fbpx

5 Cara Mendapatkan Trafik Organik Secara Mudah 

Memiliki atau website tentunya belum cukup ketika bizzie tidak mengerti bagaimana cara mendapatkan pengunjung. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung secara organik. 

Dalam meningkatkan jumlah trafik secara organik tidak bisa d lakukan secara mudah. Bizzie perlu yang tekun dan trial and agar mendapatkan jumlah sesuai dengan keinginan. Akan tetapi bizzie tenang saja pada kesempatan kali ini akan di bahas secara detail mengenai cara mendapatkan trafik organik secara mudah. 

Macam-Macam Cara Mendapatkan Trafik Organik Secara Mudah 

Mungkin untuk bizzie yang mempunyai situs atau halaman sudah pernah melakukan beberapa upaya dalam meningkatkan trafik organik. Segala cara yang di lakukan oleh bizzie belum tentu membuahkan hasil secara maksimal. Untuk lebih jelasnya mengenai cara mendapatkan trafik organik bizzie bisa simak penjelasan di bawah ini. 

1. Melakukan Riset Keyword (Kata Kunci) 

Melakukan riset keyword (kata kunci) merupakan salah satu cara mendapatkan trafik organik yang paling banyak digunakan oleh para penulis artikel. Pada cara satu ini sangat krusial dan tidak boleh dilupakan begitu saja. 

Untuk bizzie yang hanya sekedar menulis artikel dan tidak melakukan riset terlebih dahulu maka akan memberikan dampak buruk terhadap tulisan tersebut. Salah satu dampak buruknya adalah artikel tulisan bizzie tidak diminati oleh para pembaca. 

Selain itu, tidak hanya para pembaca saja pihak dari pun tidak akan tertarik dengan tulisan artikel bizzie karena tidak memiliki banyak pembaca. Dalam melakukan riset bizzie bisa menggunakan cara dan gratis seperti keyword tool dan ubersuggest. Ketika bizzie ingin melakukan riset secara berbayar bizzie juga bisa menggunakan bantuan alat dari SEMrush. 

Baca Juga :  Apa itu Domain Forwarding? Pengertian dan Fungsinya

2. Menggunakan Long Tail Keyword 

Pada saat melakukan cara mendapatkan trafik organik yang pertama bizzie juga bisa bersamaan menemukan sugestion. Di panjang nya keyword terbagi mejadi dua bagian yaitu short tail dan long tail. Untuk short tail sendiri merupakan kata singkat yang terdiri dari satu sampai dengan tiga kata saja. Sedangkan untuk long tail adalah kata yang lebih dari tiga kata. 

Ketika bizzie menggunakan short tail maka frekuensi pencarian yang didapatkan lebih tinggi. Karena para pengguna lebih suka melakukan pencarian dengan memasukkan tiga kata saja. Akan tetapi untuk saat ini persaingan antara situs satu dengan lainnya sangat ketat dan susah. 

Saat ini hampir semua situs sudah menggunakan cara mendapatkan trafik organik yang satu ini. Maka dari itu, untuk menjaga aman dalam persaingan bizzie bisa menggunakan long tail keyword karena jumlah penggunanya lebih sedikit. 

Untuk bizzie yang ingin mendapatkan jumlah trafik organik secara cepat sangat dianjurkan untuk menggunakan short tail keyword. Selain itu, pada saat bizzie menggunakan cara mendapatkan trafik organik yang satu ini harus memilih kata kunci secara tepat sasaran. 

Baca Juga Artikel Berikut : Cara Mendatangkan Traffic ke Website

3. Membuat Artikel Secara Informatif dan Lengkap 

Saat bizzie sudah melakukan riset maka untuk langkah selanjutnya bizzie bisa langsung menuliskan artikel di beberapa situs yang tersedia. Pada saat bizzie menulis artikel usahakan menggunakan kata-kata yang mudah dipahami atau informatif. 

Akan menjadi percuma ketika bizzie menggunakan banyak kata-kata panjang karena menimbulkan pesan dan kesan bertele-tele. Cara mendapatkan trafik organik pada yang satu ini bizzie bisa menuliskan 500 kata asal sudah mengandung informasi lengkap. 

Untuk sekarang artikel yang mempunyai jumlah kata lebih panjang akan mendapatkan peluang mendapatkan rangking secara kompetitif. Hal tersebut bisa terjadi karena pada saat bizzie menuliskan artikel panjang maka semua informasi sudah di jelaskan secara jelas dan informatif. 

Selain itu, pada saat bizzie menuliskan topik artikel formal harus menyajikan beberapa pendukung secara lengkap. Guna dari penggunaan data tersebut adalah agar para pembaca percaya dengan tulisan artikel yang bizzie buat. 

Baca Juga :  Inilah Cara Mendapatkan Twitter Verivied dan Centang Biru

4. Mempunyai Judul Artikel yang Menarik Perhatian 

Judul adalah salah satu komponen penting pada saat sebelum membuat artikel. Hampir semua pengunjung artikel sebelum membaca akan melihat pada bagian judul terlebih dahulu. Pada saat bizzie berhasil menggunakan judul yang menarik perhatian maka situs artikel tersebut banyak dikunjungi oleh kalangan pembaca. 

Contoh dari cara mendapatkan trafik organik yang satu ini adalah “Inilah 10 Tanaman Unik di Dunia, 4 Diantaranya Ada di Negara Indonesia”. Pada judul tersebut akan terlihat lebih menarik perhatian dari para pembaca. 

Pada saat bizzie sering membaca beberapa artikel yang mengusung unsur radikal pasti dalam menentukan judul juga memberikan kata penuh emosi. Untuk bizzie yang sering menulis berita informasi harian sangat disarankan untuk menggunakan cara mendapatkan trafik organik satu ini. 

5. Mempunyai Sentuhan Visual yang Eye Cathcy 

Ketika bizzie berhasil menggunakan keyword yang tepat dan sesuai maka akan membantu bizzie dalam meningkatkan jumlah trafik organik. Pada cara mendapatkan trafik organik ini bizzie harus bisa lebih kreatif dengan memberikan beberapa dukungan visual. 

Untuk bizzie yang menggunakan dukuangan visual ini dirasa akan lebih menarik dibandingkan artikel lainnya. Selain itu, ketika menggunakan cara tersebut akan mengantisipasi para pembaca untuk merasa bosan. Dalam melakukan pemilihan visual bizzie harus menyesuaikan lagi dengan isi konten di artikel tersebut. 

Pada saat bizzie ingin meningkatkan jumlah trafik organik tidak bisa dilakukan dengan menggunakan satu atau dua cara saja. Dalam proses tersebut juga membutuhkan waktu yang cukup lama dan menguji sangat menguji kesabaran bizzie. Lakukan hal yang satu ini dengan tekun dan sabar agar mendapatkan hasil secara maksimal. 

Nah, itu dia 5 cara mendapatkan trafik organik dan semoga dapat membantu bizzie yang sedang membutuhkan informasi tersebut. 

Baca Juga Artikel Berikut : Cara Mendatangkan Traffic ke Website