fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Wordpress

8 Rekomendasi Plugin Social Media WordPress Terbaik, Ada Versi Gratisan!

Wiliam

Mencari plugin social media wordpress terbaik untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs WordPress Bizzie? Maka artikel ini hanya untuk Bizzie.

Plugin social media wordpress terbaik ada guna mendorong pengunjung situs membagikan konten Bizzie di jejaring sosial mereka. Alhasil, situs web Bizzie akan mendapatkan eksposur yang lebih baik serta peningkatan keterlibatan pengguna.

Plugin social media wordpress terbaik memungkinkan pengguna mengikuti profil sosial Bizzie untuk pembaruan di masa mendatang. Untuk itu, tanpa berpanjang lebar, berikut adalah daftar 8 plugin social media wordpress terbaik agar bisa lebih banyak berinteraksi dengan pelanggan atau pengunjung website Bizzie.

Plugin Sosial Media WordPress Terbaik

1. Easy Social Sharing

Easy Social Sharing merupakan salah satu plugin social media wordpress terbaik, yang mudah digunakan tetapi sangat bagus, sehingga cocok untuk pemula maupun ahli. Seperti namanya, plugin social media wordpress terbaik telah menyederhanakan berbagi sosial di WordPress.

Plugin Easy Social Sharing ini GRATIS tetapi menyediakan banyak fitur seperti premium. Bizzie dapat memilih dari 18 jejaring sosial terpopuler dan menambahkan tombol berbagi berkilau untuk kiriman Bizzie. Di samping itu, Bizzie juga dapat memilih lokasi untuk menampilkan ikon berbagi sosial: di atas, di bawah, atau di atas dan di bawah konten. Lebih jauh ini memungkinkan Bizzie menambahkan bilah media sosial mengambang di sisi kiri atau kanan halaman Bizzie.

2. AddThis

AddThis juga termasuk salah satu plugin social media wordpress terbaik. Pasalnya, dengan hanya menginstall satu plugin, Bizzie sudah bisa mendapatkan fitur tombol share dari berbagai platform media sosial yang ada. Di samping memberikan opsi 100 lebih tombol share ke berbagai platform media sosial, plugin social media wordpress terbaik ini juga menyediakan pilihan lokasi penempatan tombol share yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Jadi, Bizzie dapat menempatkan tombol share di bawah judul, di akhir artikel, samping kanan, atau bahkan bagian kiri artikel yang dibuat sticky.

3. Social Snap

Jika Bizzie merupakan seorang blogger yang ingin memperkaya fitur sekaligus mempercantik tampilan, maka plugin social media wordpress terbaik Social Snap bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Bizzie. Social Snap tidak hanya menyediakan fitur utama berupa tombol share sosial media, melainkan juga menawarkan banyak fitur atraktif yang dibalut dengan desain interaktif untuk menarik perhatian para pengunjung.

Hampir sama seperti plugin social media wordpress terbaik lainnya, Social Shap tersedia dalam versi gratis maupun versi berbayar, yang tentu bisa dipilih sesuai kebutuhan Bizzie. Untuk mendapatkan versi gratis, Bizzie akan mendapatkan pilihan tombol share dengan berbagai ukuran, bentuk, serta warna.

Menariknya, dengan memakai plugin social media wordpress terbaik ini, Bizzie juga bisa menampilkan jumlah share yang sudah didapatkan, sekaligus dapat mengatur metadata guna meningkatkan tracking performa konten dari blog Bizzie. Keren sekali, kan?

4. Social Warfare

Rekomendasi plugin social media wordpress terbaik berikutnya adalah Social Warfare. Plugin social media wordpress terbaik satu ini tercatat mempunyai fungsi dan fitur andal yang layak, untuk ditambahkan ke dalam website pribadi maupun website profesional atau perusahaan.

Untuk versi gratisan, Bizzie akan memperoleh fitur-fitur standar layaknya plugin share social media lainnya. Sementara itu, untuk versi berbayar, Bizzie dapat menikmati  fitur-fitur premium mulai dari customization tombol, analytics, hingga link shortening.

5. Monarch

Jika beberapa plugin social media wordpress terbaik sebelumnya merupakan alat gratis dengan pilihan fitur berbayar, maka plugin social share Monarch hanya bisa didapatkan dengan berlangganan, alias tidak ada opsi gratis untuk plugin yang satu ini. Ini disebabkan plugin Monarch dijual secara bundling dengan theme Divi Builder yang terkenal memiliki opsi ratusan premade layout siap pakai.

Dari segi fungsi, Monarch akan memberikan Bizzie keleluasaan untuk menampilkan hingga 35 jenis media sosial di lima lokasi layout yang berbeda, di antaranya di atas atau bawah konten, floating sidebar, di dalam gambar, fly-in otomatis, dan pop-up.

Uniknya lagi, untuk peletakan tombol dalam mode pop-up dan fly-ins, Bizzie dapat menentukan trigger yang memicu tombol share untuk muncul. Salah satu trigger yang bisa Bizzie gunakan ialah memunculkan tombol share saat pengunjung selesai menulis komentar.

6. AddToAny Sharing Buttons

Plugin social media wordpress terbaik  yang satu ini dikenal sebagai plugin share sosial media universal yang bisa diperoleh para blogger maupun webmaster. Hal tersebut lantaran ada begitu banyak opsi platform sosial media yang tersedia untuk digunakan. Di sisi lain, kendati mampu memberikan ratusan opsi sosial media, tetapi AddToAny Sharing Buttons terasa ringan dan tidak banyak memakan ruang penyimpanan, sehingga cocok untuk dipasang di website yang menggunakan hosting murah.

7. Easy Social Share Buttons

Plugin social media wordpress terbaik Easy Social Share Buttons menawarkan tampilan menarik dan fitur terkenal. Saat Bizzie menggunakan plugin ini, Bizzie bisa memutuskan fitur mana yang ingin digunakan, jadi load plugin ini amat ringan serta mudah digunakan. Salah satu pertimbangan yang bisa Bizzie gunakan untuk melandasi pemilihan Easy Social Share Buttons ialah dari segi rating reviewnya yang mencapai angka 4,66 star dari lebih dari 24,000 pengguna.

8. Mashshare

Plugin social media wordpress terbaik yang terakhir berikut ini merupakan rekomendasi yang cocok untuk para blogger, maupun webmaster yang menyukai tampilan website Mashable. Bizzie akan mendapatkan sentuhan tombol share warna, bentuk, dan tata letak yang sama persis dengan salah satu blog tersukses di dunia tersebut. Terlepas dari sisi tampilannya, plugin satu ini juga memiliki fitur unggulan yang layak Bizzie gunakan, di antaranya untuk memperkaya fungsi website pribadi ataupun website untuk jualan online.

Jika Bizzie tertarik, plugin Mashshare bisa Bizzie dapatkan secara gratis. Namun, untuk Add-ons nya, Bizzie diharuskan sebesar USD 19 per Add-ons dengan opsi diskon untuk pembelian secara bundling.

Itulah ulasan seputar plugin social media wordpress terbaik yang bisa Bizzie gunakan sebagai referensi ketika membangun website.

Baca Juga