pihak terkait menyediakan layanan fitur yang mampu melindungi pengguna dari berbagai serangan. Terlebih, bagi pengguna yang masih memakai jenis perangkat dalam versi lama.

Itu tadi beberapa informasi mengenai DNS Google adalah satu diantara daftar DNS berkualitas yang bisa dipakai. Para pengguna dari DNS ini tertarik untuk memakainya lantaran beberapa kelebihan yang ditawarkan. Contohnya seperti proses akses browsing bisa berjalan lebih lancar ketika memakainya.

Baca Juga