Cara Membeli Lisensi cPanel dan WHM di DewaBiz

Cara Membeli Lisensi cPanel dan WHM di DewaBiz

Hi Bizzie, lagi cari cara membeli lisensi cPanel dan WHM di DewaBiz? Mantap.. Anda berada di tempat yang tepat! Kali ini DewaBiz akan memberikan panduan lengkap pembelian dua lisensi tool paling penting dalam pengelolaan website ini. Jadi keep reading ya Bizzie!

Tak dapat dipungkiri, dengan membeli lisensi cPanel dan WHM di DewaBiz, Anda bisa menghindari berbagai kompleksitas yang berhubungan dengan konfigurasi server dan website. Banyak fungsi yang bisa dilakukan keduanya, mulai dari built-in backup, update otomatis, dan berbagai tool lain yang sangat berguna dalam pengelolaan server dan website. Nah Bizzie, untuk ulasan lengkapnya bisa Anda baca di bawah ini!

 

Cara Membeli Lisensi cPanel dan WHM

Sebelum DewaBiz bahas mengenai cara membeli lisensi cPanel dan WHM di DewaBiz, ada baiknya Anda paham dulu apa itu cPanel dan WHM. Kedua tool ini pada dasarnya merupakan control panel dengan fitur super lengkap sehingga bisa disebut sebagai all-in-one tools. Anda bisa menggunakannya untuk administrasi server website dan juga panel khusus manajerial akun hosting untuk klien.

Untuk cPanel sendiri, Anda mungkin sudah sangat mengenal dengan software satu ini. cPanel dapat menjadi alat kontrol untuk semua aspek manajerial website-website Anda. Ada banyak fungsi yang bisa dilakukan cPanel, mulai dari integrasi CMS, database, manajemen file, pengaturan email, dan lainnya.

Baca juga: Cara Aktivasi ionCube Loader di cPanel

WHM (Web Host Manager) sendiri merupakan ‘induk’ dari cPanel. Tanpa WHM, maka cPanel tidaklah eksis. WHM memungkinkan penggunanya untuk mengelola banyak cPanel. Anda bisa memonitor semua aktivitas yang berkaitan dengan website. Hanya dengan mengakses cPanel yang ada di WHM. Belum habis sampai disitu, WHM juga memungkinkan Anda untuk mengatur jumlah space dan bandwidth setiap akun cPanel.

Penggunaan WHM juga bagus untuk security sistem. Mengapa? Karena misalnya satu domain terkena hacking, maka domain lainnya tidak terpengaruh alias aman. Nah langsung saja, di bawah ini Bizzie akan menemukan cara membeli lisensi cPanel dan WHM!

  • Silakan log in ke member area terlebih dahulu.

  • Lalu di menu Layanan, klik License.

  • Lalu pilih paket WHM/cPanel yang Anda inginkan. Klik Order.

  • Pada laman Lisensi, silakan pilih spesifikasi yang Anda butuhkan lalu klik Pesan Sekarang.

  • Pada laman Konfigurasikan, silakan Anda masukan IP Anda (jika ingin menghubungkan dengan VPS). Lalu klik Lanjutkan.

  • Pada laman Tinjau & Checkout, masukan kode promo jika Anda punya.

  • Lalu di bagian bawahnya, masukan data log in Anda. Jika belum punya akun, silakan isi dulu form pendaftaran di bawahnya.

  • Silakan masukan oleh Anda metode pembayaran untuk transaksi.

  • Silakan Anda ceklis Terima Email dan masukan catatan (opsional). Lalu jangan lupa ceklis Ketentuan Layanan.

  • Lalu klik Bayar.

  • Selanjutnya transfer sejumlah uang sesuai Subtotal ke nomor rekening yang tertera. Jika sudah, Anda bisa melakukan konfirmasi ke tim sales DewaBiz.

 

Seperti Bizzie baca di atas, cara membeli lisensi cPanel dan WHM di DewaBiz sangatlah mudah. Selain bisa digunakan sebagai perangkat kontrol cPanel, WHM juga bisa difungsikan sebagai panel kontrol program reseller hosting. Jadi lewat WHM inilah, klien-klien Anda bisa menemukan berbagai paket hosting yang Anda tawarkan.

Selain itu lewat cPanel, Anda bisa mendapatkan seluruh fitur yang sangat berguna dalam pengelolaan dan pembuatan website. Bagi Anda yang ingin membeli lisensi cPanel dan WHM, bisa langsung membelinya di DewaBiz.

 

 

Related Posts