Cara Aktivasi ionCube Loader di cPanel

Cara Aktivasi ionCube Loader di cPanel

Hai Bizzie, kali ini DewaBiz akan share cara aktivasi ionCube Loader di cPanel! Pernahkah Anda gagal total saat membuat website karena file-file PHP tidak terorganisir di sistem? Nah bisa jadi masalahnya terletak di enkripsi PHP! Solusinya yaitu dengan menggunakan ionCube Loader! Ya betul sekali, ulasan lengkapnya bisa Anda cek di bawah ini!

 

Bagaimana Cara Aktivasi ionCube Loader di cPanel?

Cara Aktivasi ionCube Loader di cPanel 2

Perlu Anda ketahui, sebelum proses decoding, PHP ini mesti terenkripsi terlebih dahulu. Ya, karena sifatnya open-source, maka PHP mesti terenkripsi agar tidak bisa diedit dan dimanipulasi oleh sembarang orang. Nah tool yang digunakan untuk enkripsi PHP yaitu ionCube. Jadi apa sih ionCube itu? Nah perlu Bizzie ketahui, ionCube merupakan PHP encoder.

 

PHP encoder berarti script PHP di-encoder, sehingga program yang berisikan script tidak bisa dimanipulasi dan bahkan dijalankan di komputer atau server yang tidak berlisensi. Enkripsi ini sangatlah penting, selain sifatnya untuk originalitas, juga untuk sistem keamanan. Pernahkah Anda meng-install template atau plugin, namun hasilnya kacau balau? Nah bisa jadi karena hal tersebut ada hubungannya dengan enkripsi. Jadi agar script PHP terenkripsi, maka digunakanlah ionCube.

Baca juga: Cara Menghapus WordPress di cPanel

Setelah script PHP terinkripsi dengan ionCube, maka agar bisa dikenali, script PHP mesti dibuka oleh ionCube Loader. Jadi ada satu lagi tool yang mesti digunakan yaitu ionCube Loader. Belum tahu apa itu ionCube Loader? Nah ionCube loader merupakan ekstensi PHP yang digunakan untuk  membaca (decoding) PHP yang sudah terenkripsi oleh ionCube.

 

Jika masalahnya terletak di enkripsi ionCube, maka Anda wajib meng-install ionCube Loader di cPanel. Kabar baiknya, decoding process dengan ionCube Loader sangatlah mudah. Nah cara aktivasi ionCube Loader di cPanel bisa Anda simak d bawah ini!

  • Langkah pertama yaitu Bizzie masuk ke cPanel.
  • Lalu di bagian Software, klik Select PHP Version.

Cara Aktivasi ionCube Loader di cPanel 3

  • Lalu di menu My domains, pilih oleh Anda versi PHP yang digunakan.

Cara Aktivasi ionCube Loader di cPanel 4

  • Jangan lupa, ceklik ionCube Loader yang ada di menu Extensions.

Cara Aktivasi ionCube Loader di cPanel 5

 

Nah itulah cara aktivasi ionCube Loader di cPanel, bagaimana mudah bukan? Jika Anda masih kesulitan dalam mengaktivasi ionCube Loader, Anda bisa menghubungi IT support kami via layanan tiket. DewaBiz dengan senang hati membantu Anda!

 

Related Posts