fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Rekomendasi Tools Terbaik Untuk Google Ads Analytics

Yodik Prastya

Google Ads adalah salah satu platform periklanan terbesar di dunia, yang digunakan oleh ribuan bisnis untuk mempromosikan produk dan layanan mereka. Untuk mengukur dan mengoptimalkan kinerja kampanye Google Ads Anda, Anda memerlukan alat analitik yang andal.

Dalam artikel dibawah ini akan memberikan rekomendasi tools terbaik untuk Google Ads Analytics yang akan membantu Anda mengambil keputusan yang lebih baik dan meningkatkan ROI kampanye periklanan Anda.

Beberapa Tools Terbaik Untuk Google Ads Analytics

Bagi para pengguna yang ingin menggunakan tools dalam iklan ads, harus bisa menemukan sebuah tools yang sesuai dengan kebutuhan. Sejauh ini tool yang cocok untuk google ads analytic antara lain:  

Google Analytics

Google Analytics adalah alat analitik gratis yang sangat kuat untuk melacak lalu lintas situs web Anda. Namun, saat terintegrasi dengan Google Ads, itu menjadi salah satu alat yang sangat efektif untuk melacak kinerja kampanye Anda. Anda dapat melihat berbagai metrik seperti konversi, jumlah klik, dan biaya per klik. Dengan data ini, Anda dapat menilai efektivitas kata kunci, iklan, dan halaman arahan Anda.

Selain itu, Anda dapat melihat perbedaan antara lalu lintas organik dan lalu lintas berbayar. Google Analytics memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi tren yang dapat membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik dalam mengelola kampanye Google Ads Anda.

Google Ads Editor adalah alat yang sempurna untuk memvisualisasikan data Google Ads Anda. Anda dapat membuat laporan yang menarik dan mudah dimengerti yang memungkinkan Anda melihat data kampanye dengan lebih jelas. Ini memungkinkan Anda untuk membuat grafik, tabel, dan dashboard yang dapat disesuaikan sepenuhnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Anda juga dapat berbagi laporan ini dengan anggota tim atau klien Anda, sehingga semua orang dapat melihat kinerja kampanye dengan jelas.

Semrush

Semrush adalah alat pelaporan yang memungkinkan Anda menggabungkan data dari berbagai sumber dalam satu dashboard. Ini berarti Anda dapat menggabungkan data Google Ads dengan data dari platform lain, seperti Facebook Ads, LinkedIn Ads, dan banyak lagi. Dengan Semrush, Anda dapat membuat laporan yang lebih komprehensif dan mendapatkan wawasan yang lebih mendalam tentang kinerja kampanye Anda.

Optmyzr

Optmyzr adalah alat yang dirancang khusus untuk mengotomatisasi tugas-tugas dalam Google Ads. Ini memungkinkan Anda mengotomatisasi tugas seperti penyesuaian tawaran, pembuatan laporan, dan pemantauan kata kunci. Dengan Optmyzr, Anda dapat menghemat waktu dan sumber daya, sambil meningkatkan kinerja kampanye Anda. Alat ini juga menawarkan rekomendasi yang cerdas untuk meningkatkan ROI kampanye Anda.

WordStream

WordStream adalah alat yang hebat untuk mengelola dan mengoptimalkan kampanye Google Ads Anda. Ini menyediakan berbagai alat untuk mengelola kata kunci, membuat iklan yang efektif, dan mengukur kinerja kampanye. WordStream juga menyediakan laporan yang mudah dimengerti sehingga Anda dapat melihat dengan jelas apa yang berfungsi dan apa yang perlu ditingkatkan.

Aszooma

Tools ini dinilai mampu memberikan dampak bagus untuk iklan dengan adanya laporan akurat dari sistem yang bekerja didalamnya. Segala bentuk kampanye pun akan semakin mudah dicek performanya. Rekomendasi kinerja dan otomatisasi iklan pun akan semakin mudah dipantau. Meski masih terbatas dalam beberapa hal, namun tool ini sudah memenuhi standart yang ada.

Dalam mengelola kampanye Google Ads, alat analitik yang andal adalah kunci kesuksesan. Dengan menggunakan alat-alat yang kami rekomendasikan di atas, Anda akan memiliki akses ke data yang diperlukan untuk mengambil keputusan yang lebih baik, mengoptimalkan kampanye Anda, dan mencapai tujuan periklanan Anda. Silahkan memilih salah satu dari beberapa rekomendasi tools diatas.

Baca Juga