fbpx

Apa itu Blogspot (Blogger)? Pengertian dan Fungsinya

adalah sebuah website berupa media online yang berisi konten berupa , video dan foto yang dikelola oleh seorang atau beberapa penulis dalam waktu yang bersamaan. Anda harus mengetahui apa itu (blogger)? dan fungsinya. Topik yang ditampilkan dalam blog biasanya berfokus pada area tertentu. Misalnya gaya hidup, keuangan, kesehatan, , masakan dan lain sebagainya.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak blogger yang sukses di dunia . Sebut saja Trinity, Sugeng Riyadi, Sasyachi, Iwan Banaran dan masih banyak lagi.Istilah blogspot mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penggiat internet, terutama yang aktif menulis artikel di internet.

Namun bagi yang baru belajar tentang internet dan blogging, Blogspot mungkin masih sesuatu yang baru bagi mereka. Padahal platform layanan blogging ini sebenarnya sudah ada sejak sekitar tahun 1999 dan sempat menjadi platform blogging yang populer pada masanya.

Sebagian orang yang baru mengenal dunia internet pasti masih bertanya-tanya apa itu blogspot atau blogger. Pada dasarnya, Blogspot atau Blogger adalah layanan blogging yang memungkinkan siapa saja untuk mengunggah dan mempublikasikan teks mereka di yang menggunakan subdomain blogspot.com. Secara bahasa, blogger berarti orang yang melakukan aktivitas blogging, yaitu orang yang menulis artikel di web blog atau situs microblogging.

Baca Juga Artikel Berikut : Cara Cek Domain Bekas untuk Blogger Yang Ingin Mendapatkan Backlink Berkualitas

Setiap weblog yang dibuat dengan Blogger secara otomatis menggunakan subdomain Blogspot.com sebagai URL situs web.Contoh: situs web Anda.blogspot.com Namun kini pemilik blog bisa menggunakan khusus sebagai URL websitenya. Jadi Anda tidak perlu lagi menggunakan subdomain blogspot.com untuk URL website.

Fungsi Blog

Blog memiliki beberapa fungsi penting, baik blog pribadi maupun blog yang dikelola secara profesional. Di bawah ini adalah beberapa fitur blog teratas yang menarik untuk diketahui:

Baca Juga :  Mengenal Domain .MY.ID : Domain Untuk Perseorangan

1.Bantu tingkatkan keterampilan menulis Anda

Fungsi blog yang pertama adalah untuk membantu Anda meningkatkan kemampuan menulis Anda. Menulis adalah keterampilan yang penting untuk dipelajari dan dipraktekkan. Untuk melakukan ini, Anda dapat memulai sebuah blog dan mengisinya dengan pemikiran Anda tentang topik yang Anda minati.

2.Blog sebagai media publikasi

Fungsi kedua dari blog adalah sebagai media publikasi. Selain meningkatkan keterampilan menulis Anda dan mengekspresikan pemikiran Anda, blogging juga merupakan cara yang bagus untuk membagikan apa yang telah Anda tulis. Memiliki blog berarti Anda bebas mempublikasikan apa pun yang Anda tulis untuk dinikmati pembaca lain.

3.Blog sebagai bukti profesionalisme

Fungsi ketiga dari blog adalah untuk menunjukkan profesionalisme. Blog dapat digunakan sebagai sarana untuk menonjolkan atau menunjukkan kekuatan Anda di bidang tertentu. Misalnya, Anda adalah penggemar kecantikan. Jadi Anda bisa menggunakan blog pribadi untuk berbagi hal atau pengetahuan dan tips yang berhubungan dengan kecantikan.

4.Belajar menghasilkan uang secara online

Anda yang ingin mencari penghasilan tambahan dapat melakukannya dengan membuat blog. Saran kami: pertama-tama buatlah blog sesuai dengan topik atau niche blog yang Anda kuasai lalu maksimalkan dari situ.

Ingat, menghasilkan uang melalui blog sering kali tidak langsung terlihat hasilnya. Sama seperti resep sukses bagi para pebisnis, memelihara blog membutuhkan ketekunan dalam membuat dan menerbitkan artikel secara teratur. Misalnya, dua kali sehari atau setiap dua hari sekali.

Selain iklan, Anda juga bisa menjual produk yang Anda miliki sesuai dengan tema blog Anda agar lebih tepat sasaran. Begitu juga untuk topik blog lainnya. kamu bisa menjual apa saja Itulah apa itu blogspot (blogger)?pengertian dan fungsinya.

Baca Juga Artikel Berikut : Cara Migrasi Blogger Ke WordPress Secara Aman