7 Alasan Mengapa Blog Penting Untuk Bisnis

7 Alasan Mengapa Blog Penting Untuk Bisnis

Saat ini pemanfaatan dalam dunia blog website di Indonesia masih terbilang sedikit digunakan oleh perusahaan bisnis, hanya ada beberapa perusahaan saja yang menerapkan ide blog bisnis.

Yang menyebabkan dikitnya perusahaan yang memanfaatkan blog website untuk diterapkan pada bisnisnya biasanya dikarenakan belum memiliki yang khusus dalam membuat dan mengurusnya. Selain itu, mereka juga perlu memperkerjakan seorang penulis artikel.

Jika Anda pemilik bisnis yang masih ragu-ragu untuk membuat blog bisnis, coba simak artikel ini. Di sini kami akan menjelaskan berbagai alasan pentingnya blog untuk bisnis. Setelah membaca artikel ini, kami berharap Anda bisa lebih mantap untuk mengeksekusi ide blog untuk bisnis Anda.

Meningkatkan Trafik Website

Jika Anda berbisnis yang memiliki website, tentunya blog bisa menjadi sebuah solusi untuk meningkatkan pengunjung. Blog bisnis juga rata-rata memiliki halaman terindeks Google yang meningkat berkali lipat. Ini berarti berpeluang untuk menambah calon konsumen untuk mengetahui dan berbelanja produk bisnis Anda.

Kehadiran blog juga bisa berpengaruh juga dengan diterapkannya strategi email marketing. Calon customer yang tertarik dan menanti program diskon atau potongan harga produk Anda, maka mereka akan tertarik untuk melakukan interaksi dan menjadi subsbribe blog Anda.

Hal ini merupakan sebuah hal yang baik untuk penjualan dalam berbisnis.

Meningkatkan Reputasi Bisnis

Blog juga bisa digunakan untuk membantu calon klien atau konsumen Anda untuk memahami fitur, menjelaskan produk yang Anda jual dan serta memberikan kelebihan sebuah bisnis. Blog terbilang potensial karena bisa dimanfaatkan sebagai penunjang sebuah bisnis yang sudah berjalan semakin memiliki kinerja yang baik lagi dan dengan sendirinya akan menambah meningkatkan reputasi bisnis Anda.

Melalui blog, Anda dapat menjawab pertanyaan konsumen yang masih kebingungan atau belum jelas seputarbisnis yang Anda jalani. Dengan disertai konten berkualitas Anda kembali mengingatkan konsumen mengapa brand Anda lebih unggul.

Selain mengandalkan konten blog untuk melihat reputasi sebuah bisnis, Anda juga dapat menyuguhkan konten yang edukatif.

Menarik Lebih Banyak Customer

Banyaknya konten blog yang edukatif serta informatif maka akan menimbulkan banyaknya calon konsumen yang tertarik untuk berkunjung ke websit Anda.

Tulisan bermanfaat dan informatif, bisa menarik pembaca. Apabila mereka merasakan manfaat dari konten yang Anda suguhkan, maka mereka akan membagikan tulisan Anda ke Sosial Media mereka.

Baca Juga : 7 Tips SEO Untuk Meningkatkan Pengunjung Situs Anda

Media Promosi

Hal terpenting dalam membuat blog menjadi penting untuk bisnis online adalah menjadi media promosi. Blog bisa digunakan sebagai alat promosi karena didalam artikel yang ada Anda dapat memasukkan jualan atau yang dikenal sebagai soft-selling. Dengan membuat artikel dengan gaya soft-selling, para pembaca bisa terpengaruhi untuk membeli produk yang Anda tawarkan.

Selain soft-selling Anda juga bisa menggunakannya dengan melakukan promosi dengan hard selling dengan cara menjelaskan keunggulan dan fitur yang dapat Anda tawarkan dibandingkan produk lainnya. Jadi ada dua gaya promosi yang bisa dipakai secara sekaligus tanpa perlu kesulitan untuk menentukan mana yang lebih tepat. Apalagi banyak orang yang sangat suka membaca di internet dan memperhatikan blog-dengan artikel yang menarik.

Memberikan Manfaat

Hal selanjutnya yang membuat blog menjadi penting untuk bisnis online adalah memberikan edukasi yang nantinya akan bermanfaat bagi pengunjung. Para pengunjung blog akan merasakan manfaat dari artikel yang ditulis.

Mereka menjadi selalu berkunjung ke blog karena pesan informatif yang terkandung di dalamnya bisa menjadikan sebuah pembelajaran dan pengetahuan baru bagi mereka.

Membangun brand anda

Selanjutnya blog merupakan sebuah investasi dalam bisnis yang sangat berguna untuk tempo jangka panjang. Jika Anda membayangkan bisnis yang dijalani secara berkelanjutan hingga dalam beberapa tahun ke depan, maka bisnis Anda secara tidak langsung akan diuntungkan dengan keberadaan sebuah blog.

Sebuah blog bisa menguatkan identitas online bisnis anda. Misalnya di produk layanan jasa. Ketika orang lain sudah mengetahui bisnis Anda, keteika mereka membutuhkan layanan jasa, maka mereka akan mengunjungi situs yang sudah Anda kembangkan. Dengan blog, anda bisa mengulasnya untuk menciptakan pengetahuan yang lebih agar mereka semakin tertarik. Semakin tertarik calon klien mengetahui tentang bisnis anda, maka semakin besar pula sebuah kepercayaan yang akan terbentuk dengan sendirinya.

Tepat Sasaran

Dengan blogging maka Anda bisa lebih tepat membidik pasar yang sesuai dengan produk/jasa Anda. Misalnya jika anda menjual produk dalam bidang Fashion maka target yang Anda tuju adalah para pencinta fashion.

Blog tentang tips memilih fashion yang menarik minat pembaca yang benar-benar mencarinya. Yaitu para calon konsumen yang kemudian bisa saja menjadi konsumen anda.

Penutup

Demikian informasi kami tentang 7 Alasan Mengapa Blog Penting Untuk Bisnis yang bisa Anda terapkan. Semoga dengan artikel ini bisa menambah pengetahuan dan meningkatkan performa blog Anda.

Jangan lupa untuk berlangganan pada blog Dewabiz untuk mendapatkan tips & trik serta informasi terbaru tentang berbagai hal menarik lainnya. Sampai jumpa!

Related Posts