fbpx

Alasan Menggunakan Domain Com Untuk Bisnis

Memasuki era digitalisasi membuat manusia semakin sadar mengenai pentingnya menggunakan . Seperti yang terjadi di sekitar kita sekarang, banyak perubahan aktivitas dari offline ke , salah satunya adalah belanja dan .

 Berbicara mengenai bisnis, tentunya sudah tidak asing bagi pelaku bisnis untuk mempunyai website yang menjual produk mereka sendiri. Website tentunya tidak bisa lepas dari domain. Domain merupakan alat website yang diketik pada bagian kolom URL . 

Domain sendiri ada banyak macam namanya. Salah satu domain yang paling sering digunakan dalam bisnis adalah domain com. Domain ini termasuk  domain jenis TDL atau Top Level Domain. Diantara semua jenis domain TDL, domain.com merupakan domain paling umum dan dapat kita temukan dengan mudah di internet. 

Alasan Menggunakan Domain.COM 

Nama domain merupakan hal yang harus diperhatikan saat hendak membuat website. Era sekarang, kita dapat menemukan alamat domain dengan mudah yang dapat disesuaikan dengan selera atau kebutuhan website masing-masing.  

Pemilihan nama domain tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Dikarenakan hal tersebut dapat mempengaruhi performa yang dibuat. Sebaiknya pemilihan nama domain disesuaikan dengan tujuan pembuatan website. 

Berkenaan dengan dunia bisnis,  domain yang sering digunakan untuk kepentingan bisnis adalah domain.com. Fakta tersebut dapat dilihat dari beberapa website popular dunia seperti .com, youtube.com, .com

Hampir semua website popular yang berkaitan dengan bisnis menggunakan domain.com. Dilihat dari banyaknya situs yang menggunakan domain ini, tentunya dapat kita simpulkan bahwa domain.com merupakan domain paling popular di dunia. 

Lantas, mengapa kita harus memilih menggunakan domain.com untuk bisnis kita? Berikut beberapa alasan untuk menggunakan domain.com dalam dunia bisnis:

1. Lebih Populer

Domain.com bisa dikatakan sebagai domain paling popoler yang digunakan oleh situs dunia. Kebanyakan website yang menggunakan domain.com adalah website bisnis. Hampir  50%  website  yang kita temui di mesin pencari menggunakan domain.com sebagai alamat websitenya. 

Baca Juga :  Tips Memilih Nama Domain Terbaik Untuk Business Anda

Domain.com merupakan domain TDL paling popular. Sekitar 52% domain yang terdaftar dalam situs popular menggunakan domain.com sebagai alamat situsnya. Kepopuleran domain.com di internet akan membuat seseorang mudah mengingat dan menghafal nama website. 

Situs bisnis yang familiar dan mudah diingat, tentunya akan mempengaruhi daya tarik untuk membeli produk. Hasilnya, penjualan produk dapat melonjak naik dan pastinya akan mendatangkan keuntungan bagi pelaku bisnis. Terlebih lagi, banyak masyarakat beropini bahwa domain.com memiliki kualitas yang baik. 

Tentunya, ini merupakan peluang bagi pelaku bisnis untuk lebih menarik perhatian masyarakat melalui penggunaan domain.com. Terlepas dari hal itu, pelaku bisnis harus memiliki pertimbangan yang matang untuk membeli domain.com. Alangkah baiknya, jika membeli domain di situs domain yang sudah terpercaya.  

2. Domain.com Merupakan Domain Bisnis

Pada dasarnya setiap domain menggambarkan tujuan khusus. Domain yang baik adalah domain yang sesuai dengan gambaran website Anda. Rata-rata domain yang dipakai dalam dunia bisnis adalah domain.com. 

Secara tidak langsung domain.com menggambarkan reputasi bisnis yang dimiliki. Anda dapat memulai bisnis online melalui domain.com yang sudah terkenal untuk bisnis.  Domain.com memang diperuntukkan untuk pelaku bisnis, sehingga sangat cocok dengan Anda yang hendak memulai bisnis online

Hal tersebut terlihat dari kepanjangannya yakni “commercial” yang berarti memang resmi diperuntukkan untuk bisnis. Anda bisa memanfaatkan eksistensi domain.com untuk membuat website bisnis agar terlihat resmi. 

Melalui penggunaan domain.com akan membuat website kamu memiliki reputasi yang baik sebagai website bisnis. Tentunya, hal ini berdampak pada keuntungan yang akan kamu peroleh nantinya.

3. Harga Terjangkau

Masalah harga tentunya menjadi pertimbangan tersendiri bagi pembuat website. Domain yang dibeli harus disesuaikan dengan budget yang dimiliki agar pembuat website tidak merasa rugi. Salah satu keunggulan yang ditawarkan  domain.com adalah pembelian dengan budget yang terbilang terjangkau.

Baca Juga :  Pilihan Opsi Cara Membuat Beberapa Situs di 1 Server

Baca Juga Berikut : Mengenal Domain .WEB.ID Domain Untuk Web dan Umum

Domain.com dapat dibeli dengan harga 92.900 per tahun untuk daftar  baru. Rentang harga tersebut terbilang murah dibanding dengan harga domain-domain lain. Domain.com juga dapat diperpanjang per tahunnya, pelaku bisnis hanya perlu mengeluarkan biaya 129.000 per tahun untuk perpanjangan. 

Karena harga yang terjangkau inilah kamu sebagai pelaku bisnis harus membuat website menggunakan domain.com. Tentunya  kamu dapat menghemat budget karena membeli domain ini. 

4. Pendaftaran Mudah

Selain menggambarkan identitas bisnis, domain.com juga dapat didaftarkan dengan mudah. Pelaku bisnis dapat membeli domain.com dimana saja, selain itu untuk pendaftarannya juga tidak memiliki persyaratan dokumen tertentu. Hal ini berbeda dengan domain lain, dimana untuk pendaftarannya saja harus memiliki persyaratan tertentu di negaranya.

Karena pembelian dapat dilakukan dimana saja, maka pengaktifan domain.com juga terbilang cepat. Pelaku bisnis dapat memiliki domain.com secara langsung setelah melakukan pembelian. Adanya pendaftaran yang mudah tentunya memperkuat alasan pelaku bisnis untuk menggunakan domain.com di websitenya. 

5. Seo friendly

Alasan lain mengapa Anda harus menggunakan domain.com adalah seo friendly. Dikarenakan domain.com begitu familiar membuat website yang memiliki URL domain.com dapat muncul dibagian teratas mesin pencari. Domain.com memiiki sifat universal dengan cakupan berskala international.

Ini menandakan bahwa website yang menggunakan domain.com dapat dengan mudah muncul dibagian teratas mesin pencari.  Bagi kamu pelaku bisnis yang ingin websitenya muncul di bagian atas mesin pencari, kamu bisa menggunakan alamat domain.com. Jika website bisnis Anda mudah dicari, hal tersebut akan membuat website lebih familiar di masyarakat. 

Itulah beberapa alasan kenapa Anda sebagai pelaku bisnis harus menggunakan domain.com. Pastikan Anda membeli domain ini di situs yang terpercaya agar terhindar dari penipuan. Intinya dengan menggunakan domain.com yang familiar akan mebuat website bisnis lebih mudah dicari publik. 

Baca Juga Artikel Berikut : Mengenal Domain .CO.ID Domain Untuk Perusahaan