fbpx

Shopee Affiliate Program! Mari Cari Tahu Keuntungan Aplikasi ini

Apakah Anda pernah mendengar tentang Shopee Affiliate Program? Program dari Shopee ini sangat cocok untuk Anda yang aktif di media sosial seperti YouTube dan TikTok!

Shopee Affiliate Program ialah program Shopee yang memberikan penghasilan tambahan kepada para content creator hanya dengan mempromosikan produk Shopee di media sosial.

Jika Anda ingin tahu apa itu Shopee Affiliate dan bagaimana cara kerjanya, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Apa Itu Shopee Affiliate?

Program Shopee untuk pembuatan konten yang aktif di media sosial itulah yang dimaksud dengan Shopee Affiliate. Pembuat konten harus mempromosikan berbagai produk di Shopee dan kemudian di bayar serta di berikan komisi.

Selama produk yang Anda pilih sesuai dengan Ketentuan Layanan Shopee, Anda bebas berkreasi saat membuat konten, siapa pun dapat bergabung dengan program ini tanpa jumlah pengikut minimum.

YouTube, Instagram, Facebook, dan Tiktok adalah berbagai media sosial yang dapat Anda gunakan sebagai media pemasarannya. Bergabung dengan Shopee Affiliate Program tentunya mudah dan tidak ada kontrak yang mengikat pengguna.

Cara Kerja Shopee Affiliate Program

Shopee Affiliate Program memiliki cara yang sangat sederhana dan mudah untuk Anda lakukan dan cara kerjanya sebagai berikut:

1.       Memiliki Akun Shopee

Terlebih dahulu memiliki akun Shopee untuk mendaftar di Platform Shopee Affiliate jika mau jadiMitra afiliasi atau partnernya. Nomor telepon, email, Facebook, Gmail, dll adalah cara untuk mendaftar dan syarat pembuatan akunnya.

2.       Daftar di Platform Shopee Affiliate

Mendaftar sebagai afiliasi melalui Platform Shopee Affiliate adalah cara kerjanya, dan untuk caranya sebagai berikut:

3.       Tunggu Konfirmasi Email

Anda akan diminta untuk menunggu konfirmasi dari Shopee, setelah mendaftar di Dasbor Afiliasi Shopee. Dalam waktu 3 hari kerja akan menerima balasan atas pendaftaran Anda melalui email dan Shopee akan memberi tahu Anda.

4.       Pilih Produk Promosi

Melanjutkan dengan pemilihan produk langkah dalam Mmndaftar sebagai mitra afiliasi dengan Shopee. Yang memungkinkan Anda untuk menjalankan program afiliasinya. Syarat dan ketentuan yang disetujui oleh Shopee yakni produk yang dapat Anda pilih dan di jadikan sebagai bahan promosi.

5.       Buat Konten dan Masukkan Tautan

Dengan membagikan konten di media sosial dan menyematkan tautan produk di konten Anda adalah bagian dari Affiliate marketing. Berarti Anda harus mempromosikan atau memasarkan produk Anda dengan tautan dalam konten.

Untuk Itu perlu Anda mengunjungi situs shopee untuk mendapatkan tautan produk khusus. Anda dapat membagikan konten Anda melalui media sosial, membuat konten Anda dapat dilihat oleh semua orang, dan menjaga akun Anda tetap pribadi. Orang yang melihat konten Anda dan tertarik untuk membeli dapat mengklik tautan yang Anda bagikan.

6.       Bayaran Komisi

Anda akan menerima komisi konversi dari penjual Shopee yang merupakan anggota Shopee Affiliate Program, jika pembelian produk ada yang terjual atau laku. Itulah cara kerja Program Afiliasi Shopee dan Anda dapat menggunakannya nanti sebagai uang belanja tambahan. Perlu cek dan memeriksa jumlah biaya dengan melihat detail biaya produk di langkah pemilihan produk kampanye.

7.       Pencairan Keuntungan

Cara kerja yang terakhir adalah keuntungan dari hasil tautan tadi Anda bisa mencairkannya. Komisi dibayarkan setiap dua minggu. Komisi yang terkumpul hanya dapat di tarik ketika mencapai setidaknya Rp 10.000. Dana akan dikirim ke ShopeePay untuk komisi sebesar Rp 1 juta. Seperti nominal di atas, penarikan dana dikirim melalui rekening bank Anda.

Cara Daftar Shopee Affiliate

  • Masuk ke akun Shopee Anda dengan pergi ke https://affiliate.shopee.co.id/.
  • Pada Shopee Affiliate Program, daftarlah disini.
  • Pada bidang Informasi yang diperlukan, masukkan data dengan benar.
  • Akun afiliasi Shopee Anda telah terdaftar, jika Sudah menunggu 3 hari dan sudah mengkonfirmasi email.

Anda dapat mempromosikan produk yang tersedia dan sesuai dengan ketentuan Shopee. Pilih produk Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+ dan Star Seller yang ingin Anda promosikan. Produk yang tidak dapat izin untuk di iklankan adalah barang palsu, pornografi, rokok, dan obat-obatan terlarang lainnya.

Untuk produk yang ingin Anda promosikan ke media sosial, perlu upload link khusus. Mulai dari TikTok, Instagram, YouTube, Twitter, dan lainnya.

Shopee memberikan komisi dari semua pembelian yang dilakukan melalui tautan khusus yang Anda bagikan. yang Dapat dilihat oleh publik dan memiliki konten yang unik, jika akun media sosial aktif. Akun Shopee dan media sosial adalah akun pribadi, bukan akun toko atau pedagang Shopee.

Keuntungan Bergabung Shopee Affiliate

Dengan mempromosikan dan menyebarkan tautan saja, Anda dapat menghasilkan pendapatan tambahan. Hanya dengan duduk-duduk saja, Merupakan cara Shopee Affiliate untuk dapat menghasilkan uang dengan mudah.

Selain itu, bergabung dengan Shopee Affiliate Program memiliki banyak manfaat lain. Terutama bagi pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan uang saku. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kita rasakan dari bergabung dengan Shopee Affiliate Program.

  1. Kebebasan memilih dan mempromosikan produk untuk jadi konten.
  2. Fleksibilitas untuk bekerja dengan banyak media sosial.
  3. Mendistribusikan link afiliasi dengan mudah dan mendapatkan komisi.
  4. Komisi 3% (dari harga produk) untuk pembelian dari pengguna Shopee yang sudah ada. Dan komisi 10% untuk pembelian dari pengguna Shopee baru. Untuk setiap pembelian yang di lakukan melalui link afiliasi.
  5. Pembayaran berdasarkan kinerja dengan jumlah pembelian yang di lakukan melalui link afiliasi tersebut.

Beda Affiliates, Influencer dan Partner Shopee

Di dunia pemasaran bisnis afiliasi bukanlah hal baru, tetapi kehadirannya yang ada di mana-mana telah menambahkan penghasilan banyak masyarakat. Istilah baru Shopee antara lain Afiliasi, Influencer, dan Partner Shopee. Perbedaan antara ketiga istilah ini adalah sebagai berikut:

1.       Shopee Affiliates

Affiliate sendiri berasal dari kata berbahasa inggris yang berarti afiliasi. Namun maksudnya adalah siapa saja yang memiliki kurang dari 2.000 pengikut di akun media sosialnya maka jadi syarat utamanya. Afiliasi juga merupakan pengguna aktif Shopee yang telah mengklik link dan membeli produk dari link Anda tersebut.

2.       Shopee Influencers

Ini adalah istilah yang sudah tidak asing lagi bagi kita para pengguna internet dan media sosial dalam kehidupan sehari-hari yaitu kata “influencer”. Ini berarti seorang afiliasi yang memiliki lebih dari 2.000 pengikut di akun media sosial pribadinya.

3.       Shopee Partner

Seseorang yang telah mencapai 100 pesanan. Setidaknya sekali dalam 3 bulan terakhir di sebut Shopee Partner. Mereka yang dapat memenuhi setiap persyaratan ini dapat menjadi salah satu dari tiga istilah.

Program Shopee Affiliate Serta Keuntungannya

Jika Anda ingin bergabung dan mendapatkan penghasilan tambahan, bergabunglah sekarang. Di Shopee. Sekarang Anda sudah tahu apa itu Shopee Affiliate Program bukan? Anda dapat mendaftar di sini.

Promosikan produk terbaik Anda di Shopee dengan konten sekreatif mungkin! Kunjungi Shopee sekarang untuk mengetahui lebih banyak detail dan penawaran dari Shopee!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!