fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Domain

5 Keunggulan Menggunakan Top Domain Level.net/.com

Wiliam

Domain yaitu alamat. Pada saat bizzie mempunyai blog tidak bisa dijauhkan dengan yang namanya sebuah domain. Ibarat kata, untuk domain di dalam blog bizzie diumpamakan sebagai rumah yang dari alamat domain tersebut.

Sedangkan untuk Top Domain Level atau (TLD) merupakan sebuah ekstensi terakhir pada sebuah domain Ada dua jenis TLD yang harus bizzie ketahui yaitu global top level domain dan country code level domain.

Berdasarkan penelitian banyak dari kalangan orang yang lebih memilih menggunakan TLD global. Salah satu alasannya adalah lebih mudah dan tidak mempunyai banyak syarat dan ketentuan. 

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai keunggulan menggunakan Top Level Domain Level.net/com. Untuk bizzie yang penasaran dengan beberapa keuntungan tersebut bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Keungggulan Menggunakan Top Domain Level.net/.com

Setiap melakukan atau menggunakan sesuatu mempunyai keunggulan masing-masing. Sama hal nya di saat menggunakan top domain level.net/.com mempunyai beberapa keunggulan. Beberapa keunggulan menggunakan top domain level.net/.com adalah:

1. Menjadi Lebih Pendek

Untuk keunggulan menggunakan top domain level.net/.com yang pertama adalah alamat blog menjadi lebih pendek lagi. Contoh mudah dari alamat blog menjadi lebih pendek adalah eskopipanas.blogspot.com (jumlah karakternya adalah 24).

Ketika diubah dengan menggunakan top domain level, paling tidak bisa lebih menghemat menjadi 9 karakter saja. Pada saat terjadi hal tersebut bisa lebih enak lagi disaat memberikan informasi kepada orang.

Satu tips yang dapat dipergunakan bagi bizzie yang ingin mempunyai domain dot com atau dot net adalah domain jangan lebih dari 13 karakter. Ketika sudah lebih dari 13 karakter bisa dikatakan panjang.

2. Mudah Diingat Oleh Orang-Orang

Pada saat melakukan upgrade menjadi top domain level, bisa lebih mudah diingat oleh kalangan orang-orang. Apalagi, ketika ditambah dengan penggunaan ekstensi yang familiar pasti bisa lebih mudah dikenal.

Secara otomatis di saat menggunakan kata-kata yang familiar bisa lebih mudah menempel di otak. Sampai dengan saat ini untuk para pengguna internet sudah familiar dengan ekstensi domain dot.com atau dot.net.

Bisa dibuktikan sendiri, bahwa untuk saat ini sudah banyak yang menggunakan domain .com dibandingkan lainnya. Tentunya, dengan banyaknya penggunaan jenis domain tersebut lebih mudah dikenal oleh kalangan masyarakat.

3. Terlihat Lebih Profesional

Keunggulan menggunakan top domain level.net/.com adalah bisa terlihat lebih profesional. Selain itu, di saat menggunakan top domain level juga bisa lebih simpel dan familiar di kalangan telinga masyarakat.

Bizzie bisa bayangkan di saat terdapat dua toko yang sama-sama menjual baju jenis dan tipe sama. Pada saat bizzie melakukan pencarian di Google, akan menemukan beberapa alamat domain yang dapat dipilih seperti batiksongketemurah.blogspot.com dan budibatik.com.

Dengan adanya dua pilihan tersebut, bizzie akan lebih memilih budibatik.com. Satu alasan kenapa memilih domain tersebut adalah dirasa lebih serius dan juga mempunyai branding tersendiri.

Itulah menjadi alasan, kenapa banyak insan profesional yang berani pakai top domain level .com atau .net pada sebuah website. Penggunaan dua pilihan domain tersebut dirasa paling penting di saat melakukan proses personal branding.

Pada saat bizzie ingin melamar pekerjaan, pastinya untuk pihak perusahaan juga akan melihat profesionalisme dari para kandidatnya. Ketika salah satu kandidat mempunyai website profil sendiri, pastinya langsung dijadikan nilai tambahan.

4. Bisa Lebih Mudah Dalam Mendapatkan Kepercayaan

Sampai dengan saat ini masih sedikit orang yang kurang percaya, ketika mendapatkan sebuah informasi dari beberapa website ketika ekstensinya blogspot.com atau wordpress.com.

Di dalam dua domain ekstensi tersebut untuk isi didalamnya hampir sama seperti website lainnya dan terkadang hal tersebut suka benar-benar terjadi. Akan tetapi, ada juga beberapa kalangan masyarakat atau pembaca merasa isinya belum akurat dan terpercaya.

Seiring perkembangan teknologi yang serba canggih seperti sekarang ini membuat semakin banyak orang yang jarang percaya dengan isi blog pada wordpress dan blogspot. Satu alasan kenapa hal tersebut bisa terjadi, karena semakin kesini untuk fasilitas isi dari sebuah blog menjadi kurang baik dan banyak sekali terjadi fiktif.

5. Mempunyai Biaya yang Lebih Murah

Pada saat menggunakan wordpress atau blogspot memang tidak dipungut biaya sama sekali atau gratis. Akan tetapi, dengan perihal gratisan tersebut mempunyai kelemahan yaitu tidak mudah dipercaya oleh kalangan pembaca.

Maka dari itu, dengan hal tersebut menjadi percuma dan sia-sia dikalangan para pembaca. Selain itu, pada saat menggunakan dua ekstensi domain wordpress atau blogspot dirasa membuang-buang waktu dan energi.

Akan lebih baiknya, bizzie melakukan pengorbanan sedikit supaya bisa mendapatkan rasa kepercayaan dari kalangan masyarakat. Lagi pula untuk keunggulan menggunakan top level domain level.net/.com adalah mempunyai harga yang lebih murah. Tidak hanya sekedar masalah harga saja, akan tetapi juga bisa lebih mudah dipercaya oleh kalangan masyarakat.

Masih banyak lagi keunggulan menggunakan top domain level.net/com yang tidak bisa disebutkan satu persatu pada kesempatan kali ini. Setidaknya, dengan adanya lima keunggulan tersebut bisa membantu kalangan masyarakat yang ingin terjun di dalam dunia website.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai keunggulan top domain level.net/com. Besar harapan dengan adanya informasi di atas bisa membantu bizzie yang ingin membuat website. Selamat mencoba dan semoga bisa berhasil serta mendapatkan feedback terbaik. 

Baca Juga