6-plugin-wordpress-terbaik

6 Rekomendasi Pilihan Plugin WordPress untuk Toko Online

Membangun toko online? Kini tidak perlu bingung – bingung lagi, kamu bisa memanfaatkan fitur plugin WordPress untuk toko online yang lebih mudah dan cepat dalam membangunnya.

Perkembangan yang pesat dalam hal teknologi menyadarkan manusia yang ingin berbisnis bahwa membuat toko online bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Apalagi adanya bantuan CMS seperti WordPress, seseorang tidak perlu mengetahui atau paham terlebih dahulu tentang coding – coding yang super ribet dalam membangun website toko online. Sama halnya jika kamu ingin menambahkan berbagai fitur plugin WordPress untuk toko online tersebut.

Fitur – fitur dari plugin WordPress untuk toko online sangatlah banyak mulai dari fitur pembayarannya, komunikasi, potongan harga dan masih banyak lagi yang bisa dinikmati dengan memasang plugin WordPress untuk toko online. Sekaligus akan memberikan manfaat yang banyak untuk menunjang dalam pembangunan toko online.

Sudah tidak sabar apa saja plugin WordPress untuk toko online yang bisa kamu nikmati guna membangun toko online yang super canggih? Pantengin terus artikel ini hingga akhir, maka kamu akan menemukan jawaban atas pertanyaan tersebut. Nah, daripada berlama – lama inilah beberapa plugin WordPress untuk toko online yang bisa kamu gunakan :

1.  WooCommerce

Pertama, plugin WordPress paling populer  untuk toko online yang bisa kamu gunakan yaitu WooCommerce. WooCommerce sendiri sebenarnya adalah platform eCommerce yang diakuisisi oleh perusahaan hosting blog WordPress pada tahun 2015.

 WooCommerce sendiri mempunyai banyak fungsi bervariasi mulai dari metode pembayaran dan pengiriman yang bisa kamu atur dengan sedemikian rupa, adanya variabel produk atau seperti catalog, dan masih banyak lainnya bisa untuk dinikmati.

2.  Easy Digital Download

Selanjutnya bisa menggunakan plugin dari Easy Digital Download. Easy Digital Download mempunyai banyak fungsi serta manfaat yang canggih dari fitur yang ditawarkan untuk membangun toko online, hal ini akan berjalan sesuai fungsi dan kegunaannya. Caranya pun cukup mudah, tinggal ikuti semua arahan dari plugin tersebut.

Ada banyak hal yang ditawarkan mulai dari ekstensi seperti gateway pembayaran, platform pemasarannya serta layanan. Ada juga tema yang mendukung telah disediakan, dan berbagai fitur lainnya yang dapat kamu gunakan untuk mendukung toko online tersebut.

3. BigCommerce

BigCommerce merupakan platform-Ecommerce yang memberikan penawaran hosting terintegrasi tanpa batas untuk WordPress. Fitur dari BigCommerce yang bisa kamu rasakan secara otomatis seperti keranjang untuk produk, masuknya, akunnya, dan yang terpenting halaman lain yang bisa kamu lihat sendiri.

BigCommerce menawarkan cakupan fitur yang tinggi dengan tingkat keamanan , kinerja, dan skala yang mudah untuk diakses. Sekaligus kamu juga bisa menggunakan fitur seperti saluran berguna untuk menjual produk tidak hanya pada website tersebut, kamu bisa menambahkan saluran lainnya seperti Facebook, Instagram, Youtube dan sebagainya.

4.  MemberPress

Selanjutnya plugin website untuk toko online yang bisa kamu gunakan atau pilih untuk membangun toko online mu yaitu MemberPress. MemberPress akan memberikan layanan digital berbasi langganan, salah satunya plugin yang cocok dan sesuai untuk membangun website WordPress untuk toko online

MemberPres akan memberikan layanan langganan dengan paket keanggotaan yang bisa kamu bayar per item tampilannya pluginnya, selain itu ada beberapa fitur terbatas yang tidak bisa digunakan oleh semua pengguna WordPress. Jadi, hanya pengguna khusus yang diberikan izin akses untuk bisa menggunakan konten atau fitur tersebut.

5.   WP eCommerce

Plugin WordPress untuk toko online selanjutnya bisa kamu nikmati dari WP eCommerce. Plugin ini sungguh menarik karena dilengkapi dengan video tutorial yang akan membantu kamu memudahkan aktivitas membuat website toko online sendiri. Selain itu, jangan lupa juga fasilitas keamanan SSL yang mumpuni untuk melindungi transaksi pada online tersebut.

Kamu juga bisa merasakan kustomisasi dengan HTML dan CSSnya sehingga membuat tampilan website toko online lebih menarik sesuai kebutuhan pembangunan websitemu. Tapi, sayangnya dokumentasi codingnya tidak tersedia dan juga layanan supportnya kurang memuaskan.

6.  WP EasyCart

Plugin WordPress untuk toko online selanjutnya adalah WP EasyCart. Sebenarnya sama seperti plugin kebanyakan, WP EasyCart juga menawarkan layanan versi gratis dan juga berbayar. MAka dari itu, pikirkan secara matang – matang jika ingin menggunakan plugin yang berbayar.

Plugin ini menawarkan berbagai fitur di dalamnya yang bisa terpasang untuk mempermudah kelancaran membangun toko online, selain itu juga tersedia banyak pembayaran gateway yang ditawarkan, serta ada versi mobile device nya jika menghendaki pengelolaan dengan mudah.

Demikian informasi plugin WordPress untuk toko online yang bisa kamu pilih, dan gunakan untuk menunjang terjadinya keajaiban pada website toko onlinemu. Dengan bantuan plugin tersebut tentu akan mempercepat dan mempermudah kamu membangun website toko online, tanpa perlu memikirkan coding – coding yang bikin pusing.

Tentu setiap pilihan plugin WordPress untuk toko online memiliki keunggulan dan kekurangannya sendiri – sendiri, jadi pintar – pintarlah kamu memilih yang sesuai dengan nilai manfaat yang ditawarkan serta bisa memenuhi kebutuhan website toko online mu.

Scroll to Top