fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Technology

Cara Mengaktifkan Bluetooth Di Smartwatch T500 Serta Ketahui Fiturnya

Rianda

Siapa yang tidak mengenal jam digital yang ini. Smartwatch sudah banyak digunakan di berbagai kalangan dan dapat dihubungkan dengan android menggunakan bluetooth. Namun ternyata masih banyak yang belum mengetahui langkah cara mengaktifkan bluetooth di smartwatch T500 dengan mudah dan cepat.

Umumnya pengguna menghubungkan android dengan smartwatch agar perangkat android dapat dikontrol dengan mudah. Smartwatch dapat digunakan untuk mengirim pesan maupun melakukan panggilan dengan kerabat. Fitur ini bisa dinikmati apabila smartwatch dihubungkan dengan android, untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut:

Cara Menyalakan Bluetooth Smartwatch T500

Saat sedang beraktivitas terkadang sangat sulit untuk selalu memantau android setiap saat. Maka dari itu dengan adanya smartwatch ini bisa mempermudah pengguna untuk memantau pesan atau email yang masuk. Pengguna juga dapat menerima atau melakukan panggilan menggunakan smartwatch.

Pencetus dari smartwatch membuat sambungan teknologi nirkabel dengan menggunakan bluetooth agar dapat tersambung ke android. Tetapi masih ada saja yang bingung dengan langkah cara mengaktifkan bluetooth di smartwatch T500. Agar tidak bingung lagi mengenai langkah caranya, mari simak ulasan berikut:

  • Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu menyalakan smartwatch terlebih dahulu lalu menggeser layar agar dapat masuk ke layar utama.
  • Selanjutnya yaitu masuk ke pengaturan smartwatch dan akan muncul banyak opsi, klik koneksi.
  • Geser layar ke bawah dan cari tulisan “bluetooth”. Untuk dapat mengaktifkannya geser tombol dari off ke on dan secara otomatis bluetooth smartwatch akan menyala.
  • Untuk menghubungkan smartwatch dengan android langkah berikutnya yaitu nyalakan bluetooth pada android.
  • Klik tulisan “Search for Bluetooth devices” agar android dapat menemukan perangkat bluetooth smartwatch.
  • Tunggu hingga layar menampilkan kode lalu periksa kode yang ada di android dan smartwatch.
  • Untuk mengkonfirmasi klik ikon centang pada smartwatch dan klik tulisan “Pair” pada android agar kedua perangkat tersebut dapat terhubung.
  • Perangkat pada android sudah dapat diakses di smartwatch. Namun apabila ingin menggunakan fitur sepenuhnya, pengguna perlu bantuan dari aplikasi pihak ketiga.

Mengenal Berbagai Macam Fitur Smartwatch T500

Selain dapat mengirim pesan dan melakukan panggilan, ternyata ada banyak fitur menarik yang dapat diakses secara bebas di smartwatch T500. Tidak heran jika pengguna smartwatch semakin hari semakin meningkat. Bagaimana tidak, fitur yang tersedia pada smartwatch sangat berguna di kehidupan sehari-hari.

Smartwatch selalu melakukan peningkatan performa agar dapat mengakomodasi keandalan fitur yang inovatif terutama dari segi fungsionalitas. Agar tidak salah pilih smartwatch, kenali fiturnya terlebih dahulu sebelum membeli. Simak beberapa fitur yang terdapat pada smartwatch T500 di bawah ini:

  • Dapat mengatur pengingat dan target olahraga. Fitur yang satu ini sangat membantu pengguna untuk menjaga dan mengatur pola hidup sehat dengan rutin melakukan olahraga. Selain itu, smartwatch juga dapat melakukan pemantauan denyut jantung dan mengontrol tekanan darah.
  • Mendengarkan musik dan menyimpan playlist menggunakan aplikasi streaming di smartwatch T500. Fitur ini dapat langsung digunakan apabila smartwatch sudah terhubung dengan android.
  • Pengambilan foto jarak jauh. Ternyata smartwatch T500 juga dapat digunakan untuk mengabadikan momen penting.
  • Melakukan pemantauan jam tidur, stopwatch dan fitur alarm sebagai pengingat waktu.
  • Menambahkan tema atau background pada tampilan menu utama smartwatch T500.

Itulah tadi langkah cara mengaktifkan bluetooth di smartwatch T500 agar terhubung ke android. Selain itu, sangat penting  bagi pengguna untuk mengenal beberapa fitur yang ada pada smartwatch T500.

Sekarang ini sudah ada banyak jenis smartwatch dengan kelebihan masing-masing. Hanya perlu ketelitian yang cukup untuk dapat menemukan smartwatch yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga