fbpx

Order Now - Dedicated Server High Performance

Wordpress

Ketahui Ini! 6 Rekomendasi Plugin WordPress Terbaik

Wiliam

Saat sedang membuat website dari wordpress, tentunya ada plugin yang harus di install. Inilah rekomendasi 6 plugin wordpress terbaik yang bisa diinstall.

WordPress merupakan salah satu platform yang dijadikan sebagai tempat untuk membuat blog maupun website dengan mempunyai berbagai fungsi berbasis PHP dan MySQL. Pada proses penggunaan wordpress maka membutuhkan beberapa jenis plugin agar website tersebut berjalan dengan sempurna. Setiap plugin pada wordpress mempunyai fungsi yang berbeda-beda. 

Kamu bisa menggunakan beberapa plugin sesuai dengan kebutuhan kamu saja sehingga tidak perlu semua kamu install, karena dapat mengakibatkan pemenuhan pada memori perangkat kamu. 

Macam-Macam Plugin WordPress Terbaik 

Untuk kamu yang masih pemula menggunakan wesbite wordpress maka akan merasa kebingungan pada saat pemilihan plugin sesuai dengan kebutuhan. Daripada semakin membuat kamu penasaran apa saja plugin wordpress terbaik yang bisa kamu gunakan. Mari kita langsung saja mulai pembahasan secara detail di bawah ini. 

Akismet 

Plugin wordpress terbaik yang pertama adalah Akismet. Akismet merupakan salah satu plugin yang mencegah atau membatasi komentar agar tidak terjadi SPAM. Kolom komentar pada sebuah website akan menjadi salah satu tempat sasaran untuk pengunjung untuk memberikan komentar dan ketika banyak komentar yang diberikan akan terjadi SPAM. 

Sehingga untuk kamu para pemilik website wordpress atau blog pasti akan merasa ke ganggu ketika terdapat banyak komentar dan sehingga kamu memerlukan filter atau yang sering disebut dengan moderasi komentar. 

Dengan adanya plugin wordpres terbaik Akismet ini dapat membantu kamu dalam mencegah beberapa komentar spam atau beberapa komentar yang berbahaya untuk website wordpress kamu. 

Selain itu, pada saat kamu menggunakan plug in wordpress terbaik maka kamu setiap komentar yang masuk pada website wordpress akan di filter terlebih dahulu. Sehingga untuk langkah selanjutnya kamu bisa melakukan approve komentar-komentar yang menurut kamu aman dan tidak mengandung spam. 

Baca Juga Artikel Berikut : Rekomendasi Plugin Comment WordPress Gratis yang Berkualitas

Contact Form 

Contact Form pada website wordpress kini mempunyai fungsi yang sangat baik yaitu untuk para pengunjung yang mengunjungi website tersebut bisa menggunakan form yang sudah di sediakan pada sebelumnya. 

Pada saat menggunakan form tersebut akan membangun komunikasi dua arah diantara pengunjung satu dengan pengunjung website wordpress lainnya. Plugin wordpress terbaik satu ini bisa di pakai untuk kamu yang mempunyai website toko online, company profile, portofolio sampai dengan blog pirbadi. 

Untuk kamu yang akan menggunakan contact form bisa langsung saja menambahkan beberapa form button pada website wordpress yang sudah tersedia pada halaman yang diinginkan. 

Yoast SEO 

Untuk kamu yang mempunyai website wordpress dengan rangking terbaik pada mesin pencarian menjadi salah satu idaman bagi semua pemilik website. Pada saat website wordpress kamu mempunyai banyak pengunjung akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti peningkatan jumlah pengunjung pada website wordpress milikmu. 

Nah, untuk kamu yang ingin memiliki jumlah pengunjung tinggi bisa menggunakan yoast seo pada plugin website wordpress. Yoast SEO adalah salah satu plugin wordpres terbaik untuk mambantu kmau dalam melakukan optimasi. 

Pada saat menggunakan yoast seo maka kamu akan mendapatkan cara untuk mengoptimalkan focus keyowrd dan juga dapat melakukan pemetaan beberapa deskripsi halaman pada website wordpress. Selain itu, yoas seo juga dapat membantu kamu dalam mendapatkan skor terbaik yang berdasarkan sesuai dengan indikator warna merah, orange dan hijau. 

Jetpack 

Jetpacak merupakan salah satu plugin yang dijadikan sebagai alat pengaman wordpress dengan berbagai fitur lengkap dibandingkan plugin wordpress terbaik lainnya. Selain itu, plugin jetpack plugin yang dibuat secara automatic dan sampai saat ini sudah lebih dari 10 juta orang yang menggunakan plugin tersebut dan active installation. 

W3 Total Cache 

Website WordPress kamu pasti pernah mengalami kelambatan. Maka dari itu untuk solusi terbaik nya kamu menggunakan plugin wordpress terbaik W3 Total Cache. Saat ini kecepatan sebuah website wordpress menjadi salah satu matrik yang paling penting pada sebuah wesbite. W3 Total Chache adalah plugin yang mempunyai caching terbaik pada saat digunakan pada website wordpres. 

Cara kerja dari W3 Total Cache adalah menyimpan semua data dari pengunjung yang mengakses website wordpress kamu dan akan disimpan dengan berbentuk cache. Sehingga ketika ada orang lain yang juga melakukan akses dengan halaman yang sama maka data-data sebelumnya tinggal diambil saja melalui memory cache. 

Updraftplus 

Agar website wordpress kamu aman maka kamu bisa menggunakan plugin wordpress terbaik dari updraftplus. 

Updraftplus mempunyai fungsi untuk melakukan pembackupan di bagian-bagian penting pada website. Sehingga pada saat terjadi hal-hal yang tidak di inginkan maka kamu tetap masih memiliki backup data tersbeut dan tinggal melakukan ekport untuk mengembalikan data yang hilang. Ada beberapa fitur dari updraftplus  yang bisa kamu gunakan agar data kamu tetap bisa tersimpan mulai dari google drive, dopbox, one drive dan masih banyak lainnya. 

Baca Juga Artikel Berikut : 6 Rekomendasi Pilihan Plugin WordPress untuk Toko Online

Untuk kamu yang memiliki website wordpress maka gunakan plugin wordpress terbaik sesuai dengan kebutuhan agar keamanan website tetap terjaga. 

Baca Juga