fbpx

Cara Mendownload Audio Tik Tok Dengan Mudah 

Informasi seputar bagaimana cara mendownload audio Tik Tok banyak dicari oleh mereka yang ingin menyimpan suara atau musik dari tersebut. Seperti yang diketahui, sekarang ini Tik Tok memang sedang sangat populer. Berbagai konten dihadirkan di sana mulai dari informasi, tips and trik, video lucu, dan bahkan juga musik. 

Berbagai musik di Tik Tok memang punya irama yang asik dan menyenangkan. Bahkan, tidak mengherankan jika sejumlah terlebih dahulu terkenal di tik tok sebelum viral di tengah-tengah masyarakat. Lagu-lagu di dalamnya sebenarnya dapat dengan mudah bizzie simpan ke memori handphone. 

Dengan menyimpannya ke galeri di memori internal, tentu bizzie tidak membutuhkan kuota lagi ketika ingin mendengarkannya. Hal ini akan semakin hemat terutama bagi Bizzie yang sedang irit-irit kuota internet. Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan dijelaskan tentang bagaimana cara mendownload audio Tik Tok dengan mudah. 

Panduan Cara Mendownload Audio Tik Tok di Handphone 

Bizzie dapat mengikuti cara mendownload audio Tik Tok ini dengan mempraktekkan langkah-langkahnya secara sistematis. Dengan mendownloadnya, tentu bizzie butuh Tik Tok terlebih dahulu di . Adapun jika khusus ingin unduh file audio saja, bisa bizzie lakukan sebagai berikut: 

1. Menggunakan Savefrom.net 

SaveFrom.net merupakan aplikasi yang terkenal untuk mengunduh video ataupun musik dari media sosial. Pengguna ini juga sudah sangat banyak dan sampai sekarang mereka menghadirkan fitur premium serta membatasi jumlah fitur dan beberapa resolusi video bagi user gratisan.

Kalau bizzie ingin praktekkan mengunduh video beresolusi tinggi, maka harus berlangganan atau upgrade ke akun premium akan tetapi, untuk resolusi rendah tidak dikenakan biaya sama sekali. Beruntung, untuk mengunduh file lagu tidak dikenakan biaya atau gratis. 

Kesempatan inilah yang bisa dimanfaatkan untuk mempraktekkan cara mendownload audio Tik Tok  seperti berikut: 

●      Pastikan sudah punya aplikasi Tik Tok terlebih dahulu dan membuat akun di sana.

●      Selanjutnya, login dan jika memang belum login, maka akan langsung tampil halaman FYP.

●      Pada halaman FYP tersebut, bisa Klik tombol icon kaca pembesar/search.

●      Bizzie bisa mengetik nama video yang akan di download suaranya. Hal tersebut berlaku juga bagi yang ingin mencari video dengan lebih spesifik. Bizzie dapat langsung mencarinya pada halaman FYP, akun seseorang dan sebagainya. Pada intinya, harus mencari video yang memakai suara tersebut.

Baca Juga :  Cara Mengetahui Pemilik Akun Fake Instagram, Solusi Terbaik!

●      Cara mendownload audio Tik Tok selanjutnya, klik bagikan atau bisa pilih salin untuk memperoleh tautan video tersebut.

●      Kalau sudah, tutuplah aplikasi Tik Tok dan kemudian buka browser misalnya Google Chrome atau Mozilla Firefox.

●      Masuk ke halaman situs https://savefrom.net

●      Paste tautan yang sudah di-copy sebelumnya.

●      Klik download dan selanjutnya pilih format MP3. 

Video tersebut selanjutnya akan secara otomatis diunduh ke dalam format audio atau MP3. Buka folder download di Handphone atau untuk mengeceknya. 

2. Musically Down 

Cara mendownload audio Tik Tok yang selanjutnya bisa menggunakan situs Musically Down. Dari namanya saja, sudah ketahuan bahwa situs ini digunakan untuk mengunduh musik atau file audio, termasuk salah satunya adalah dari Tik Tok.

Di situs ini, bizzie dapat mengunduh banyak konten dan tidak hanya itu saja, juga bisa mendownload suaranya dengan mudah dengan cara seperti berikut: 

●      Buka aplikasi Tik Tok di handphone bizzie dan kemudian login.

●      Selanjutnya, Bizzie bisa mencari video yang ingin diunduh audionya. Caranya bisa dengan klik discover atau search pada bagian bawah.

●      Cara mendownload audio Tik Tok berikutnya, Bizzie bisa klik simbol anak panah untuk share atau membagikan konten.

●      Akan tampil jendela baru dengan tulisan pilih salin link untuk memperoleh url video tersebut.

●      Tutup aplikasi Tik Tok dan kemudian beralih ke browser Mozilla Firefox atau Google Chrome.

●      Pada kolom untuk memasukkan URL, akses situs https://musicaldown.com/.

●      Tempelkan tautan yang sudah di copy sebelumnya pada kolom yang tersedia di halaman awal musically Down.

●      Selanjutnya, Bizzie bisa klik download dan pilih format MP3 agar video tersebut langsung dikonversi ke audio.

●      Tunggulah proses unduhan sampai selesai dan jika sudah, maka akan tersimpan di folder download. 

3. TTSave 

Cara mendownload audio Tik Tok berikutnya yaitu bisa menggunakan TT Save. Cara kerjanya juga hampir sama dengan yang sebelumnya, jadi bizzie tentu sudah tidak asing lagi. Letak perbedaannya hanya dari segi tampilan saja. 

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa bizzie lakukan untuk mengunduh sound dari Tik Tok menggunakan situs TT save:

●      Bukalah aplikasi Tik Tok di handphone.

Baca Juga :  Remote Server SSH, Jenis dan Manfaatnya untuk Website Anda

●      Cara mendownload audio Tik Tok berikutnya, masuk ke akun dan jika sudah maka bisa mulai mencari video yang diinginkan untuk diunduh suaranya

●      Kalau sudah menemukannya, bisa pilih bagikan dan salin link atau URL dari video tersebut ke clipboard bizzie.

●      Apabila sudah tersalin, selanjutnya tutup aplikasi Tik Tok dan beralih ke browser.

●      Bukalah Google Chrome atau Mozilla Firefox dan selanjutnya bisa akses ke situs https://ttsave.app/id/.

●      Pada halaman landing page, Bizzie langsung akan diberikan tampilan untuk menempel url nya.

●      Sebelum diunduh, jangan lupa untuk merubah format file yang di download menjadi MP3 supaya file suara saja yang tersimpan.

●      Apabila sudah siap, klik download untuk memulai proses pengunduhan. 

Ketika bizzie mencari link video , tidak harus mencarinya lewat aplikasi. Bizzie dapat menemukannya dari mana saja asalkan memang link tersebut merupakan video asli yang akan didownload. 

4. Memakai SSSTiktok 

Cara mendownload audio Tik Tok yang berikutnya bisa bizzie lakukan melalui situs SSSTikTok. ini memang cukup terkenal untuk mengunduh berbagai konten termasuk suara maupun lagu. Mengenai langkahnya, bisa bizzie ikuti berikut ini: 

●      Bukalah aplikasi Tik Tok atau kunjungi ke websitenya.

●      Login dengan menggunakan akun milik bizzie.

●      Kalau sudah, cari video yang akan bizzie unduh file suaranya bisa di kolom pencarian.

●      Bukalah video dan kemudian pilih bagikan.

●      Selanjutnya, Bizzie bisa klik salin tautan dan tutup aplikasi untuk selanjutnya beralih ke browser.

●      Di browser misalnya Google Chrome, Bizzie bisa mengakses situs https://ssstik.io yang menjadi situs resmi dari SSS Tik Tok.

●      Di halaman ini, bizzie dapat langsung tempelkan Link yang telah dicopy sebelumnya pada kolom yang tersedia.

●      Jika sudah, bizzie bisa pilih unduh MP3 untuk mulai mendownload suaranya saja.

●      Proses pengunduhan akan dilakukan dan jika sudah maka file secara otomatis tersimpan di folder download komputer atau handphone. 

Beberapa cara mendownload audio Tik Tok yang telah dijelaskan, bisa bizzie praktekkan untuk mendapatkan lagu hits dari sosial media tersebut. Untuk didengarkan sendiri maupun bersama orang lain juga tetap menyenangkan. Selanjutnya, bisa dinikmati kapanpun dan dimanapun tanpa harus menghabiskan kuota internet lagi. Semoga bermanfaat untuk Bizzie !