fbpx

Inilah Cara Membuat Dofollow Backlink yang Benar

Para kalangan penulis di sebuah sudah dipastikan mempunyai website pribadi. Apalagi ketika mendengar kata-kata atau istilah mengenai , tentunya sudah tidak asing lagi. Pada kenyataannya masih banyak juga dari kalangan penulis yang masih bingung maupun kurang paham mengenai istilah atau kata satu ini. 

Backlink merupakan salah satu tautan maupun link yang berasal dari sebuah situs. Ketika ada salah satu orang yang memberikan klik pada link langsung diarahkan ke alamat website maupun halaman situs yang bizzie miliki. Tidak hanya itu saja, backlink ini juga dikenal dengan sebutan incoming link maupun inbound links. 

Untuk saat ini pasti bizzie bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan backlink dofollow yang sangat berkualitas? Sedangkan, untuk bizzie yang penasaran dengan apa saja cara membuat dofollow backlink bisa langsung saja simak penjelasan di bawah ini. 

5 Cara Membuat Dofollow Backlink 

Secara umum, bizzie menjadi salah satu pihak yang memberikan backlink terhadap situs lainnya. Untuk caranya adalah bizzie bisa langsung saja memasang tautan kepada situs tertentu. Ada banyak manfaat yang bizzie dapatkan ketika dofollow backlink yang bisa didapatkan. 

Proses yang dilakukan untuk mendapatkan sebuah backlink sering disebut dengan link building di dalam sebuah teknik seo. Kelihatannya untuk proses mendapatkan tautan URL ini terlihat sederhana. Sehingga, bizzie tidak perlu heran lagi ketika banyak dari para penulis yang mencari jalan pintas dengan membeli sebuah backlink. 

Pada kesempatan kali ini akan dibahas secara jelas mengenai cara membuat dofollow backlink yang berkualitas. Untuk beberapa cara membuat dofollow backlink sebagai berikut:

1. Membuat Guest Post 

Pasti para penulis sudah tidak asing lagi dan sering mendengar mengenai guest post. Guest post atau yang sering disebut dengan penulis tamu merupakan proses pembuatan konten gratis dari suatu situs maupun blog milik orang lain. Cara membuat dofollow backlink kali ini terasa sangat efektif. 

Baca Juga :  Cara Cepat Approve Google Adsense Paling Mudah!

Sedangkan, untuk imbalan dari memberikan link pada suatu blog adalah akan langsung mengarah ke dalam situs yang bizzie miliki. Untuk bizzie yang ingin meletakkan link pada biodata penulis pun juga bisa dilakukan. Tentunya untuk bentuknya seperti kutipan informasi yang ada di dalam sebuah artikel atau sering disebut dengan anchor text. 

Cara membuat dofollow backlink yang banyak digemari oleh kalangan para penulis. Tentunya dengan kegiatan tersebut bisa menguntungkan bagi kedua belah pihak antara penulis dengan pemilik blog. Artikel yang dofollow backlink ini akan lebih banyak ditayangkan pada beberapa halaman atau situs. 

2. Membuat Konten Berkualitas Baik 

Mendapatkan backlink dengan kualitas terbaik, tentunya bizzie bisa menggunakan cara membuat dofollow backlink yang satu ini. Untuk cara yang satu ini adalah bizzie diharuskan untuk membuat konten yang berkualitas sama seperti backlink. Kegiatan tersebut harus dilakukan karena dapat membantu branding brand secara menyeluruh di mata masyarakat. 

Sebaliknya, ketika mempunyai situs dengan kualitas yang rendah dan informasinya tidak berharga tentunya menimbulkan penilaian secara negatif. Bahkan para audiens tidak mempunyai keinginan untuk berkunjung kembali pada situs milik bizzie. 

3. Membuat Konten Secara Jelas 

Cara membuat dofollow backlink selanjutnya bizzie harus membuat konten yang jelas dan informatif. Pada saat bizzie tentunya tidak boleh secara sembarangan. Ada beberapa format yang bisa bizzie gunakan supaya menghasilkan konten secara jelas dan berkualitas. 

Paling pertama bizzie bisa terlebih dahulu memilih jenis format konten yang mempunyai kinerja jauh lebih bagus. Contoh mudahnya saja bizzie memilih indografik, , kuis dan beberapa konten tips maupun . Buatlah artikel dengan format-format tersebut agar nantinya ada situs yang lain yang berkunjung ke tautan artikel milik bizzie. 

Secara umum pada saat membuat konten artikel yang berupa maupun tutorial pasti mempunyai banyak jumlah kata dan terbilang komprehensif. Dengan menggunakan konten tersebut akan terbilang lebih bagus dibandingkan membuat artikel pendek. 

Pada saat bizzie membuat konten dengan panduan lengkap maka bisa dimanfaatkan sebagai artikel sumber maupun referensi. Apalagi ketika penulis lainnya menulis topik yang serupa pasti akan langsung tertuju pada situs milik bizzie. 

Baca Juga :  10 Tahapan Cara Membuat Blog yang Berhasil di Tahun 2022

Supaya artikel lebih banyak dan mudah ditemukan orang-orang lain maka membutuhkan beberapa referensi. Selain itu, bizzie juga bisa menerapkan beberapa cara seperti yang tepat dan menggunakan pola long tail

Baca Juga Artikel Berikut : Cara Cek Backlink Kompetitor Secara Mudah!

4. Membuat Skyscraper Content 

Ketika bizzie sudah menemukan beberapa konten yang bagus untuk ditulis pada situs, maka bizzie bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya. Untuk cara membuat dofollow backlink kali ini bizzie bisa melakukan poles sedikit  agar menghasilkan lebih bagus lagi. 

Beberapa hal yang bisa bizzie lakukan adalah melakukan pembaruan isi artikel dan kemudian disesuaikan lagi dengan perubahan terkini. Selain itu, bizzie juga bisa menambahkan beberapa bagian yang masih kurang di dalam artikel tersebut, 

Pada saat bizzie menggunakan cara tersebut akan memberikan kemungkinan bahwa artikel milik bizzie akan muncul pada page one. Tentunya ketika bizzie sudah berhasil menggunakan cara membuat dofollow backlink kali ini artikel banyak dibaca oleh orang. Bahkan, ada juga dari beberapa orang yang menjadikan artikel milik bizzie sebagai bahan referensi. 

5. Memberikan Beberapa Tools Secara Gratis 

Cara membuat dofollow backlink selanjutnya bizzie bisa memberikan beberapa tool secara gratis. Contoh mudah dari beberapa tools gratis tersebut adala template blog, marketing, kalkulator dan masih banyak lainnya. Sebelum bizzie menentukan mana tools gratis yang akan bizzie gunakan, harus melakukan riset terlebih dahulu. 

Sangat disarankan untuk menggunakan beberapa tools yang banyak dibutuhkan oleh kalangan masyarakat. Sehingga, dengan menggunakan beberapa tools gratis ini bisa meningkatkan jumlah pengunjung di situs milik bizzie. 

Nah, itu dia beberapa penjelasan mengenai cara membuat dofollow backlink. Semoga dengan penjelasan di atas bisa membantu para penulis artikel yang ingin berada di one page.

Baca Juga Artikel Berikut : Cara Cek Domain Bekas untuk Blogger Yang Ingin Mendapatkan Backlink Berkualitas