fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Domain

Contoh Nama Domain yang Bagus Sebagai Bahan Referensi

Wiliam

Nama domain menjadi salah satu aset yang paling penting dalam menunjang kebutuhan branding. Ibarat lokasi, dalam sebuah bisnis seperti domain bisa menjadi pondasi dasar yang harus benar-benar diperhatikan.

Untuk memilih nama domain sendiri tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Penggunaan nama domain sembarangan ini bisa memberikan dampak buruk dikemudian hari.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai beberapa contoh nama domain yang bagus. Bagi bizzie yang penasaran apa saja nama domain bisa digunakan bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Kumpulan Contoh Nama Domain yang Bagus

Seperti sudah disebutkan diatas, untuk memilih nama domain tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Untuk beberapa contoh nama domain yang bagus bisa bizzie pilih dan gunakan adalah:

1. Google.com.

Sampai dengan saat ini ada banyak sekali rumor atau cerita menarik dari contoh nama domain yang bagus Google.com. Salah satu diantara kabar baik tersebut adalah di saat pemilihan nama “Google” yang sebenarnya berawal dari hal yang tidak sengaja.

Ketika bizzie bergabung di forum luar negeri, ada banyak sekali teori yang menyebutkan bahwa Google awalnya mempunyai nama Googol. Disaat investor awal salah dalam mengeja, maka untuk Larry Page memutuskan menggunakan nama Google.

Usut punya usut, untuk Googol sendiri mempunyai istilah matematika yang dapat dipergunakan dalam menyebutkan urutan angka 1 sampai dengan 100. Pemilihan nama yang unik kali ini dipilih sebagai lamabang, bahwa Googol nanyinya menjadi sebuah gudang informasi.

Dari segi penggunaan nama domain, untuk Google sendiri berada di perusahaan yang mempunyai banyak ekstensi domain. Sampai dengan saat ini, pihak Google sudah tercatat mempunyai akuisisi nama domain hampir di semua ekstensi.

2. Facebook.com

Facebook adalah salah satu domain yang sudah banyak dikenal oleh kalangan masyarakat. Cerita munculnya domain Facebook.con ini sangat populer di kalangan masyarakat Amerika Serikat.

Berdasarkan sejarah, untuk awal mula dari Facebook.con dituturkan langsung pada sebuah film dengan judul The Social Network. Di dalam film tersebut dijelaskan secara rinci mengenai beberapa ide Facebook mulai dari situs bernama sampai dengan konten di dalamnya.

Sayangnya, untuk situs tersebut harus ditutup oleh pihak kampus akibat terbukti telah berhasil membuat server menjadi down. Paling parahnya lagi adalah di dalam situs tersebut memberikan konten secara ilegal melalui aktivitas hacking.

Setelah kejadian tersebut, membuat Mark Zuckerberg mempunyai ide untuk membangun sebuah social network yang lebih legal lagi. Ada beberapa kandidat yang telah diajukan seperti The Facebook dan NewCo.

Untuk pemilihan nama Facebook.con sendiri disesuaikan lagi dengan fungsi yang akan ditawarkan. Beberapa fungsi dari Facebook.com adalat katalog online, circle pertamanan dan masih banyak lainnya.

3. Kaskus.co.id

Contoh nama domain yang bagus selanjutnya ada Kaskus.co.id. Kaskus.co.id adalah nama domain yang sampai dengan saat ini terkenal di Negara Indonesia. Selain itu, untuk nama brand Kaskus.co.id ini juga diambil dari akronim “kasak kusuk”.

Pada saat menggunakan nama domain tersebut, sangat cocok untuk menggambarkan didalam sebuah forum. Sehingga, dengan hal tersebut bisa membuat para penggunanya penuh dengan humor dan bahan obrolan.

4. Tokopedia.com

Pertama kali munculnya Tokopedia, langsung bisa menarik perhatian dari kalangan masyarakat Indonesia. Salah satu faktor kenapa hal tersebut bisa terjadi, karena faktor promosinya sangat besar dan juga didukung dengan pendanaan dengan jumlah besar.

Tentu saja, untuk hal yang satu ini menjadi salah satu faktor atau penyebab pemilihan nama domain bagus itu penting. Bagi para pengguna yang awam dan baru mendengar Tokopedia.com secara otomatis langsung berpikir bahwa toko online serba ada.

Untuk Tokopedia.com sendiri mempunyai kesamaan dengan situs dari WikiPedia. Pada dasarnya, untuk nama domain yang bagus bisa dilakukan dengan pemilihan kata yang tepat.

Setidaknya, untuk domain yang akan digunakan bisa menjelaskan sebuah deskripsi produk, isi dan konten kepada para penggunanya. Dengan melakukan hal tersebut bisa mempermudah kalangan masyarakat dalam mengingat-ingat.

Cara Mendapatkan Contoh nama Domain yang Bagus

Pada saat akan menggunakan nama domain yang bagus tidak bisa dilakukan dengan waktu singkat. Ada beberapa cara untuk mendapatkan contoh nama domain yang bagus yaitu:

1. Memilih Salah Satu Ekstensi Domain Selain .Com

Seperti yang diketahui, untuk ekstensi domain .Com ini menjadi salah satu ekstensi yang paling populer. Bahkan, sudah banyak juga dari kalangan masyarakat yang menggunakan ekstensi .Com.

Alhasil, untuk pemilihan nama domain yang bagus .Com semakin berjalannya waktu jumlahnya sedikit. Tidak ada salahnya, untuk bizzie menggunakan ekstensi domain premium lainnya supaya tidak kalah populer dengan .Com.

Contoh mudahnya adalah ekstensi .id atau .co.id. Ketika target pasar dari domain tersebut sudah tepat, maka bisa membuat para pemilik situs atau website tidak perlu berpikir panjang lagi.

2. Menggunakan Aged Domain

Aged domain yaitu nama domain yang sebelumnya sudah pernah didaftarkan oleh orang lain. Pada saat menggunakan aged domain terdapat satu keuntungan yaitu segi usia, dan keyword di dalam domain tersebut.

Akan tetapi, untuk aged domain sendiri juga mempunyai kekurangan yaitu harganya mahal. Sehingga, bagi bizzie yang tidak mempunyai dana banyak belum bisa menggunakan aged domain.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai contoh nama domain yang bagus. Besar harapan dengan adanya informasi diatas bisa membantu bizzie yang sedang mencari nama domain bagus dan menarik. 

Baca Juga