fbpx

Syarat Monetisasi Youtube Terbaru dan Lengkap 

Pastinya bizzie pernah mendengar bahwa bisa menghasilkan uang dengan cara monetisasi. Untuk cara monetisasi ini sering disebut dengan Youtube. Supaya mendapatkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan. 

Pada kesempatan kali ini akan dibahas secara tuntas mengenai apa saja syarat monetisasi Youtube secara lengkap. Sedangkan untuk bizzie yang penasaran dengan beberapa syarat monetisasi Youtube bisa langsung simak lebih jelasnya di bawah ini. 

3 Syarat Monetisasi Youtube 

Monetisasi youtube yaitu salah satu sumber penghasilan yang sangat menjanjikan. Saat ini tidak perlu heran lagi ketika hampir semua Youtuber sudah berhasil mengaktifkan iklan adsense pada yang mereka buat. 

PIhak Youtube memberikan beberapa syarat yang harus diperhatikan sebelum melakukan monetisasi. Untuk mempersiapkan beberapa syarat yang harus dipersiapkan bizzie bisa sembari menunggu sampai dengan total jam tayang Youtube bisa mencapai dengan 4000 jam.  

Masih ada beberapa syarat monetisasi Youtube lain yang harus bizzie perhatikan. Beberapa syarat tersebut adalah:

1. Sudah Terverifikasi 

Syarat monetisasi Youtube paling pertama adalah harus sudah terverifikasi. Proses verifikasi memang harus dilakukan ketika ingin melakukan unggahan video dengan durasi panjang. 

Durasi panjang yang dimaksud pada syarat kali ini adalah cukup dengan 15 menit saja. Sehingga untuk bizzie yang ingin melakukan unggahan video yang lebih dari 15 menit harus melakukan proses verifikasi terlebih dahulu. 

Proses verifikasi ini dapat dilakukan secara mudah. Bizzie hanya membutuhkan nomor telepon yang masih aktif. Untuk nomor telepon ini digunakan untuk menerima kode verifikasi. Sebagai berikut langkah-langkah yang dilakukan oleh bizzie supaya dapat melakukan verifikasi akun Youtube:

  • Membuka Halaman Upload 

Langkah pertama dalam verifikasi akun Youtube bisa langsung membuka halaman upload terlebih dahulu. Pada bagian bawah halaman kali ini bizzie akan menemukan pilihan untuk meningkatkan durasi video. Pilihan menu yang harus dipilih adalah “increase your limit”. 

  • Memilih Metode Melakukan Verifikasi 
Baca Juga :  Cara Fyp di Tik Tok Dengan Mudah dan Menyenangkan

Langkah kedua yaitu melakukan pemilihan untuk proses verifikasi. Di saat akan melakukan proses verifikasi bisa dilakukan dengan menggunakan dua cara. Untuk dua cara yang dapat dipilih adalah menggunakan pesan suara maupun pesan teks.

  • Melakukan Validasi 

Langkah ketiga,  setelah berhasil mendapatkan kode verifikasi bisa langsung saja memasukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia. Setelah itu bizzie bisa langsung memilih tombol menu “submit”. Ketika sudah berhasil beberapa langkah sebelumnya, maka untuk bagian profil Youtube ada tulisan “partner verified”. 

Pada saat proses verifikasi sudah berhasil, bizzie bisa langsung saja melakukan unggahan video dengan durasi lebih dari 15 menit. Lebih baik untuk langkah satu ini segera dilakukan supaya dapat menjaga-jaga supaya tidak ada kendala ketika melakukan unggahan lebih dari 15 menit. 

2. Mempunyai 4000 Jam Tayang 

Syarat monetisasi Youtube kedua yaitu akun bizzie sudah berhasil mempunyai jam tayang selama 4000 jam. Untuk jam tayang pada Youtube sudah mulai dihitung selama 12 bulan terakhir. 

Maka dari itu, supaya dapat melakukan monetisasi harus memenuhi minimal 4000 jam tayang di dalam kurun waktu satu tahun. Cara yang dapat dilakukan supaya bisa memenuhi syarat monetisasi Youtube kali ini adalah mengunggah video sebanyak mungkin. 

Semakin banyak video yang mempunyai durasi panjang atau lama, maka akan mempercepat untuk memenuhi syarat yang satu ini. Sangat disarankan bizzie tidak pesimis, karena memang semuanya membutuhkan proses panjang. 

Pada syarat monetisasi Youtube kali ini memang tidak mungkin bisa dilakukan dengan kurun waktu satu sampai dengan dua bulan saja. Bizzie memang membutuhkan waktu beberapa bulan untuk bisa mendapatkan satu syarat kali ini. 

Nah, dengan syarat satu ini menjadi alasan kenapa bizzie perlu melakukan pendaftaran monetisasi Youtube terlebih dahulu. Sehingga, pada syarat satu ini sudah terpenuhi tidak perlu susah lagi menunggu di saat proses pendaftaran monetisasi Youtube.

Baca Juga :  Mengatur Record pada Email Hosting dewabiz

Baca Juga :

3. Mempunyai 1000 Subscriber 

Syarat monetisasi Youtube ketika harus mempunyai jumlah subscriber sebanyak 1000. Untuk jumlah tersebut hanya berbanding nol koma sekian persen saja dari sekian total seluruh pengguna Youtube yang mencapai 1,8 milyar. 

Tentu saja dengan banyaknya pengguna di waktu sekarang ini, untuk mendapatkan 1000 subscriber terbilang sangat mudah. Bahkan bisa juga dicapai atau didapatkan dalam waktu yang singkat. 

Ada beberapa langkah yang juga bisa dilakukan supaya cepat untuk mendapatkan 1000 subscriber. Langkah pertama, bisa membagikan channel Youtube bizzie pada beberapa . Sedangkan untuk langkah kedua selalu menjaga kualitas video supaya tetap bagus dan menarik. 

Satu hal penting yang harus diingat adalah jangan sampai pengunjung merasa bosan dengan yang bizzie buat. Selain itu, juga ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya berhasil mendapatkan konten video menarik. Untuk beberapa hal tersebut adalah harus menjaga orisinalitas konten. 

Konten dapat dikatakan baik ketika tidak menjiplak atau membajak milik orang lain. Bizzie dituntut untuk membuat konten sendiri, meski hasil akhirnya belum sempurna atau sesuai dengan keinginan. Dengan hal tersebut justru terbilang lebih baik dibandingkan menggunakan atau mencuri konten dari Youtuber lain. 

Bizzie juga diminta untuk memberikan 15 detik awal video dengan isi konten yang menarik dan bagus. Dengan awal pembukaan video yang menarik ini dapat mengundang pengunjung supaya membuka video. Satu hal penting lainnya yaitu selalu gunakan bahasa yang mudah untuk  dipahami. 

Naj, itu dia beberapa syarat monetisasi Youtube yang harus bizzie perhatikan. Dengan penjelasan di atas diharapkan dapat membantu bizzie yang ingin mendapatkan penghasilan dari Youtube.

Baca Juga :