fbpx

5 Cara Mencari Aged Domain Kualitas Terbaik

atau yang sering disebut dengan expired domain adalah salah satu hal yang sangat penting pada saat melakukan . Pada saat memilih domain bizzie akan diberikan beberapa pilihan seperti PBN, Direct 301 dan moneysite. 

Untuk bizzie yang ingin menggunakan aged domain dengan teknik Greyhate akan lebih terasa lagi hasilnya ketika melakukan dengan benar. Selain itu, pada saat menggunakan aged domain sangat cocok digunakan untuk bizzie yang memiliki atau bisnis. 

Ketika menggunakan aged domain maka bisa bizzie jadikan sebagai bahan aset dalam jangka waktu panjang. Bahkan, untuk bizzie yang ingin mendapatkan penghasilan tetap sangat direkomendasi menggunakan aged domain. 

Inilah 5 Cara Mencari Aged Domain 

Pada saat mencari aged domain tidak bisa di lakukan secara sembarangan. Ada berbagai cara mencari aged domain yang bisa bizzie lakukan agar mendapatkan hasil secara baik dan maksimal. 

Akan tetapi bizzie tidak perlu khawatir lagi karena pada kesempatan kali ini akan membahas cara mencari aged domain secara detail. Untuk lebih jelasnya bizzie langsung simak penjelasan di bawah ini :

1. Mencari Domain Secara Manual 

Mencari domain secara manual bisa bizzie gunakan pada saat cara mencari aged domain dengan kualitas terbaik. Pada saat menggunakan cara manual tentunya bizzie akan membutuhkan ketekunan secara ekstra. 

Selain itu, untuk cara mudahnya bizzie bisa membaca dan mencari tahu terlebih dahulu mengenai website teman bizzie yang dulu pernah aktif melakukan blog. 

Pada saat bizzie memilih domain secara manual akan diberikan beberapa pilihan pada halaman Dewabiz. Sebelum menggunakan domain tersebut bizzie bisa mengecek terlebih dahulu. Setelah melakukan proses pengecekan dan belum di pergunakan orang lain bizzie bisa mendaftarkan ulang domain tersebut. 

Baca Juga :  Sederhana Saja, Inilah 3 Tahapan Membuat Blog Fotografi

Akan tetapi untuk cara mencari aged domain satu ini dirasa kurang begitu memberikan “efek” karena mempunyai kesan hanya sekedar refresh saja. Tetapi jika bizzie beruntung dalam menggunakan cara tersebut akan memberikan efek yang hasilnya lumayan. 

Ada satu hal yang harus diingat pada cara mencari aged domain secara manual yaitu bizzie bisa melihat reputasi off page terlebih dahulu. Ketika sudah mengetahui mengenai reputasi pada domain tersebut bizzie bisa memutuskan untuk membeli atau tidak. 

2. Menggunakan Website Atau Layanan Khusus 

Untuk cara mencari aged domain kali ini sangat mudah dan menjadi pilihan khusus ketika bizzie sudah merasa bingung. Sudah banyak yang membuktikan bahwa pada saat menggunakan cara menggunakan website atau layanan khusus akan memberikan hasil sesuai dengan ekpetasi. 

Pada saat menggunakan website atau layanan khusus bizzie juga bisa menggunakan bantuan . Akan tetapi agar hasilnya maksimal bizzie sangat disarankan untuk menggunakan website dengan fitur pencarian aged domain. 

Cara mencari aged domain ini biasanya akan di lakukan untuk mengetahui dari website tersebut. Selain itu, bizzie juga akan diberikan informasi mengenai tampilan profil, off page website jumlah backlink dan mashi banyak lainnya. 

Baca Juga Berikut : Cara Mengubah Domain dan Permalink Termudah

3. Membeli Website Atau Blog Milik Orang Lain 

Membeli website atau blog milik orang lain menjadi cara mencari aged domain yang paling mudah. Untuk bizzie yang ingin membeli website atau blog dari orang lain harus melakukan beberapa tahap pengecekan.

Selain itu, untuk bizzie yang ingin membeli website atau blog milik orang lain lebih baik memilih terlebih dahulu pada forum jual beli di . Kebanyakan website atau blog yang di jual pada forum jual beli tersebut sudah mempunyai reputasi baik. 

Baca Juga :  Langkah Mudah Membuat Menu Pada Wordpress

Ketika bizzie berminat dengan domain tersebut maka bisa melakukan proses pembelian melalui perantara pihak ketiga atau sering disebut dengan rekber. Pada saat bizzie membeli website atau blog dengan menggunakan rekber maka akan meminimalisir resiko untuk terkena penipuan. 

4. Mengecek Umur Domain 

Sebelum menentukan dalam penggunaan domain tentunya bizzie harus mencari tahu terlebih dahulu mengenai umur. Cara mencari aged domain yang satu ini sangat penting karena semakin lama umur domain maka semakin bagus pula reputasinya. 

Untuk mengecek umur domain bizzie bisa menggunakan alat bantuan dari lookup.icann.org. Bizzie bisa langsung memasukkan domain sesuai dengan keinginan. Ketika umur domain sudah sesuai dengan kriteria tidak perlu berpikir ramai dan bizzie bisa langsung menggunakan. 

5. Mencari Tahu Sejarah Domain 

Mencari tahu sejarah domain atau sering disebut dengan Wayback Machine adalah salah satu hal yang sering dilupakan oleh para penggunanya. Untuk mengecek sejarah domain bizzie bisa menggunakan situs archive.org. 

Cara mencari aged domain yang satu ini harus melakukan pengecekan secara rutin guna untuk mengetahui lebih jelas mengenai satu persatu. Setiap data yang akan diberikan oleh bizzie akan terus mengalami perubahan data di setiap bulan maupun tahun. Pada saat bizzie mendapatkan domain yang baik maka akan dapat mempermudah dalam proses penggunaan. 

5 cara mencari aged domain yang sudah disebutkan di atas sangat direkomendasi untuk digunakan oleh pengguna domain. Sekian penjelasan mengenai cara mencari aged domain dan semoga dapat membantu bizzie yang sedang membutuhkan informasi mengenai hal tersebut. 

Baca Juga Artikel Berikut : Tutorial Menambah Add-on Domain di CPanel Paling Lengkap