fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

Yuk Ikuti! 5 Cara Menggunakan Aplikasi Ceria BRI

Dhian rama

Dewabiz.com Apakah Kamu sudah tahu tentang aplikasi ceria bri? Ceria bri adalah aplikasi perbankan digital yang dikembangkan oleh Bank BRI untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi keuangan, seperti transfer, pembayaran, pembelian, investasi, hingga pinjaman.

Aplikasi ceria bri juga menawarkan berbagai fitur menarik dan keuntungan bagi penggunanya, seperti cashback, diskon, promo, hingga bunga simpanan yang tinggi. Jika Kamu belum mencoba ceria bri, buruan coba deh! Cara menggunakan ceria bri sangat mudah dan praktis. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Ikuti Langkahnya! Cara Memakai Aplikasi Ceria BRI

aplikasi ceria bri

1. Download dan Instal Aplikasi Ceria BRI

Kamu bisa mendownload dan menginstal aplikasi ceria bri di smartphone Kamu, baik Android maupun iOS. Kamu bisa mengakses link download aplikasi ceria bri di PlayStore. Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi dan pilih menu “Daftar”.

2. Daftar Akun Aplikasi Ceria BRI

Untuk mendaftar akun ceria bri, Kamu perlu memasukkan nomor handphone dan alamat email Kamu yang aktif. Kamu juga perlu membuat password dan PIN yang kuat dan mudah diingat.

Selanjutnya, Kamu akan menerima kode OTP melalui SMS atau email yang harus Kamu masukkan untuk verifikasi. Setelah itu, Kamu bisa memilih jenis akun yang Kamu inginkan, yaitu akun ceria bri reguler atau akun ceria bri premium.

3. Aktivasi Akun Aplikasi Ceria BRI

Setelah mendaftar akun aplikasi ceria bri, Kamu perlu mengaktifkan akun Kamu dengan melakukan verifikasi identitas. Berikut adalah cara verifikasinya:

1. Verifikasi Online

Kamu bisa melakukan verifikasi online dengan mengunggah foto KTP dan foto selfie Kamu melalui aplikasi. Kamu juga perlu menjawab beberapa pertanyaan keamanan yang diberikan oleh aplikasi. Proses verifikasi online ini membutuhkan waktu sekitar 1-2 hari kerja.

2. Verifikasi Offline

Kamu bisa melakukan verifikasi offline dengan mengunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa KTP dan buku tabungan Bank BRI Kamu. Kamu juga perlu menunjukkan kode QR yang ada di aplikasi kepada petugas Bank BRI. Proses verifikasi offline ini bisa selesai dalam waktu sekitar 15 menit.

3. Verifikasi Video Call

Kamu bisa melakukan verifikasi video call dengan menghubungi nomor layanan pelanggan Bank BRI yang ada di aplikasi. Kamu perlu menunjukkan KTP dan foto selfie Kamu kepada petugas Bank BRI melalui video call.

Kamu juga perlu menjawab beberapa pertanyaan keamanan yang diberikan oleh petugas Bank BRI. Proses verifikasi video call ini bisa selesai dalam waktu sekitar 10 menit. Setelah akun Kamu terverifikasi, Kamu bisa mulai menggunakan ceria bri untuk berbagai transaksi keuangan Kamu.

4. Isi Saldo Aplikasi Ceria BRI

Untuk bisa melakukan transaksi keuangan dengan aplikasi ceria bri, Kamu perlu mengisi saldo aplikasi ceria bri Kamu. Kamu bisa mengisi saldo aplikasi ceria bri dengan beberapa cara berikut:

1. Transfer dari Rekening Bank BRI Kamu

Kamu bisa mentransfer dana dari rekening Bank BRI Kamu ke akun aplikasi ceria bri Kamu dengan menggunakan fitur transfer antar rekening Bank BRI yang ada di aplikasi.

Kamu perlu memasukkan nomor rekening Bank BRI Kamu, jumlah dana yang ingin Kamu transfer, dan PIN Kamu. Dana akan langsung masuk ke saldo aplikasi ceria bri Kamu tanpa biaya apapun.

2. Transfer dari Rekening Bank Lain

Kamu bisa mentransfer dana dari rekening bank lain ke akun ceria bri Kamu dengan menggunakan fitur transfer antar bank yang ada di aplikasi. Kamu perlu memasukkan nomor rekening aplikasi ceria bri Kamu, kode bank Bank BRI (002), jumlah dana yang ingin Kamu transfer, dan kode OTP yang Kamu terima melalui SMS atau email.

Dana akan masuk ke saldo aplikasi ceria bri Kamu dalam waktu sekitar 1-2 jam dengan biaya sesuai dengan ketentuan bank pengirim.

3. Setor Tunai di Kantor Cabang Bank BRI

Kamu bisa menyetor tunai ke akun ceria bri Kamu dengan mengunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa KTP dan buku tabungan Bank BRI Kamu.

Kamu perlu menunjukkan kode QR yang ada di aplikasi kepada petugas Bank BRI dan memberikan jumlah uang yang ingin Kamu setor. Dana akan langsung masuk ke saldo aplikasi ceria bri Kamu tanpa biaya apapun.

5. Lakukan Transaksi Keuangan dengan Aplikasi Ceria BRI

Setelah saldo aplikasi ceria bri Kamu terisi, Kamu bisa melakukan berbagai transaksi keuangan dengan ceria bri, seperti:

1. Transfer ke Rekening Bank BRI atau Bank Lain

Kamu bisa mentransfer dana dari akun aplikasi ceria bri Kamu ke rekening Bank BRI atau bank lain dengan menggunakan fitur transfer yang ada di aplikasi.

Kamu perlu memasukkan nomor rekening tujuan, nama penerima, jumlah dana yang ingin Kamu transfer, dan PIN Kamu. Dana akan langsung terkirim ke rekening tujuan dengan biaya sesuai dengan ketentuan Bank BRI atau bank penerima.

2. Pembayaran Tagihan

Kamu bisa membayar tagihan seperti listrik, air, telepon, internet, TV kabel, kartu kredit, asuransi, pajak, dan lain-lain dengan menggunakan fitur pembayaran yang ada di aplikasi. Kamu perlu memilih jenis tagihan yang ingin Kamu bayar, memasukkan nomor pelanggan atau nomor tagihan, jumlah dana yang ingin Kamu bayar, dan PIN Kamu.

Dana akan langsung terpotong dari saldo ceria bri Kamu dan tagihan Kamu akan terbayar dengan biaya sesuai dengan ketentuan penyedia layanan.

3. Pembelian Pulsa, Paket Data, Voucher Game, dan Lainnya

Kamu bisa membeli pulsa, paket data, voucher game, dan lain-lain dengan menggunakan fitur pembelian yang ada di aplikasi. Kamu perlu memilih jenis produk yang ingin Kamu beli, memasukkan nomor handphone atau ID akun Kamu, jumlah produk yang ingin Kamu beli, dan PIN Kamu.

Dana akan langsung terpotong dari saldo ceria bri Kamu dan produk yang Kamu beli akan langsung dikirim ke nomor handphone atau ID akun Kamu tanpa biaya apapun.

4. Investasi

Kamu bisa berinvestasi dengan menggunakan fitur investasi yang ada di aplikasi. Kamu bisa memilih jenis produk investasi yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan Kamu, seperti deposito, reksa dana, saham, obligasi, emas, dan lain-lain. Kamu perlu memasukkan jumlah dana yang ingin Kamu investasikan, jangka waktu investasi, dan PIN Kamu.

5. Pinjaman

Kamu bisa mengajukan pinjaman dengan menggunakan fitur pinjaman yang ada di aplikasi. Kamu bisa memilih jenis pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Kamu, seperti pinjaman tanpa agunan, pinjaman dengan agunan, pinjaman mikro, dan lain-lain.

Itulah cara menggunakan aplikasi ceria bri yang mudah dan praktis. Dengan ceria bri, Kamu bisa melakukan berbagai transaksi keuangan dengan cepat, aman, dan nyaman. Kamu juga bisa menikmati berbagai fitur menarik dan keuntungan yang ditawarkan oleh ceria bri, seperti cashback, diskon, promo, hingga bunga simpanan yang tinggi.

Baca Juga