fbpx

Strategi Mengoptimalkan Website Company Profile

Zaman sekarang, banyak perusahaan yang membentuk company profile. Tujuannya adalah untuk membantu memasarkan barang produksinya. Strategi ini termasuk dalam memanfaatkan teknologi guna mengiklankan produk secara online.

Adapun beberapa penjelasan yang terdapat dalam website company profile adalah identitas atau keterangan perusahaan, macam-macam produk yang dijual, hingga daftar klien yang menggunakan jasa website tersebut. 

Biasanya para pengguna website ini jarang melakukan update terhadap situs websitenya. Perusahaan hanya akan melakukan pembaruan bila ada produk baru dan tambahan informasi. 

Apa Itu Website Company Profile?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai strategi pengoptimalan website company, Anda wajib mengetahui dahulu dari website tersebut. Dikutip dari sekawan media, website company profile adalah suatu situs yang erat kaitannya dengan profil perusahaan.

 Penggunaan dari website ini bertujuan untuk menambatkan rasa kepercayaan orang terhadap kredibilitas perusahaan. Informasi dalam website company profile merujuk pada informasi yang akurat terhadap suatu perusahaan. 

Melalui website company para pengguna dengan mudah mengetahui informasi dari suatu perusahaan, produknya tanpa harus repot-repot mencarinya di iklan. Akibatnya, user akan semakin gampang menemukan perusahaan yang mereka percayai untuk membeli produk. 

Tak hanya itu, calon konsumen juga dengan mudah mengajukan kritik atau komplain jika barang yang dibeli tidak sesuai. Customer juga akan mudah memahami alur transaksi dan pengiriman suatu produk. 

Ini jelas sangat membantu perusahaan, dikarenakan para pekerja dapat menghemat waktu untuk menjelaskan satu per satu mengenai perusahaan ke calon pembeli.  Menurut  Business Dictionary beberapa informasi yang harus dipenuhi guna mengisi website company profil antara lain: sejarah berdirinya perusahaan, jumlah pegawai dan jenjang karirnya, alamat dan kontak, struktur manajemen, kinerja perusahaan dan reputasi.

Baca Juga :  Pentingnya Maintenance Website dan Cara Melakukannya

 Semua itu wajib tercantum dalam profil business company. Sehingga hal tersebut akan membuat calon pembeli menilai bahwa perusahaan yang dikunjunginya adalah perusahaan yang profesional dalam bidang

Strategi Mengoptimalkan Website Company Profile

Setelah mengetahui pengertian dari website company profil, Anda dapat mencari tahu mengenai cara mengoptimalkan website company profil. Lalu, apa saja strategi yang dipakai dalam mengoptimalkan website ini? Simak penjelasannya sebagai berikut:

1. Membangun Sub Website

Jika Anda menjadikan website company profil sebagai sub website, tentunya Anda juga harus membuat situs lain untuk menjadi main website atau pendukung situs web yang dibuat. Contohnya ada perusahaan yang bergerak pada bidang pembuatan sepatu, makannya pelaku harus membuat web company untuk menampilkan peran perusahaan. 

 Selain itu, perlu dibangunnya situs lain sebagai pendukung web utama, misalnya situs tersebut membuat informasi mengenai suatu barang dan harganya.  Dikutip dari berbagai artikel bisnis, informasi mengenai tips properti dimuat dalam sub website. 

Maksudnya website yang dikelola tidak jauh dari model yang isinya sendiri mengenai suatu artikel mengenai bisnis di perusahaan. Selain itu penggunaan website juga harus dilakukan secara maintenance baik dari konten maupun backend.

2. Perbaiki SEO

Biasanya konten atau isi dari website company profile jarang diupdate oleh pengelola. Akibatnya setiap pengguna yang mengunjungi website akan menemukan konten yang sama dengan hari-hari sebelumnya. Tentu saja yang demikian akan memiliki efek buruk bagi perusahaan jika dibiarkan lama-lama.

Salah satunya adalah user akan bosan melihat isi website yang selalu sama. Hal itu  dapat menurunkan performa perusahaan dan terlihat buruk. Maka dari itu para pengelola harus mencari solusi untuk memperbaiki citra website dan performanya ke depan. 

Diantara cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat seputar bisnis yang dikelola. SEO sangat penting agar Anda dapat muncul di bagian atas mesin pencari google. Cara tersebut memudahkan user tidak perlu repot-repot untuk men scroll ke bawah hanya untuk mencari situs website Anda.

Baca Juga :  Memasang Google Analytics di WordPress dengan Mudah

Baca Juga : Alternatif Domain unik untuk Website Anda

Maka dari itu, SEO disebut sebagai pendukung untuk mengoptimalkan website. Memperbarui SEO akan membuat konten dalam situs website terlihat menarik dan semakin meningkatkan kredibilitas perusahaan di bidang bisnis. Jika suatu website memiliki SEO yang bagus, maka akan meningkatkan daya tarik pengguna untuk mengunjungi website Anda. 

Bagi Anda yang tidak sempat atau tidak punya waktu luang untuk membuat SEO. Bisa menyewa jasa freelancer untuk menulis artikel SEO yang merujuk pada kebutuhan bisnis. SEO amat penting dalam memberikan sumbangsih suatu website, melalui SEO website akan terlihat terawat, tidak seperti website mati. 

3. Beriklan Lewat Media Sosial

Strategi terakhir untuk mengoptimalkan website company profile adalah dengan rajin melakukan promosi lewat sosial media. Manfaatnya agar semakin banyak orang yang melihat situs website Anda.  Sehingga akan banyak kunjungan yang diterima situs website per harinya. 

Mengiklankan produk lewat sosial media juga akan membuat pebisnis menghemat biaya. Cukup dengan membuat instastory dengan caption yang menarik, penggiat sudah bisa mempromosikan produknya lewat . Tak ketinggalan, wajib untuk menyertakan link agar membuat public tidak bingung jika hendak membeli. 

Media sosial sendiri memang sudah tidak asing jika dimanfaatkan untuk kebutuhan promosi bisnis. Para pengusaha biasanya memanfaatkan sosial media seperti facebook, instagram dan lainnya. Tak hanya itu, Anda juga bisa melakukan live untuk mempromosikan produk secara langsung. 

Itulah beberapa informasi mengenai strategi untuk mengoptimalkan website company profile. Namun sebelum melakukannya, pastikan perusahaan Anda memang memilikinya terlebih dahulu. Tidak lupa juga mengenai mengelist semua produk yang dijual untuk ditampilkan dalam website. 

Baca Juga : 8 Tips Sederhana Optimalkan Kecepatan Website Anda

Leave a Comment

Your email address will not be published.