8 Aplikasi Editing Video untuk Tablet dan Smartphone

8 Aplikasi Editing Video untuk Tablet dan Smartphone

Saat ini video menjadi salah satu hal yang paling menarik, apalagi dalam dunia promosi digital. Video yang disertai dengan peran aplikasi editing bisa dijadikan sebuah media yang efektif untuk menarik calon konsumen dalam membeli atau memilih sebuah produk atau layanan. Maka dari itu, pembuatan sebuah video membutuhkan seseorang yang memiliki skill yang mumpuni agar kualitas video menjadi lebih baik dengan didukung teknik pengambilan dan skill editing yang mendukung satu sama lain.

Selain butuh strategi pembuatan konten dan kreativitas dalam membuat sebuah video marketing, tentunya membutuhkan aplikasi yang mumpuni dan juga dapat memudahkan pekerjaan dari tim editor. Apalagi menjadi sebuah nilai plus jika sebuah aplikasi tersebut yang dapat digunakan kapan pun dan dimanapun, apalagi saat ini mengedit video bisa hanya melalui smartphone dan tablet saja.

Nah, di berikut ini beberapa aplikasi video editing yang bisa membantu Anda membuat video untuk promosi bisnis Anda.

Quik

Quik adalah aplikasi edit video yang dapat membantu Anda dalam mengedit video dan menggabungkan video, foto dan file musik dengan beberapa langkah. Ketika Anda menambahkan foto dan video, secara otomatis aplikasi ini bisa mengedit menjadi sebuah video pendek. Dan tak lupa, adanya fitur mensinkronisasi file musik dengan file video secara otomatis pun bisa Anda dapatkan dalam aplikasi ini.

Quik menghadirkan lebih dari 20 filter yang bisa Anda gunakan. Aplikasi ini pun bisa menjadi pilihan Anda dalam merangkai momen foto dan video begitupun dimanfaatkan menjadi video promosi singkat dengan konsep simpel dan minimalis.

VivaVideo

Aplikasi VivaVideo adalah aplikasi yang terdiri dari 2 versi, yakni versi yang gratis dan ada versi pro atau berbayar. Untuk membuat video dengan kecepatan sesuai selera, baik slow motion atau fast forward, vivavideo bisa diandalkan.

Hal menarik, semua template, efek, judul dan transisi yang dimilikinya bisa Anda download secara gratis. VivaVideo pun menyediakan lebih dari 200 filter yang bisa kamu terapkan dalam videomu.

Ketika Video yang tersimpan di galeri Anda memiliki kualitas suara yang buruk, dengan VivaVideo Anda bisa mengubah file suara asli yang terdapat pada video dengan menambahkan musik lain yang terdapat di galeri handphone Anda.

KineMaster

Kelebihan KineMaster dibanding aplikasi editing video lainnya yaitu tampilannya yang akan membuat Anda bisa lebih mudah dalam mengedit video. Proses edit pada handphone yang memiliki layar yang tidak terlalu besar juga masih bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah.

Menggunakan KineMaster, Anda dapat menambah file dengan musik, mengatur warna, kecerahan, saturasi, dan efek 3D. KineMaster ini dengan opsi filter yang menarik dan juga emoji yang memberikan efek yang menghibur. Anda juga dapat memberikan efek video Bokeh dari aplikasi ini. Dengan penggunaan operasi yang sangat sederhana dengan memilih gaya yang Anda pilih. Kemudian dapat mengedit berbagai lapisan video, gambar dan juga teks yang dilengkapi dengan pemotongan video yang tepat. Dan yang terakhir proses pengimporan file yang cukup mudah.

Videopad

VideoPad merupakan salah satu aplikasi editing video yang kemampuannya cukup bisa diandalkan. VideoPad memiliki tampilan yang simpel yang disertai dengan fitur yang bisa sangat membantu Anda.Memiliki banyak sekali special effect, fitur, dan filter.

Videopad juga memiliki pilihan untuk beberapa format file video. Sehingga dapat menjadi sebuah opsi bagi Anda. Fitur yang ditawarkan seperti drag and drop yang bisa membantu Anda membuat sebuah timeline video. Videopad juga tersedia dibeberapa platform seperti PC, Mac, Tab dan Smartphone. Namun, jika Anda ingin menyimpan format mp4, maka itu tidak bisa dilakukan jika Anda menggunakan versi gratis.

Magisto

Magisto sebuah aplikasi online yang cukup populer dengan kemampuannya menghasilkan mengorbitkan video dan film pendek yang bagus. Aplikasi ini juga memiliki berbagai macam template video yang bisa digunakan untuk beragam elemen seperti untuk sektor pernikahan, promosi, event organizer, bisnis periklanan, dan yang lainnya.

Magisto banyak digunakan oleh pemilik bisnis untuk menarik penonton yang akan menjadi klien mereka. Karena Magisto bisa membuat film pendek yang dapat memberikan impresi baik bagi penontonnya. Serta aplikasi ini menyediakan fitur gratis walau dengan jumlah limi tertentu.

Jika proses edit video telah selesai, maka Anda bisa membagikan video hasil editan langsung ke media sosial.

FilmoraGo

FilmoraGo adalah sebuah aplikasi yang dipublish oleh Wondershare yang memiliki tampilan yang simple dan mudah untuk dikenali dalam mengedit video. Anda bisa dengan melakukan kustomisasi pada video sesuai keinginan menggunakan tools yang mudah dimengerti. Dengan FilmoraGo juga bisa melakukan banyak hal seperti : Anda dapat memotong durasi video, menambahkan teks, mempercepat atau memperlambat sebuah video, menambahkan musik, hingga menambahkan efek atau filter warna.

Power Director

Selanjutny yaitu PowerDirector, sebuah alat edit video dengan banyak fitur yang bisa Anda gunakan untuk membuat video Anda sendiri dengan semua jenis berkas: foto, klip video, dan trek audio. Apalagi sebagai kaum millenials yang sangat tergantung dengan video, seperti tugas-tugas atau mengikuti lomba.

PowerDirector yang disertai tampilan yang menggunakan konsep sebuah timeline. Anda dapat menyisipkan video, efek dan stiker dalam dua timeline audio sekalipun.

iMovie

Khusus Anda yang menggunakan aktivitas editing dengan produk apple atau dengan operating system iOS, iMovie merupakan apliaksi editing video yang wajib untuk Anda gunakan. iMovie dilengkapi oleh beberapa fitur seperti penyesuaian warna, transisi, template video, hingga bisa ekspor file ke komputer untuk melakukan pengeditan video lebih lanjut di desktop atau laptop. iMovie adalah sebuah opsi yang sangat menggiurkan untuk editing video yang disediakan oleh Apple untuk konsumennya. Dengan begitu para pengguna iOs dapat mengedit video dengan mudah, kapanpun dan dimanapun. Para konten kreator pun ada beberapa yang menggunakan iMovie untuk proses pengeditan video mereka dan ketika sudah selesai ditonton, dengan hasil yang cukup baik.

Penutup

Berikut adalah 8 Aplikasi Edit Video untuk Tablet dan Smartphone yang bisa menjadi penjelasan untuk Anda sebelum mengedit video. Apalagi pada saat era pandemi covid19 seperti ini. Kita diharuskan untuk dapat mengedit beragam video. Setelah Anda menyimak penjelasan dari artikel kami, adakah aplikasi yang sering Anda gunakan? Atau ada sebuah opsi lainnya? Tentu Anda bisa membagikan cerita dan pengalaman di kolom komentar.

Sampai jumpa lagi di artikel yang lain ya! Beli Hosting dan Domain, Hanya di dewabiz.com.

Related Posts