fbpx

Solusi Mengatasi Lupa Password Gmail

Lupa adalah hal yang sering dialami banyak orang. Jika ini terjadi pada Anda, ada dua cara yang bisa Anda coba untuk tetap login yaitu gunakan alamat pemulihan dengan menggunakan nomor telepon yang terdaftar di . Oleh karena itu, pastikan Anda telah menambahkan alamat email pemulihan dan nomor telepon saat mendaftarkan akun Gmail Anda.Gmail itu merupakan pelayanan email yang sering dipakai oleh masyarakat yang dibuat oleh .

Banyak orang memilih Gmail daripada layanan email lainnya. Salah satu alasannya adalah semua produk yang disediakan Google seperti , Google Plus, dll. dapat diakses dengan akun Gmail. Namun tak jarang, sebagian orang lupa akun Gmail . Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhinya.

Misalnya karena mereka jarang membuka Gmail sehingga akun Gmail Anda. Selain itu, mungkin juga karena beberapa orang sering menggunakan fitur “Ingatkan saya” daripada melalui proses pendaftaran, atau mungkin karena faktor lain. Lupa kata Gmail Anda adalah hal yang wajar ketika itu terjadi pada Anda.

Cara Mengatasi Lupa Password Gmail Dengan MudahBerikut adalah dua cara untuk mengubah kata sandi Gmail Anda jika Anda lupa kata sandi Anda. Mari kita mulai dengan metode pertama menggunakan pemulihan email.

Cara pertama untuk dengan mudah memperbaiki kata sandi Gmail yang terlupakan adalah dengan menggunakan alamat email pemulihan yang Anda masukkan saat mendaftar dengan Google. Berikut langkah-langkahnya :

  • 1. Masukkan alamat email Anda di halaman login Gmail.
  • 2. Kemudian klik Berikutnya.
  • 3. Jika diminta kata sandi, klik Lupa Kata Sandi.
  • 4. Gmail akan mengirimkan kode verifikasi ke akun email pemulihan akun yang Anda masukkan saat mendaftar ke Gmail. Masukkan kode verifikasi lalu klik Next.
  • 5.Anda akan diarahkan untuk membuat halaman kata sandi Gmail baru. Anda membuat pasword dahulu,lalu simpan.
  • 6. Setelah membuat kata sandi baru, Anda telah berhasil masuk ke akun Gmail Anda.
Baca Juga :  Hal Mendasar Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Apa Itu Bandwidth Website

Anda juga bisa menggunakan nomor telepon pemulihan. Jika Anda tidak memiliki akses ke alamat email pemulihan, Anda masih dapat menggunakan nomor telepon yang Anda daftarkan. Berikut langkah-langkahnya:

  • 1. Masukkan alamat Gmail Anda di halaman login Gmail. Kemudian klik berikutnya.
  • 2. Jika diminta kata sandi, klik lupa kata sandi.
  • 3.Pada layar entri kode tuas, klik coba cara lain.
  • 4.Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memilih apakah Anda ingin menerima kode verifikasi melalui pesan atau telepon.
  • 5. Periksa ponsel Anda dan masukkan kode verifikasi yang dikirimkan kepada Anda di tempat yang disediakan. Kemudian klik Berikutnya.6. Selanjutnya, Anda hanya perlu membuat kata sandi baru untuk masuk ke Gmail.
  • 7. Kemudian klik simpan kata sandi. Setelah berhasil login, Anda akan melihat rekomendasi pemeriksaan keamanan.Anda bisa menggunakan masukan nomer Hp.

Pihak Gmail nantinya akan memberi tahu Anda dua digit nomor ponsel Anda yang terdaftar di akun Gmail sebagai nomor pemulihan. Silahkan pilih SMS agar nantinya Google akan mengirimkan kode verifikasi untuk mengganti password akun Gmail Anda.Inilah cara mengatasi lupa sandi Gmail yang bisa Anda coba supaya tidak panik.

Google sudah mengantisipasi masalah lupa sandi Gmail dengan dua cara, yaitu melalui alamat email pemulihan dan nomor telepon.Kemudian, Anda dapat mengganti email sandi sesuai dengan pilihan Anda.

Setelah Anda berhasil masuk, pastikan Anda sudah menghubungkan akun Gmail Anda dengan alamat pemulihan email dan nomor telepon. Jadi, masalah lupa password bisa.