fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Tips Verifikasi Domain di Facebook untuk Menghindari Indikasi Spam

Yodik Prastya

Domain Facebook yang terverifikasi merupakan salah satu langkah penting dalam mengoptimalkan kehadiran bisnis Anda di platform media sosial terbesar di dunia ini. Dengan domain yang terverifikasi, Anda dapat meningkatkan kepercayaan pengguna, meningkatkan visibilitas konten Anda, dan menghindari terindikasi sebagai spammer.

Jika Anda tidak ingin mengalaminya, berikut ini sejumlah tips dan panduan tentang cara verifikasi domain Facebook Anda dengan mudah serta efektif.

Beberapa Tips Verifikasi Domain di Facebook

Karena kebijakan, saat ini pihak Facebook selalu melakukan filter ke sejumlah postingan yang ada dihalamannya. Bukan hanya itu saja, link yang terhubung ke beberapa akun pun kini juga rawan terkena indikasi spam. Untuk mencegahnya, silahkan lakukan beberapa hal dibawah ini.

Persiapkan Website Anda dengan Baik

Sebelum Anda mulai proses verifikasi, pastikan website bisnis Anda telah siap dengan baik. Pastikan bahwa konten di dalamnya relevan dan berkualitas tinggi. Hal ini akan membantu dalam memberikan kesan positif kepada Facebook saat Anda mengajukan permohonan verifikasi domain.

Tambahkan Pixel Facebook

Pixel Facebook adalah alat penting yang membantu Anda melacak aktivitas pengguna di website Anda. Memasang pixel Facebook ke dalam website adalah langkah penting sebelum verifikasi. Ini juga akan membantu Anda dalam melacak konversi dan mengoptimalkan kampanye iklan Anda.

Siapkan Akun Bisnis Facebook

Sebagai pemilik akun, Anda harus menghubungkan akun FB dengan memakai akun bisnis. Akun bisnis ini memungkinkan Anda mengakses alat dan fitur yang diperlukan untuk verifikasi domain.

Dapatkan Akses ke Business Manager

Business Manager adalah alat yang kuat untuk mengelola bisnis Anda di Facebook. Pastikan Anda memiliki akses ke Business Manager dan telah mengimpor halaman Facebook Anda ke dalamnya.

Tambahkan Domain Anda ke Business Manager

Pergi ke Business Manager, lalu pilih “Pengaturan Bisnis” dan masuk ke bagian “Aset”. Di sini, Anda dapat menambahkan domain Anda dengan mengklik “Tambahkan Domain” dan mengikuti panduan yang disediakan.

Verifikasi Kepemilikan Domain

Salah satu tahap verifikasi adalah membuktikan bahwa Anda adalah pemilik domain tersebut. Anda dapat melakukannya dengan mengunggah file HTML yang disediakan oleh Facebook ke dalam direktori root domain Anda atau dengan menambahkan tag DNS yang diberikan oleh Facebook ke pengaturan DNS domain Anda.

Verifikasi dengan Metode DNS

Verifikasi dengan metode DNS seringkali lebih disarankan karena lebih aman. Anda hanya perlu menambahkan catatan DNS yang diberikan oleh Facebook ke pengaturan DNS domain Anda.

Verifikasi dengan File HTML

Jika Anda memilih metode ini, Anda perlu mengunduh file HTML yang diberikan oleh Facebook dan mengunggahnya ke direktori root domain Anda melalui FTP atau panel kontrol hosting.

Tunggu Proses Verifikasi

Setelah Anda melakukan langkah-langkah verifikasi, Anda perlu menunggu hingga Facebook memeriksa permohonan Anda. Proses ini membutuhkan kesabaran, karena pihak FB terkadang menyetujui verifikasi tidak 1×24 jam saja melainkan bisa beberapa hari kedepan. Silahkan memantaunya terus!

Gunakan Domain yang Diverifikasi dengan Bijak

Setelah domain Anda terverifikasi, pastikan Anda menggunakannya dengan bijak. Hindari penggunaan yang melanggar kebijakan Facebook, seperti spamming atau penyebaran informasi palsu.

Perbarui dan Monitor Domain Anda

Selalu perbarui informasi domain Anda jika ada perubahan, dan monitor kinerjanya. Ini akan membantu Anda menjaga kepercayaan Facebook dan pengguna Anda.

Pelajari Kebijakan Facebook

Terakhir, penting untuk memahami dan mematuhi kebijakan Facebook terkait penggunaan domain yang terverifikasi. Jika tidak ingin bermasalah maka jangan pernah sekalipun menyalahi aturan yang sudah ditetapkan pihak FB dalam segala bentuk apapun.

Dengan mengikuti tips ini dan menjalankan proses verifikasi domain Facebook dengan benar, Anda dapat memastikan bahwa bisnis Anda tetap di jalur yang aman dan terhindar dari indikasi spam. Semoga informasi diatas membantu mengembangkan konten milik Anda.

Baca Juga