fbpx

Tips Mencari Hp yang Hilang Dengan IMEI

atau International Mobile Equipment Identity adalah pengenal unik yang berbeda untuk setiap ponsel. IMEI tidak dapat diubah atau dihapus. Saat membeli ponsel, ingatlah untuk memeriksa nomor IMEI. Ini untuk memastikan bahwa Anda tidak membeli perangkat curian.
Saat menggunakan IMEI memberi Anda kesempatan untuk melacak ponsel yang hilang saat tidak lagi terhubung melalui . Lalu bagaimana cara mencari hp yang hilang dengan IMEI? Simak tutorialnya di bawah ini!

1. Cara Melacak Hp Mati Dengan IMEI

Cara melacak hp mati hilang dengan IMEI adalah melalui fitur hp. Yang harus Anda lakukan adalah membuka papan angka dan ketik *#06#. Tidak perlu mengklik tombol panggil karena nanti akan muncul nomor IMEI ponsel.

2. Mengetahui Nomer IMEI Melalui Setting

Cara melacak hp yang hilang dengan IMEI tanpa email selanjutnya adalah dengan membuka menu Setting atau Preferences. Caranya: Anda cukup membuka menu “Setelan” di ponsel Anda lalu cari bagian “Tentang ponsel”.Anda dapat menemukan nomor IMEI ponsel Anda di antara berbagai informasi lainnya.

3. Nomer IMEI dari Kardus Hp

Beberapa produsen HP menampilkan nomor IMEI pada kemasan HP. Anda bisa mencarinya di kotak HP. Ini sangat berguna ketika Anda tidak mengingat nomor IMEI ponsel Anda yang hilang. Jadi, Anda harus tetap simpan dengan baik kardus Hp.

4. Nomer IMEI Tertulis di Belakang Hp

Beberapa ponsel lama memungkinkan Anda melepas baterai dengan mudah. Biasanya nomor IMEI ponsel terletak di bagian belakang baterai. Anda lebih baik mencatan nomer IMEI karena jika , Anda bisa menemukan nomer IMEI untuk melacak Hp Anda.
Mengetahui nomor IMEI ponsel yang hilang dapat memudahkan untuk melaporkannya ke polisi. Cara polisi melacak ponsel dengan IMEI cukup ampuh. Ini karena sebagian besar petugas polisi melacak perangkat yang hilang dengan nomor IMEI. Hal ini dikarenakan IMEI merupakan identitas yang membedakan sebuah ponsel dengan ponsel lainnya.

Baca Juga :  10+ Manfaat Email Hosting Untuk Kesuksesan Bisnis Online

5. Bisa Menggunakan Provider

Selain menghubungi polisi, Anda dapat menemukan atau melacak ponsel yang hilang dengan meminta bantuan penyedia. Maka yang harus Anda lakukan adalah menghubungi penyedia call center dan memberikan nomor ponsel dan IMEI Anda. Setelah itu, penyedia akan membantu Anda menemukan ponsel yang hilang.

6. Melacak Hp Dengan Nomor IMEI Menggunakan Email

Saat ini, Anda dapat menemukan ponsel Anda yang hilang menggunakan Find My Device (Android) dan Find My iPhone (iPhone). Bagi Anda pengguna smartphone, kini Anda tidak perlu bingung lagi saat ingin mencari ponsel yang hilang. Karena semua smartphone sudah dilengkapi dengan fungsi GPS. Saat Anda menggunakan aplikasi pelacakan, Anda tidak perlu meminta bantuan polisi atau operator untuk melacak ponsel Anda yang hilang.

Anda cukup mengikuti berbagai petunjuk aplikasi dan lokasi ponsel terakhir akan ditampilkan. Cara melacak hp yang hilang dengan IMEI diatas mudah untuk diterapkan. Dengan mengetahui nomor IMEI smartphone Anda, Anda dapat mempermudah proses pelacakan.

Kini telah menjadi salah satu benda yang paling berharga dan penting. Bekerja dan belajar dari rumah di masa pandemi ini, handphone menjadi salah satu perangkat terpenting untuk beraktivitas. Anda tidak perlu khawatir karena melacak nomor yang tidak aktif itu mudah. Anda dapat melakukannya melalui IMEI. Selalu berhati-hati agar ponsel Anda tidak hilang. Tetap selalu waspada meskipun cara ini paling ampuh untuk menemukan ponsel Anda dengan IMEI.