fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Cara Membuat Email Baru di HP yang Sudah Ada Email Secara Mudah

Wiliam

Cara membuat email baru di HP yang sudah ada email adalah salah satu hal yang banyak dicari oleh kalangan masyarakat. Selain itu, untuk cara tersebut juga menjadi salah satu pertanyaan yang sering muncul atau ditanyakan oleh beberapa orang.

Di dalam dunia internet yang terus berkembang seperti sekarang, email menjadi salah satu hal yang sangat penting. Ketika bisa diibaratkan, email ini seperti sebuah alamat rumah yang selalu diminta di dalam banyak hal.

Untuk beberapa hal yang membutuhkan email adalah pada saat pendaftaran akun media sosial, marketplace dan masih banyak lainnya lagi. Hampir semua kalangan masyarakat saat ini sudah mempunyai email.

Satu alasan kenapa hal tersebut bisa terjadi, karena di saat ingin masuk di semua jenis aplikasi dan ingin membuat akun mengharuskan menggunakan email. Pada suatu ketika, bizzie pasti pernah terpikirkan untuk membuat email yang baru.

Nah, untuk membuat email baru bukan menjadi satu hal yang sulit lagi kok. Bizzie bisa langsung membuat alamat email menggunakan HP, meski di dalam perangkat yang bizzie gunakan sudah terdapat alamat email.

Supaya tidak bingung, maka dari itu pada kesempatan kali ini akan dibahas secara lengkap mengenai cara membuat email baru di HP yang sudah ada email. Bagi bizzie yang ingin melakukan pembuatan email baru bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Cara Membuat Email Baru di HP yang Sudah Ada Email Lewat Menu Google

Cara membuat email baru di HP yang sudah ada di email yang pertama bizzie bisa menggunakan menu Google di dalam pengaturan perangkat android. Di dalam halaman tersebut, bizzie bisa menambahkan email yang sudah atau baru. Sedangkan, untuk beberapa cara yang dapat dilakukan adalah:

●      Pertama, bizzie bisa membuka menu pengaturan yang ada di HP terlebih dahulu.

●      Kedua, cari dan pilih menu yang bertuliskan “menu Google”.

●      Ketiga, bizzie bisa memberikan klik pada simbol yang mengarah kebawah.

●      Keempat, selanjutnya bisa menekan pada tulisan “tambah akun lain”. Di dalam langkah yang satu ini bizzie bisa melihat alamat email apa saja di dalam perangkat smartphone tersebut.

●      Kelima, lakukan scan sidik jari atau masukkan pin. Untuk masalah memasukkan password ini juga bergantung dengan apa yang sudah dipilih pada sebelumnya.

●      Keenam, pada halaman login gmail ini bizzie bisa memilih kolom dengan tulisan “buat akun”.

●  Ketujuh, pilih jenis email yang ingin bizzie gunakan. Di dalam halaman yang satu ini bizzie juga diberikan dua pilihan yaitu untuk diri sendiri atau untuk mengelola bisnis saya.

Silahkan bizzie memilih salah satu sesuai dengan kebutuhannya. Bagi bizzie yang ingin membuat email untuk diri sendiri, maka bisa memilih menu dengan tulisan untuk diri sendiri.

●      Kedelapan, masukkan nama depan dan juga nama belakang bizzie.

●      Kesembilan, masukkan juga semua informasi data yang dibutuhkan oleh alamat email tersebut. Untuk beberapa informasi yang dibutuhkan mulai dari tanggal lahir dan jenis kelamin.

●  Kesepuluh, biasanya bizzie diberikan dua pilihan alamat email yang sudah disiapkan oleh pihak Google. Untuk alamat email tersebut disesuaikan atau berdasarkan dengan nama yang bizzie masukkan pada sebelumnya.

Namun, untuk bizzie yang ingin membuat alamat email sendiri juga boleh-boleh saja. Ketika ingin membuat email sendiri, bizzie bisa langsung saja memilih menu “buat alamat gmail sendiri dan masukkan alamat email yang ingin dibuat.

●      Kesebelas, buat kata sandi atau password sesuai dengan apa yang bizzie inginkan. Pada saat menerapkan Cara membuat email baru di HP yang sudah ada di email harus benar-benar diingat dan jangan sampai lupa.

●      Kedua Belas, masukkan nomor telepon yang nantinya dipergunakan sebagai alat verifikasi reset kata sandi di saat lupa password. Sedangkan, untuk bizzie yang tidak ingin langsung menambahkan nomor telepon bisa langsung saja memilih tulisan dibawah “lewati”.

●  Ketiga belas, di dalam halaman yang satu ini bizzie diberikan tinjauan informasi dari akun tersebut. Selain itu, bizzie juga bisa langsung melakukan pengecekan pada alamat email yang sebelumnya sudah dibuat sudah benar atau belum.

Ketika sudah benar dan ingin membuat alamat email, bizzie bisa langsung saja melakukan scroll sampai dengan bawah untuk memilih kolom “berikutnya”. Sebaliknya, untuk bizzie yang belum yakin masih bisa melakukan perubahan alamat email terlebih dahulu.

●  Keempat belas, bizzie akan langsung masuk di halaman “privasi dan persyaratan”. Di dalam menu tersebut berisikan mengenai beberapa penjelasan dan perjanjian dan bizzie bisa langsung melakukan scroll sampai dengan bawah.

Pada saat sudah berada di bagian bawah, bizzie bisa langsung saja memberikan klik pada menu “saya setuju”. Di saat bizzie sudah memberikan klik pada menu tersebut, artinya sudah jelas dengan semua informasi yang telah diberikan pada sebelumnya.

●  Selesai, ketika semua cara membuat email baru di HP yang sudah ada di email sudah selesai bizzie bisa melihat alamat email yang sudah dibuat pada sebelumnya, Untuk alamat email yang tertaut di dalam perangkat android ini juga akan secara otomatis mengeluarkan salah satu akun email atau gmail.

Sangat mudah bukan untuk cara membuat email baru di HP yang sudah ada di email. Bagi para pemula yang ingin membuat email bisa langsung saja mengikuti beberapa cara diatas.

Sekian, penjelasan secara lengkap dan jelas mengenai cara membuat email baru di HP yang sudah ada di email. Besar harapan, dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu bizzie yang ingin membuat beberapa email di dalam satu perangkat HP. 

Baca Juga