fbpx

Cara Memperpendek Link Website dengan Mudah

Pernahkah Anda menyalin tautan ke tetapi tidak terlihat bagus karena terlalu panjang. Jika iya, sebaiknya cara memperpendek link secara mudah maka akan membahas di ini.

Membuat tips dan link pendek pada artikel di bawah ini mudah untuk dicoba oleh Anda yang wirausaha dan tersedia secara gratis. Di akhir artikel ada rekomendasi web untuk mempersingkat link coba.

Namun, berbagi tautan panjang tidak praktis dan terkadang dapat melebihi batas karakter. Tautan yang terlalu panjang membingungkan audiens dan tidak mudah diingat. Efeknya juga mempengaruhi akun . Karena tautannya terlalu panjang, audiens Anda akan ragu untuk mengunjungi atau mengklik situs web Anda.

Cara Memperpendek Link Untuk Website Secara Mudah

1. Cara mempersingkat tautan dengan Bitly

Bitly adalah situs penyedia layanan yang dapat mempersingkat URL yang terlalu panjang. Di antara sekian pengguna penyedia shortcut URL, Bitly memang yang paling populer karena penggunaannya lebih mudah dipelajari.
Fitur Bitly juga lengkap, mulai dari pemendekan link, membuat link branding, mengubah URL tujuan atau forwarding link, informasi klik link, dan lainnya. Nah, kali artikel akan membahas cara mempersingkat link dengan Bitly. Untuk mempersingkat tautan ke Bitly, ikuti langkah-langkah ini yaitu Anda membuka Bitly di

Lalu, temukan kolom Singkatan Tautan di halaman. Setelah itu, salin tautan yang ingin Anda persingkat. Masukkan tautan di bidang tautan yang dipersingkat.Kemudian klik tombol Shorter dan link panjang sekarang lebih pendek dan akan segera muncul di kolom.
Tautan sudah terpasang dan siap dibagikan.Jadi, ini adalah cara Anda membuat tautan Bitly untuk mempersingkat tautan yang panjang. Cara menggunakannya cukup simpel dan mudah.

Baca Juga :  Tips Mendaftar Aplikasi di Google Playstore

2. Cara mempersingkat tautan dengan Google

Mendaftar database lebih mudah menggunakan Goole, karena ini banyak yang menggunakan. Tidak perlu menggunakan situs web pihak ketiga untuk mempersingkat tautan ke . Google form ini memiliki tautan yang pendek untuk dibagikan. Namun, fitur ini jarang digunakan karena tidak dapat dikustomisasi.

Cara mempersingkat tautan Anda di Google yaitu klik ikon tautan di formulir Google. Jika tautan sudah terlihat, cari “Tautan Cepat” atau Tautan Cepat tepat di bawah tautan. Tautan kemudian lebih pendek dan dapat dibagikan.Shortcut untuk link di google form ini gratis karena sudah ada di google.

Baca Juga Artikel Berikut : Inilah Cara Membuat Dofollow Backlink yang Benar

3. Cara mempersingkat tautan Youtube

Bagi yang sering bermain di , perlu membagikan URL YouTube untuk dibagikan melalui media sosial lainnya. Link yang dibagikan itu jangan terlalu panjang karena pembaca akan malas untuk membuka link tersebut.. Simak cara berikut ini yaitu membuka YouTube di youtube.com. Pilihlah klik Profil Saluran YouTube dan memilih Youtube.

Kemudian klik ikon roda di YouTube Studio.Membuka menu setelan atau preferensi, lalu klik saluran setelah itu izin fitur ke menu status dan fitur. Memilih kelayakan peran, lalu pilih status dan peran di bagian bawah. Setelah dibuka ,Anda dapat membuat URL. Akhirnya, tautan dapat dibagikan.

4. Cara mempersingkat tautan Spotify

Bagi yang suka mendengarkan musik, gunakan aplikasi Spotify khususnya. Anda dapat membagikan link lagu favorit Anda dengan teman lebih mudah. Link yang dibagikan tidak terlalu panjang.

Cara membuat tautan pendek dengan domain Anda sendiri

Anda memiliki tautan pendek ke Anda, mengapa tidak? Bagi yang memiliki website dengan domain shortlink sendiri dapat meningkatkan kinerja website, membuatnya mudah diingat bahkan meningkatkan peringkat domain di Alexa. Itulah beberapa cara memperpendek link untuk website secara mudah.

Baca Juga Artikel Berikut : 10+ Cara Mudah Download Video Tiktok Tanpa Watermark