6 Peluang Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga

6 Peluang Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga

Pada zaman sekarang masyarakat sudah mengetahui bahwa untuk mencari penghasilan atau menambah pundi-pundi keuangan tidak hanya dilakukan oleh kaum pria, namun juga kaum wanita. Bahkan tidak heran dalam beberapa kesempatan, kaum wanita bisa melebihi penghasilan kaum adam karena saat ini mereka memiliki sebuah kesempatan yang sama dalam hal berbisnis. Tak terkecuali untuk wanita sebagai ibu rumah tangga. Wanita bisa sejajar dengan pria untuk ikut mencari penghasilan yang akan menambah penghasilan yang diinginkan setiap bulannya.

Bagi ibu rumah tangga tentunya menjadi pegiat bisnis online bisa jadi pilihan apalagi jika mempunyai, tentu pekerjaan di dunia online ini bisa berjalan tanpa meninggalkan anak. Dengan bisnis online banyak sekali wanita yang bisa mandiri secara finansial dan bisa membantu kebutuhan rumah tangga mereka.

Salah cara kegiatan yang bisa Anda lakukan dirumah adalah berbisnis secara online. Terdapat beragam jenis bidang usaha yang bisa dijalankan hanya berada di rumah saja, kami sudah menyiapkan beberapa peluang bisnis dunia online yang cocok diterapkan oleh ibu rumah tangga.

Reseller Pakaian

Yang pertama adalah menjual produk-produk pakaian atau fashion. Disini jika Anda belum mempunyai modal yang banyak, Anda bisa menerapkan sistem reseller, atau dengan kata lain Anda cukup memasarkan ulang barang produksi orang lain atau agen, dan Anda mendapatkan sebuah keuntungan dari menjual kembali tersebut.

Sebagai seorang ibu rumah tangga pasti Anda mempunyai rekan sesama ibu rumah tangga yang suka dengan berbelanja pakaian dan artinya ini bisa dijadikan sebuah peluang usaha. Ada beragam platform aplikasi dan e-Commerce yang bisa mendukung Anda untuk menjadi reseller pakaian dan juga biasanya terdapat komunitas reseller untuk mendapatkan ilmu, jaringan, dan motivasi dari reseller lainnya.

Anda bisa dengan hanya menggunakan handphone dan internet serta melakukan promosi usaha Anda. Tentunya dengan jeli melihat target pasar yang Anda tuju. Sebaiknya carilah target yang masih sedikit peminat agar peluang produk Anda laku semakin besar.

Bisnis Aksesoris 

Aksesoris merupakan salah satu barang yang digemari oleh kaum wanita. Oleh karena itu, barang ini bisa jadi sebuah peluang usaha. Jika Anda memiliki kemampuan dalam membuat sebuah aksesoris, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar dibandingkan membeli produksi lain. Namun jangan khawatir jika Anda tidak bisa membuat sendiri, Anda bisa membeli grosiran di suplier lalu Anda jual kembali dengan harga yang sudah disesuaikan dengan keuntungan.

Beragam jenis dalam dunia aksesories juga merupakan sebuah piihan yang baik bagi konsumen Anda, disini Anda dituntut untuk bisa membaca selera pasar dan mengamati aksesories yang sedang jadi trend saat ini.

Menjadi Freelancer

Menjadi seorang freelancer Anda tidak usah bingung dan pusing memikirkan strategi bisnis, karena Anda bukan menggunakan metode bisnis. Anda bisa melakukan sebuah pekerjaan tanpa terikat sebuah kontrak.

Namun Anda dituntut untuk menggunakan sebuah kemampuan ataupun keterampilan Anda. Dengan menjadi freelancer itu pekerjaannya tergantung dengan bidang atau hobi Anda dan tinggal pilih saja bidang apa yang bisa Anda kerjakan.

Pekerjaan sesuai kemampuan Anda adalah seperti menjadi desain grafis, penulis, penerjemah, admin media sosial, dan berbagai pekerjaan lainnya yang bisa Anda jadikan sebuah pekerjaan.

Menjual Makanan

Bisnis dari rumah yang mungkin lumayan sering dilakukan adalah dengan menjual makanan. Makanan ini adalah sebuah bisnis yang sangat menggiurkan karena setiap orang pasti membutuhkan makanan setiap hari, dan saat ini, Anda bisa memasarkan atau menaruh toko makanan Anda dengan cara bekerja sama dengan platform online yang bisa dipesan hanya melalui aplikasi.

Selanjutnya Anda juga dapat memasarkan makanan yang Anda jual dengan menggunakan sosial media dan internet. Banyak juga yang memasarkan melalui aplikasi chatting seperti Whatsapp dan Telegram. Kemudian jika ingin lebih menarik, bisa Anda gunakan platform Instagram dengan menampilkan tampilan visual yang bagus dan promo yang menarik.

Bisnis MLM

Mengikuti MLM bukan hal baru, karena metode ini sudah cukup lama ada dan diterapkan. Contohnya adalah dengan berjualan kosmetik yang menjadi seperti kebutuhan utama bagi kaum wanita. Peluang usaha dalam kosmetik MLM akan memberikan keuntungan jika dikerjakan dengan rutin dan mendapatkan penjualan yang bagus.

Dengan menekuni dengan serius, bukan tidak mungkin seorang ibu rumah tangga mampu membuat sebuah jaringan besar untuk konsumennya yang akan menguntungkan dan hanya dilakukan di rumah saja tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama sebagai ibu rumah tangga.

Perlengkapan Bayi

Yang terakhir yang bisa Anda coba adalah dengan cara berjualan peralatan bayi. Seperti yang kita tahu bahwa perlengkapan bayi itu memiliki beragam jenis seperti pakaian, perlengkapan makan, perlengkapan mandi, dan mainan lain sebagainya yang bisa dimanfaatkan sebagai bisnis yang menguntungkan.

Untuk memudahkan Anda menentukan pasar, Anda dapat bergabung dengan wanita lain yang mempunyai bayi atau anak sehingga peluang untuk berjualan pun menjadi lebih besar.

Penutup

Nah, itulah beberapa bisnis yang bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga hanya dari rumah. Bagi Anda yang seorang ibu rumah tangga, maka kini saatnya untuk menjalankan usaha sendiri. Adakah usaha lain yang bisa diterapkan? Boleh sharing di kolom komentar ya!

Related Posts