Cara Reset Password WordPress di cPanel

Cara Reset Password WordPress di cPanel

Lupa password WordPress? Tenang, DewaBiz akan share cara reset password WordPress di cPanel dalam artikel ini. Memang rasanya pusing sekali saat lupa password. Khususnya ketika lupa password WordPress, dimana kita jadi tidak bisa mengakses dashboard WordPress seperti biasanya.

Saat Anda lupa password, Anda tentu tidak bisa mengakses pengaturan username dan password di WordPress. Maka solusinya Anda perlu melakukan reset password diluar dashboard WordPress.

Kabar baiknya, ada banyak cara reset yang bisa dilakukan. Salah satunya yaitu melalui cPanel!

 

Panduan Reset Password WordPress di cPanel

Pada dasarnya, reset password WordPress bisa dilakukan langsung melalui WordPress. Ya, lebih tepatnya yaitu melalui akses log in WordPress. Disana Anda akan menemukan opsi ‘reset’ atau ‘lost your password’. Nah Anda tinggal mengklik opsi tersebut. Nantinya Anda mesti memasukan email dan notifikasi pembaruan password dilakukan via email.

Baca juga: Apa Itu Softaculous Auto Installer?

Namun terkadang user WordPress juga lupa apa emailnya. Alhasil, cara reset password WordPress lewat akses log in tidak bisa dilakukan. Nah solusi paling tepat tentunya yaitu melakukan reset password lewat cPanel.

  • Silakan Anda masuk dulu ke akun cPanel.

  • Lalu di menu Software, temukan WordPress Manager by Softaculous.

  • Klik ikon kotak seperti yang tertera di bawah ini.

  • Temukan link website Anda, lalu klik ikon pensil.

  • Di bagian Admin Account, masukan username Anda. Jangan lupa masukan password baru Anda.

  • Terakhir klik Save Installation Details.

  • Silakan Anda masukan password yang baru Anda buat tadi di akses log in WordPress.

 

Nah itulah cara reset password WordPress di cPanel, bagaimana mudah bukan? Jika Anda memiliki pertanyaan terkait reset password cPanel, silakan masukan komentar di bawah ini ya!

Related Posts