fbpx

TOP 5 Payment Gateway Terbaik Di Indonesia

Transaksi jual beli dengan sistem saat ini tengah booming. Bukan tanpa alasan mengapa transaksi semacam ini banyak digunakan. Berbagai manfaat dirasakan oleh banyak pihak, salah satunya kesempatan untuk membandingkan barang dan harganya antar satu toko dengan toko lainnya. Tentunya ini menjadi peluang emas untuk setiap pelaku untuk membuka layanan transaksi secara online (). 

Memutuskan membuka e-commerce tentunya harus siap juga dengan sistem pembayaran online. Berbagai payment yang ada saat ini bisa menjadi solusi tepat untuk memberikan pengalaman terbaik dalam bertransaksi seputar jual beli online. Hadirnya bermacam payment gateway mempermudah siapapun dalam melakukan pembayaran.

Hadirnya payment gateway membuat pelaku usaha online bisa melakukan pembayaran cashless. Proses membayar tanpa uang cash ini bisa dilakukan melalui kartu kredit/debit, transfer antar bank, ataupun melalui

Untuk mendukung kelancaran pembayaran ini, semua sarana transaksi cashless tersebut harus bekerja sama dengan payment gateway yang sudah menyediakan layanan lengkap. Lalu siapa saja yang menjadi top 5 payment gateway di Indonesia? Berikut informasinya :

Payment gateway yang pertama ada Prismalink yang menawarkan layanan terbaik dengan harga yang cukup kompetitif dibandingkan perusahaan lain. Prismalink menawarkan layanan payment yang lengkap, diantaranya: Kredit Card, Debit Instan, Virtual Account, QR Code, sampai pembayaran melalui Indomaret. Sudah banyak perusahaan ternama yang melakukan kerjasama dengan Prismalink ini karena pelayanan dan kemudahan bisa didapatkan disini.

Bahkan di masa pandemi covid 19 inipun, Prismalink tetap exis di bidang payment gateway. Beberapa perusahaan besar seperti Tokopedia dan Elevenia dalam rangka memberikan pelayanan pembayaran Debit Instan dari CIMB Niaga. Prismalink telah berkomitmen untuk mendukung ekonomi Indonesia.

2. Veritrans

Selanjutnya ada Veritrans sebagai solusi pembayaran online tanpa ribet. Salah satu payment gateway ini juga hadir guna mendukung serta meningkatkan perekonomian digital Indonesia agar semakin maju. Veritrans menjadi salah satu perusahaan payment yang namanya banyak dikenal oleh pelaku usaha digital dan perusahaan besar. Payment gateway satu ini bisa menjadi solusi pembayaran online yang terbaik.

Baca Juga :  5+ Plugin POS WooCommerce Untuk Toko Online Anda

Buka hanya untuk e-commerce saja, merchant pun turut merasakan manfaat dari kehadiran dan layanan terbaik Veritrans ini. Tak perlu diragukan lagi soal pelayanan dan fiturnya. Sistem online pembayaran Veritrans mudah untuk diintegrasikan dan memiliki dukungan technical support terbaik dari perusahaan. Setiap merchant pun bisa melakukan transaksi dengan cepat dan mudah.

Baca Juga Berikut : Rekomendasi 10 Aplikasi Website Gratis Tanpa Coding, Wajib Coba

3. DOKU

Selanjutnya ada DOKU, yang menjadi salah satu pelopor lahirnya payment gateway di Indonesia. Segala macam tuntutan pembayaran bisnis digital saat ini, DOKU adalah solusi paling tepat untuk dipilih. Berbagai macam layanan yang aman dan mudah bisa didapatkan oleh setiap penggunanya. Segala macam jenis pelayanan DOKU bisa digunakan oleh user, diantaranya: DOKU Wallet , Corporate Solution, dan juga MyShortCart. 

Adapun mitra DOKU saat ini adalah Visa. MasterCard, dan ATM Bersama, beberapa bank ternama, dan e-wallet seperti DANA, OVO, GOPAY, dan banyak lagi lainnya. Selain itu, DOKU juga telah terintegrasi dengan CMS e-commerce seperti WooCommerce, Magento, hingga Shopify.

4. iPaymu

Urutan keempat ada payment gateway . Sama seperti payment sebelumnya, dengan iPaymu, Anda tak perlu lagi kesulitan untuk melakukan pembayaran. Semua bisa dilakukan dengan mudah melalui website meskipun Anda tidak paham dengan pemrograman untuk membuatnya, plug and untuk e-commerce, juga untuk reseller dan dropshipper. iPaymu pertama kali meluncurkan fitur pembayaran mobile berupa kode QR pada tahun 2013. Fitur lain seperti Cash On Delivery (COD) yang sampai hari ini digemari banyak pengguna.

Jangan khawatir soal keamanan karena iPaymu menawarkan keamanan tinggi tanpa biaya tambahan. Juga tidak sulit melakukan transisi saat checkout dan terdapat layanan host to host ke bank. Banyak mitra iPaymu dari perusahaan besar dan juga beberapa bank ternama Indonesia. Bahkan payment gateway satu ini telah bekerja sama dengan penyedia pembayaran global, yaitu PayPal.

Baca Juga :  Apa Dampak Lupa Perpanjang Domain dan Hosting

Bagi Anda yang memiliki bisnis online dan ingin mencari sistem pembayaran online yang mudah dan lengkap, iPaymu bisa menjadi solusi tepat. Menariknya, iPaymu ini mengintegrasikan 3 bisnis menjadi satu perusahan besar, yaitu perusahaan payment gateway, e-commerce, serta bidang jasa. Tak perlu khawatir, pelayanan iPaymu sangat lengkap dan bisa digunakan diseluruh merchant (service provide bagi semua user Indonesia). 

5. FasPay

Mungkin beberapa pelaku usaha sudah tidak asing dengan payment gateway satu ini. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 2003 dan lebih dari 1000 mitra dari banyak perusahaan ternama dan juga beberapa klien pengusaha digital. Adapun fitur dadi FasPay ini meliputi: sistem pembayaran yang mudah, tidak ada biaya berlangganan, sistmenya anti fraud, dan kemudahan membayar di ATM hanya dengan memanfaatkan satu order ID saja.

Faspay telah memiliki lisensi resmi dari Bank Indonesia (BI). Serta telah mendapatkan penghargaan sebagai best payment Indonesia. Beberapa mitra Fastpay diantaranya: Visa, MasterCard,American Express, BNI, BRI, Bank Mandiri, MayBank, Permata Bank, AkuLaku, OVO, BRIVA, Kredivo, hingga Indomaret dan Alfamart. Untuk metode pembayaran nya sama seperti payment gateway lainnya, yakni menggunakan kartu devet kredit, e-wallet, transfer, m-banking, sehingga melalui gerai minimarket.

Itulah tadi top 5 payment gateway yang ada di Indonesia. Kehadiran perusahan ini tentunya sangatlah mempermudah sistem pembayaran di era 4.0 ini. Lebih hemat waktu dan lebih simple tentunya. Semoga informasi diatas bisa menjadi edukasi terbaik untuk pembaca semua ya. Sekian dan semoga bermanfaat. 

Baca Juga Artikel Berikut : 8 Aplikasi Editing Video untuk Tablet dan Smartphone