fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

7 Cara Mengatasi Email dalam Antrean

Wiliam

Email merupakan salah satu alat yang bisa membantu para pemiliknya untuk melakukan komunikasi. Hampir semua kalangan masyarakat sudah mempunyai alamat email yang digunakan untuk mengirimkan sesuatu.

Satu permasalahan yang masih sering terjadi di saat menggunakan email adalah keterangan dalam antrian. Maksud dari antrian kali ini adalah sebagai pertanda, bahwa email tersebut sedang berada di proses pengiriman.

Bahkan, bisa saja dengan hal tersebut sebagai tanda terdapat beberapa masalah di email dan membuat para penggunanya menjadi penghambat. Keterangan dalam antrian ini biasanya muncul akibat terjadi kesalahan oleh para pengguna, server dan pihak ketiga.

Akan tetapi, bizzie tidak perlu merasa khawatir di saat mengalami permasalahan tersebut. Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai cara mengatasi email dalam antrean. Bagi bizzie yang sering menggunakan email bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Cara Mengatasi Email dalam Antrean

Seperti yang sudah disebutkan diatas, untuk permasalahan email dalam antrean ini masih bisa diselesaikan secara mudah dan cepat. Untuk beberapa cara mengatasi email dalam antrian adalah:

1. Menyalakan Fitur Sinkronisasi Otomatis

Cara mengatasi email dalam antrean yang pertama bizzie bisa menggunakan fitur sinkronisasi secara otomatis. Untuk beberapa cara atau langkah yang dapat dilakukan pada cara kali ini adalah:

●      Langkah pertama, bizzie bisa membuka pengaturan pada perangkat yang dipergunakan terlebih dahulu.

●      Langkah kedua, bizzie langsung saja masuk ke dalam akun email.

●      Langkah ketiga, di saat sudah berada di halaman akun email bisa langsung saja mencari menu “sinkronisasi otomatis”.

●  Langkah keempat, aktifkan saja fitur sinkronisasi secara otomatis dengan memberikan klik pada kolom tersebut.

2. Melakukan Update Pada Aplikasi Email

Setiap aplikasi yang ada di perangkat smartphone, pasti pernah diminta untuk melakukan update. Tujuan melakukan update ini adalah mengembangkan fitur yang sebelumnya sudah tersedia. Untuk beberapa cara mengatasi email dalam antrean yang dapat bizzie gunakan adalah:

●      Pertama, bizzie membuka Play Store atau App Store terlebih pada perangkat smartphone terlebih dahulu.

●      Kedua, cari aplikasi email di dalam play store atau app store dan melakukan update dengan versi terbaru.

●      Ketiga, tunggu sampai dengan proses download update sudah selesai.

●  Keempat, ketika sudah selesai bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut kembali.

3,. Melakukan Refresh Pada Halaman Kota Keluar

Cara mengatasi email dalam antrean yang selanjutnya adalah melakukan refresh pada halaman kotak keluar email. Beberapa tahapan cara yang bizzie dapat lakukan atau terapkan adalah:

●      Langkah pertama, bizzie bisa masuk terlebih dahulu pada aplikasi email pada perangkat yang bizzie gunakan.

●      Langkah kedua, ketika sudah berada di halaman utama email bisa langsung membuka menu “kotak keluar”. Biasanya, untuk kotak keluar ini berada di halaman kiri dari aplikasi email.

●      Langkah ketiga, masuk pada halaman kotak keluar dan melakukan refresh. Proses melakukan refresh bisa dilakukan dengan cara menarik layar ke arah bawah.

●  Langkah keempat, tunggu dan lakukan refresh secara berulang sampai dengan email yang ada di dalam antrean benar-benar bisa terkirim.

4. Menyalakan dan Mematikan Fitur Sinkronisasi Akun Email Pada Aplikasi

Selanjutnya, bizzie bisa mematikan dan menyalakan fitur sinkronisasi pada aplikasi email. Beberapa cara atau langkah yang dapat bizzie gunakan pada cara mengatasi email dalam antrean satu ini adalah:

●      Pertama, bizzie bisa membuka aplikasi email terlebih dahulu.

●      Kedua, masuk pada menu “setelan” pada aplikasi email.

●      Ketiga, klik pada bagian akun email bizzie.

●  Paling akhir, berikan tap untuk mematikan dan menghidupkan kembali fitur pada sinkronisasi email otomatis.

5. Melakukan Restart Handphone

Cara yang selanjutnya terbilang lebih mudah untuk diterapkan, ketika email sedang berada di dalam antrean. Beberapa langkah yang dapat bizzie lakukan pada cara mengatasi email dalam antrean satu ini adalah:

●      Langkah pertama, bizzie bisa membuka menu power pada perangkat smartphone yang sedang digunakan.

●      Langkah kedua, berikan klik pada menu atau kolom restart.

●  Langkah ketiga, tunggu sampai dengan proses benar-benar selesai. Ketika sudah selesai, bizzie bisa lagi menggunakan aplikasi email lagi.

6. Melakukan Penghapusan Cache Pada Aplikasi Email

Langkah atau cara yang selanjutnya, bizzie bisa melakukan penghapusan cache pada aplikasi email. Untuk beberapa langkah atau cara mengatasi email dalam antrean yang dapat bizzie gunakan adalah:

●      Pertama, bizzie bisa membuka pada pengaturan smartphone yang sedang digunakan.

●      Kedua, pilih pada menu pengaturan. Di dalam menu pengaturan bizzie diberikan banyak pilihan menu yang dapat dipilih. Pilih saja menu “aplikasi” yang ada di dalam menu pengaturan.

●      Ketiga, pada saat sudah berada di menu aplikasi bisa langsung saja mencari email.

●  Terakhir, bizzie bisa langsung saja menghapus cache pada aplikasi yang bizzie gunakan.

7. Menghapus Data Pada Aplikasi Email

Pada cara mengatasi email dalam antrean kali ini hampir sama seperti yang sebelumnya. Maka dari itu, untuk beberapa langkah yang dapat bizzie gunakan atau lakukan oleh bizzie adalah:

●      Langkah pertama, bizzie harus membuka menu pengaturan pada perangkat yang bizzie gunakan terlebih dahulu.

●      Langkah kedua, pilih saja menu pengaturan pada perangkat yang bizzie gunakan.

●      Langkah ketiga, di saat berada di dalam menu pengaturan bizzie diberikan banyak pilihan menu. Sedangkan, pilihan menu yang dapat bizzie pilih adalah “email”.

●  Langkah terakhir, pilih pada kolom atau tab hapus cache pada aplikasi email.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap dan jelas mengenai cara mengatasi email dalam antrean. Pilih saja salah satu cara yang menurut bizzie sedang digunakan. Besar harapan dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu bizzie yang sering mengalami permasalahan email di dalam antrean. 

Baca Juga