fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Technology

Apakah 1 Akun Zoom Bisa Dipakai 2 Meeting? ini penjelasannya

Rianda

Aplikasi yang disediakan secara khusus untuk memudahkan pertemuan secara virtual seperti Zoom memang berhasil menjadi aplikasi paling populer dan dipakai. Namun sayangnya, masih banyak para pengguna terutama yang termasuk ke para pemula yang tidak memahami cara kerja Zoom. Apalagi tentang apakah 1 akun zoom bisa dipakai 2 meeting.

Menggunakan bantuan dari aplikasi Zoom baik yang digunakan di perangkat HP ataupun laptop yang ada memang bisa menjadi pilihan yang terbaik. Ditambah lagi dengan banyaknya fitur menarik yang cocok untuk dipakai terutama demi bisa melakukan pertemuan secara virtual dengan lebih bebas. Untuk penjelasan dengan lebih detail, maka simak di bawah ini:

Apakah Satu Akun Zoom Bisa untuk Dua Meeting?

Terkait dengan pertanyaan penting mengenai apakah 1 akun Zoom bisa dipakai 2 meeting, sebenarnya ada sebuah jawaban yang dikatakan menguntungkan. Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa ternyata aplikasi menarik ini sejak awal sudah bisa dipakai dengan mudah oleh para pengguna. Bahkan ternyata jika ada yang ingin menggunakan untuk dua pertemuan.

Cara Membuat Dua Meeting di Zoom

Bagi yang belum pernah mencoba, ada informasi yang lainnya yang jangan sampai ketinggalan untuk dipahami sebelum nantinya langsung dipraktekkan. Melalui cara ini, setiap pengguna nantinya akan lebih mudah untuk melakukan proses pembuatan pertemuan dalam satu Zoom namun untuk dua jenis yang berbeda sesuai kebutuhan. Simak informasi dengan lebih jelasnya dalam uraian di bawah ini:

1. Mengunduh Aplikasi Zoom

Sebagai bagian dari jawaban terkait dengan apakah 1 akun Zoom bisa dipakai 2 meeting, maka kenali dahulu tata cara pertama ini. Hanya saja, setiap pengguna memang perlu memastikan sejak awal bahwa aplikasi Zoom yang ada sudah diunduh di perangkat laptop. Jangan lupa juga untuk memastikan adanya proses penginstalan yang tepat.

2. Masuk ke Akun Masing-Masing

Kemudian ada cara yang lainnya yang wajib untuk dilakukan oleh pengguna terutama setelah memastikan aplikasi Zoom yang ada memang sudah benar. Coba langsung saja buka aplikasi tersebut dan masuk ke akun yang seharusnya sudah pernah dibuat dengan cara yang seperti biasanya. Namun pastikan sudah memasukkan informasi terkuat kata sandi yang tepat.

3. Membuat Tautan untuk Meeting

Jika cara yang sebelumnya sudah dilakukan dengan tepat oleh pengguna, maka jangan lupa untuk mencoba cara yang ketiga ini. Setiap pengguna bisa mencoba untuk mencari menu yang biasanya sudah ada di bagian awal berupa untuk memulai Meeting baru. Kemudian coba salin tautan yang ada dan diberikan kepada peserta.

 4. Menentukan Jarak Meeting

Hal yang selanjutnya dilakukan dengan benar yang lainnya adalah dengan memastikan adanya jarak dari satu Meet yang sudah ada sebelumnya. Nanti diperlukan setidaknya sekitar 30 menit atau bahkan bisa lebih untuk memutuskan membuat Meet yang baru sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Jika memang sudah berhasil, maka salin juga tautan yang ada.

5. Menjadikan Pembicara sebagai Co-Host

Cara yang terakhir yang bisa dikatakan sebagai cara yang paling puncak adalah dengan masuk ke Zoom yang awal untuk pemeriksaan dahulu. Kemudian, jangan lupa untuk mengubah pengaturan yang ada seperti memberikan kesempatan kepada para pembicara untuk menjadi co host dari Meeting. Tunggu selama beberapa waktu saja sampai proses memang sudah selesai.

Demikian jawaban yang lebih lengkap terkait dengan pertanyaan apakah 1 akun Zoom bisa dipakai 2 meeting yang bisa dijadikan referensi. Setiap pengguna tentu saja nantinya bisa menikmati kelebihan dan keuntungan dari membuat dua jenis pertemuan melalui Zoom tanpa harus ribet. Belum lagi jika bisa dipakai hanya dengan akun yang sama.

Baca Juga