fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

GeneralBusiness

Usaha Minuman Musiman Bulan Puasa, Dijamin Laris

Wiliam

Bulan puasa adalah bulan penuh berkah. Bukan hanya pahala yang dilipatgandakan tetapi juga banyaknya ladang rejeki yang bisa didapatkan. Salah satunya dengan membuka usaha minuman musiman di bulan tersebut. 

Setelah seharian menahan dahaga, tentu saja minuman segar menjadi hal yang diinginkan ketika waktu berbuka puasa. Keinginan tersebut bisa menjadi salah satu usaha potensial selama bulan ramadhan dan semoga mendapat keberkahan. 

Pada artikel ini akan dibahas berbagai minuman yang dapat anda jual dan dijamin laris manis. 

Usaha Minuman Musiman Bulan Puasa

Berikut ini beberapa minuman yang cocok dijual selama bulan puasa, yaitu : 

1. Yakult Melon

Usaha minuman pertama yang bisa Anda coba adalah Yakult Melon yang saat ini banyak disukai banyak orang sebab selain rasanya enak, minuman ini juga sangat segar, cocok menjadi menu berbuka puasa. 

Bahan yang digunakan cukup simpel, hanya membutuhkan melon, Yakult, teh chia seed, es batu secukupnya dan air soda.

Cara pembuatannya pun mudah, cukup blender buah melon bersama Yakult dan es batu, lalu tambahkan teh chia seed yang sudah direndam dengan air, lalu masukkan air soda lalu aduk semua bahan secara merata. 

2. Jus Mangga Kekinian

Ide usaha selanjutnya adalah membuat jus mangga kekinian. Minuman ini menggunakan potongan mangga matang, es krim vanilla dan whipped cream.

3. Es Doger

Usaha minuman kekinian yang juga dapat Anda coba yaitu es Doger. Menu sari ini sudah menjadi favorit banyak orang, rasanya yang segar, manis dan enak membuatnya masih menjadi primadona hingga saat ini. 

4. Smoothies

Siapa nih yang suka minum minuman yang terbuat dari bahan baku sayur, buah, sirup , susu dan es batu satu ini? Yup, bahasa kekiniannya smoothies. 

Jenis minuman ini cocok dijadikan ide jualan selama bulan puasa sebab selain bisa memberikan kesegaran juga meningkatkan kesehatan. Apalagi di bulan puasa, orang-orang membutuhkan asupan nutrisi yang baik. 

5. Sop Buah Spesial

Selanjutnya menu favorit buka puasa hingga saat ini yaitu sop buah. Anda bisa memadukan berbagai jenis buah yang dipotong kecil-kecil dalam satu wadah dan memberikan kuah berupa sirup, susu, es batu dan air. Airnya yang mampu menghilangkan dahaga dan buahnya yang membuat badan bugar sangat cocok disantap setiap berbuka puasa. 

Usaha ini adalah usaha paling potensial, terlebih lagi modalnya yang tidak besar, cara pembuatannya mudah, dan dapat diterima semua lidah. 

6. Cincau Milk Tea

Cincau Milk Tea adalah salah satu minuman kekinian yang bisa Anda jual saat bulan ramadhan. Minuman berbahan dasar cincau dan milk tea ini banyak digemari kalangan anak muda dan anak-anak. Minuman tersebut kian populer sehingga cocok menjadi ide usaha. 

7. Minuman Bubuk 

Minuman selanjutnya yaitu minuman dari bahan baku bubuk. Cara buatnya yang praktis dan terdapat pilihan rasa bisa jadi bisnis menjanjikan selama bulan ramadhan. Apalagi jika disekitar tempat Anda menjual banyak anak-anak, minuman ini pasti akan sangat laku. 

Minuman merupakan produk minuman yang diekstraksi dengan berbagai minuman banyak rasa melalui proses pengeringan sampai menjadi butiran-butir yang halus. 

8. Es kelapa Muda

Selanjutnya yaitu es kelapa muda. Selama bulan puasa kelapa muda juga menjadi menu yang banyak disukai banyak orang. Minuman yang terbuat dari daging dan air kelapa muda ini bisa memberikan kesegaran saat berbuka puasa sehingga digemari banyak orang. 

Anda bisa coma menjual minuman satu ini. Apalagi jika di sekitar Anda memang banyak kelapa.  

9. Es Cendol Dawet

Es cendol dawet juga bisa menjadi usaha potensial selama bulan puasa. Penganan yang dibuat menggunakan tepung beras yang dipadukan dengan gula dan santan ini menjadi minuman yang banyak dicari sebagai menu berbuka puasa. 

Tips agar usaha laris manis

Setelah memilih jenis usaha yang ingin dibuat selama bulan puasa, selanjut terdapat beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar dagangan laris manis, yaitu : 

1. Pilih Lokasi Yang Strategis

Pertama adalah pilih lokasi yang strategis agar mudah dijangkau orang lain. Pilihlah tempat yang bisa dilihat banyak orang, seperti di pinggir jalan dan daerah yang banyak dilewati orang. Dengan begitu, walaupun orang lain tak mengenal jualan Anda tetap bisa membelinya dengan mudah. 

2. Buatlah Sendiri

Selanjutnya adalah membuat menu minuman yang dijual dengan tangan sendiri. Hal ini dilakukan untuk menjaga rasa khas minuman Anda. Selain itu, harganya akan lebih murah sehingga para pelanggan mau membeli produk yang Anda tawarkan tersebut. 

3. Jual Juga Takjil Lain

Tips lainnya yaitu buatkan menu takjil lainnya. Hal ini agar jualan Anda bervariasi dimana orang yang ingin membeli minuman tidak perlu lagi susah mencari penjual makanan takjil yang diinginkan. Anda bisa menjual aneka gorengan dan kue-kuean. 

4. Memanfaatkan Media Sosial

Manfaatkan media sosial untuk promosi sehingga orang-orang yang Anda kenal bisa tahu dan mau membeli jualan Anda. Jangkauan media sosial yang luas membuat jualan Anda bisa laku lebih banyak lagi.  

5. Pasang Papan Harga 

Hal lain yang membuat beberapa orang tidak jadi membeli jualan penjual karena tidak adanya informasi harga yang bisa langsung mereka lihat tanpa harus bertanya. Dengan adanya papan harga, pembeli bisa lebih mudah memperhitungkan uang yang harus dikeluarkan untuk membeli minuman yang Anda jual. 

Itu dia minuman musiman menyegarkan sebagai ide usaha anda selama bulan puasa. Sudah menentukan ide jualan favoritmu? 

Baca Juga