fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Domain

Cara Verifikasi Domain Facebook

Wiliam

Facebook adalah salah satu media sosial yang sampai dengan saat ini banyak dipergunakan oleh kalangan masyarakat. Bahkan, untuk jumlah pengguna media sosial Facebook sendiri lebih banyak dibandingkan lainnya.

Sayangnya, sampai dengan saat ini masih banyak dari kalangan masyarakat yang belum paham dengan cara verifikasi domain Facebook. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini akan dibahas secara lengkap dan tuntas perihal cara verifikasi Domain Facebook. Bagi bizzie yang penasaran dengan cara verifikasi bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Mengenal Cara Verifikasi Domain Facebook Pada Pengelola Bisnis

Sebuah bisnis dapat melakukan klaim domain, tanpa harus melakukan edit tag markup graf terbuka pada sebuah situs website. Pada saat menerapkan cara verifikasi domain Facebook ini bisa membantu dalam penyalahgunaan domain.

Di dalam perihal verifikasi domain ini juga mencakup konten organik dan berbayar. Pada saat mengelola izi edit tautan iklan, bizzie bisa memastikan bahwa hanya karyawan dan mitra terpercaya bisa mewakili sebuah merek. Pada saat ingin menggunakan cara verifikasi domain Facebook terdapat 3 metode yang dipilih dan digunakan yaitu:

1. Menambahkan beberapa tag meta ke halaman beranda domain bizzie.

2. Melakukan unggahan file HTML pada halaman direktori sebuah website bizzie. Setelah itu, melakukan konfirmasi atas kepemilikan domain pengelola bisnis.

3. Menambahkan entri DNS TXT pada sebuah catatan DNS bizzie guna melakukan konfirmasi dari kepemilikan domain.

Melakukan verifikasi domain bisa membantu dalam proses pengeditan pratinjau sebuah tautan. Sehingga, untuk bizzie yang ingin menerapkan cara verifikasi domain Facebook harus benar-benar paham terlebih dahulu.

Cara Verifikasi Domain Facebook

Pada saat akan melakukan pendaftaran Facebook Shop, bizzie harus melakukan pendaftaran domain terverifikasi terlebih dahulu. Biasanya, untuk domain verifikasi ini sudah dimiliki oleh pihak Facebook Business Manager Untuk beberapa cara verifikasi domain Facebook yang dapat bizzie lakukan adalah:

●      Langkah pertama, bizzie harus masuk terlebih dahulu pada halaman “facebook business manager”.

●      Langkah kedua, pilih menu “pengaturan” atau “settingan”.

●      Langkah ketiga, di halaman tersebut bizzie bisa diberikan banyak pilihan menu. Untuk pilihan menu yang bizzie pilih adalah “brand safety, domains dan add”.

●      Langkah keempat, masukkan nama domain yang bizzie sudah siapkan dan berikan klik lagi pada kolom “add”.

●      Langkah kelima, klik lagi pada bagian nama domain. Bizzie juga bisa memilih menu “update the DNS TXT record”.

●      Langkah keenam, lakukan copy kode TXT yang tersedia pada halaman tersebut.

●      Langkah ketujuh, bizzie harus memberikan informasi kode TXT pada tim support yang telah digunakan. Untuk pemberian informasi ini bisa dilakukan dengan menggunakan email.

●      Langkah kedelapan, tunggu sampai dengan beberapa menit atau sampai dengan proses verifikasi benar-benar selesai.

●  Selesai.

Tujuan Menggunakan Cara Verifikasi Domain Facebook

Ketika melakukan sesuatu hal apapun itu jenisnya, pasti mempunyai suatu tujuan tertentu. Sama hal nya, di saat menggunakan atau menerapkan cara verifikasi domain Facebook yang sama-sama mempunyai tujuan tertentu. Untuk beberapa tujuan pada saat melakukan cara verifikasi domain Facebook adalah:

1. Bebas Dalam Pengelolaan Izin Pengeditan Tautan Iklan

Pada saat sudah melakukan verifikasi domain, bizzie bisa melihat semua jenis iklan yang mengarahkan ke domain. Bahkan, bizzie juga diberikan kewenangan untuk melarang atau mengizinkan kepada orang yang melakukan pengeditan tautan iklan. Tentu saja, untuk cara verifikasi domain Facebook ini juga bisa membantu bizzie dalam memastikan hanya karyawan dan mitra terpercaya yang bisa mengedit isi tautan iklan.

2. Dapat Melakukan Pengelolaan Izin Edit Tautan Organik

Tujuan verifikasi domain Facebook adalah dapat mengedit tautan organik. Bizzie juga bisa saja memberikan kemampuan tersebut kepada mitra atau pengguna media sosial Facebook dengan hal yang serupa.

3. Bizzie Dapat Melakukan Transaksi Jual Beli

Seperti yang diketahui, untuk saat ini media sosial Facebook lebih banyak dipergunakan untuk berjualan secara online. Maka dari itu, dengan melakukan verifikasi ini bisa membantu dalam meningkatkan rasa kepercayaan terhadap para calon konsumen.

Hampir semua kalangan masyarakat yang bermain media sosial selalu memperhatikan perihal domain. Artinya, domain pada Facebook sekalipun menjadi satu hal yang sangat penting dan harus benar-benar diperhatikan.

Untuk melakukan cara verifikasi domain Facebook membutuhkan yang namanya jaringan internet kuat. Artinya, untuk bizzie yang ingin melakukan verifikasi domain Facebook bisa memastikan jaringan internet sudah stabil.

Jangan sampai jaringan tidak stabil dan berujung kegagalan dalam proses verifikasi. Lebih amannya lagi, bizzie bisa berada di tempat dengan kondisi wifi dengan kondisi kuat dan juga stabil.

Pada saat ingin menerapkan cara verifikasi domain Facebook tidak boleh dilakukan secara sembarangan waktu. Artinya, bizzie juga harus atau perlu memperhatikan waktu ketika proses verifikasi sedang berlangsung.

Memang tidak akan ada habisnya di saat membicarakan perihal media sosial. Apalagi, di era sekarang juga banyak sekali macam dan jenis media sosial yang dapat dipilih oleh kalangan masyarakat.

Akan tetapi, perlu diingat lagi tidak semua media sosial tersebut bisa memberikan hasil yang terbaik. Paling tidak, bizzie harus memastikan lagi supaya media sosial tersebut bisa berguna dan membantu dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai perihal cara verifikasi domain Facebook. Besar harapan dengan adanya informasi diatas bisa membantu bizzie yang ingin melakukan verifikasi domain guna menjalankan sebuah bisnis. Lakukan proses verifikasi dengan runtutan yang sudah disebutkan diatas. Selamat mencoba dan semoga berhasil dalam melakukan proses verifikasi Facebook.

Baca Juga