Cara Membeli Hosting di Dewabiz

Cara Membeli Hosting di Dewabiz

Halo sahabat Dewabiz, pada artikel kali ini kami akan membahas tentang panduan cara membeli hosting di dewabiz.com, Namun bagi anda yang belum familiar dengan istilah hosting berikut ini kami berikan penjelasannya.

Pengertian Hosting

Hosting merupakan layanan atau tempat penyewaan untuk menyimpan semua data-data atau file pada sebuah website sehingga dapat diakses melalui internet, jika di ibaratkan di dalam kehidupan nyata, hosting itu ibarat tanah untuk membangun rumah ataupun gedung, sehingga semakin luas tanah maka semakin besar pula bangunan dan bentuk yang bisa kita bangunkan sesuai keinginan kita. Nah, sedangkan rumah ataupun gedung tersebut ibaratkan website kita, jadi suka-suka kita mau membangunnya seperti apa tergantung selera kita.

Kami rasa anda sudah mengerti apa itu Hosting ataupun setidaknya anda sudah punya gambaran istilah hosting yang telah kami jelaskan di atas.

Lalu, bagaimana cara menggunakan dan dimana tempat menyewa hosting yang berkualitas ?

Cara menggunakan hosting adalah dengan menyewa hosting terlebih dahulu. Cara mendapatkannya juga cukup mudah, anda tinggal browsing di internet kemudian ketikan https://dewabiz.com/ di browser anda, lalu klik pada menu hosting atau anda juga dapat mengunjugi langsung https://dewabiz.com/cloud-hosting

Lalu, Bagaimana cara membeli hostinng di dewabiz,

Caranya sangat mudah, ikuti saja langkah-langkah berikut ini ya :

  1. Buka website Dewabiz https://dewabiz.com/cloud-hosting
  2. Klik Pesan Sekarang atau dengan cara drag and drop cursor anda ke bawah
  3. Dewabiz memiliki 4 paket hosting yang tersedia, yaitu : Starter Pro, Marketer pro, Business Pro dan Enterprise Pro, Untuk lebih jelas perhatikan gambar berikut
  4. Pilihlan masa aktif hosting pada paket yang hendak anda order, lalu Klik Order Now pada paket pilihan anda.

Note : Dewabiz memberikan Free domain selama 1 Tahun bagi anda yang melakukan order hosting minimal 1 Tahun untuk    paket : Marketer Pro, Business Pro dan Enterprise Pro.

Free Domain hanya berlaku untuk ekstensi berikut: .com, .net, .co.id, .id, .web.id, .biz.id, .my.id

  1. Halaman selanjutnya, terdapat 3 pilihan menu :
  • Daftarkan domain baru : Jika anda mau berlangganan domain melalui kami
  • Transfer domain Anda : Jika anda mau transfer domain lama anda ke dewabiz
  • Saya sudah punya domain : untuk menggunakan domain yang sudah ada dan memperbarui nameserver ke dewabiz
  1. Jika Anda ingin mendaftar domain baru, silahkan memilih opsi Daftarkan domain baru. Kemudian masukkan nama domain dan klik Check untuk mencari Domain, Setelah memilih nama domain yang tersedia, klik Lanjutkan

Note : jika domain yang anda cari tidak tersedia (unavailable), anda harus memasukkan kembali dengan nama domain yang Berbeda.

  1. Pilih masa penagihan sesuai kebutuhan anda. Berikut keterangannya :
  • Bulan : pembelian 1 bulan
  • 3 Bulan
  • 6 Bulan
  • 1 Tahun : Gratis Domain
  • 2 Tahun : Gratis Domain 1 Tahun
  • 3 Tahun : Gratis Domain 1 Tahun

 

  1. Pilih salah satu Hosting Location sesuai keinginan anda, Dewabiz menyediakan 3 Hosting Location yaitu : Jakarta, Singapore dan United Kingdom, kemudian klik Lanjutkan untuk konfigurasi domain
  2. Centang Pada layanan Tambahan, jika anda menginginkan tambahan   Ram untuk hosting anda,  Jika  anda rasa semua telah sesuai Klik Lanjutkan

  1. Anda juga dapat menambahkan fasilitas tambahan seperti DNS Management, Id Protection dan Email Forwarding. Centang jika Anda ingin menambahkannya. Kemudian, klik Lanjutkan.

  1. Pada halama ini, Sistem akan menampilkan informasi Daftar layanan dan total biaya yang harus anda bayar atas layanan yang telah anda pilih sebelumnya.
  2. Masukkan kode Promosi jika tersedia di bagian Validate Code untuk mendapatkan Pemotongan harga / Harga promo .

13. Klik Existing Customer Login : Masukkan Email dan Password, Jika anda sudah pernah mendaftar di dewabiz sebelumnya

  1. Jika belum, klik Create a New Account dan masukkan data informasi lengkap anda untuk keperluan order layananan di dewabiz

 

  1. Pilih Metode pembayaran. Anda dapat melakukan pembayaran melalui Bank BCA dan beberapa jenis Pembayaran lainnya yang sudah kami sediakan, seperti gambar di bawah.
  2. Klik Terima Email, untuk mendapatkan informasi penawaran menarik dari kami, Anda juga dapat menambahkan catatan pada form additional Notes yang nantinya akan di proses oleh Customer Service kami.
  3. Klik Centang pada bagian I have read and agree to the Terms of Service, Kemudian klik Checkout

  1. Halaman selanjutnya akan menampilkan Invoice order layanan yang Anda lakukan, Pilih metode pembayaran yang ingin Anda gunakan dan transfer nominal sesuai dengan yang tertera pada invoice dengan kode unik dibelakangnya.

Noted : Jika anda sudah melakukan pembayaran namun system belum mendeteksi pembyaran anda, segera hubungi kami melalui live chat dengan menyertakan Bukti transfer dan Invoice anda.

Related Posts