fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Rekomendasi Image Hosting Gratis Buat Disk Terbatas

Yodik Prastya

Salah satu solusi untuk mengatasi keterbatasan ruang disk akibat penggunaan gambar yang banyak adalah dengan menggunakan layanan image hosting. Biar nggak bingung milih, kami ada rekomendasi image hosting gratis yang bisa Anda gunakan.

Dengan menggunakan layanan ini, Anda dapat mengunggah dan menampilkan gambar secara normal tanpa harus khawatir mengenai ruang penyimpanan yang terbatas pada server hosting.

Jika Anda berpikir bahwa layanan ini akan memerlukan biaya yang tinggi, sebaiknya hilangkan anggapan tersebut. Ada banyak situs image hosting yang dapat digunakan secara gratis oleh siapa pun!

Artinya, Anda dapat menikmati performa server yang lebih ringan tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi image hosting gratis untuk website Anda. Mari simak sampai selesai!

Rekomendasi Image Hosting Gratis

Kami telah mengkurasi beberapa pilihan layanan image hosting gratis terbaik yang dapat menjadi referensi bagi Anda. Berikut adalah daftar rekomendasi kami:

1. Google Photos

Jika Anda mencari layanan image hosting gratis dengan kapasitas besar tanpa biaya berlangganan, Google Photos adalah pilihan yang tepat.

Bahkan dalam versi gratisnya, pengguna dapat menikmati penyimpanan tak terbatas untuk mengunggah dan berbagi gambar berkualitas tinggi.

Yang menarik, layanan ini dilengkapi dengan alat pengeditan foto yang menawarkan fitur pengeditan otomatis, sehingga pengguna tidak perlu repot-repot melakukan pengeditan sendiri.

Selain itu, Google Photos juga memiliki fitur pencadangan otomatis yang secara otomatis mencadangkan file gambar.

2. Free Image Hosting

Free Image Hosting adalah sebuah platform layanan hosting gambar yang tidak mengenakan biaya apa pun kepada penggunanya.

Platform ini menyediakan ruang penyimpanan tak terbatas yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah gambar tanpa khawatir tentang batas waktu.

Namun, sayangnya, situs ini memiliki batasan ukuran file gambar maksimal sebesar 3 MB. Keterbatasan ini membuatnya kurang ideal untuk mengunggah gambar berkualitas tinggi.

Layanan hosting gambar ini lebih cocok digunakan untuk mengunggah gambar sederhana yang berfungsi sebagai pelengkap artikel atau konten lainnya.

3. Imgbox

Imgbox adalah sebuah platform layanan hosting gambar gratis yang menawarkan pengalaman pengguna yang mudah karena memiliki antarmuka yang sederhana. Pengguna bahkan dapat langsung mengunggah gambar di halaman utama situs.

Layanan ini menyediakan ruang penyimpanan untuk menyimpan gambar secara permanen, seperti halnya layanan hosting gambar lainnya. Kapasitas hosting gambar gratis ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah file gambar dengan ukuran maksimal 10 MB.

Namun, Imgbox memiliki beberapa kelemahan yang menjadi keluhan sebagian pengguna, terutama terkait dengan keterbatasan fitur tambahan yang disediakan. Misalnya, fitur berbagi gambar hanya dapat dilakukan melalui URL, sedangkan kebanyakan pengguna lebih suka berbagi gambar langsung ke platform media sosial.

4. Postimage

Postimage merupakan salah satu rekomendasi layanan hosting gambar selanjutnya. Situs ini memungkinkan pengguna untuk langsung mengunggah gambar saat halaman pertama kali dibuka. Selain itu, terdapat berbagai fitur menarik yang memudahkan pengguna dalam proses mengunggah foto.

Ketika berada di halaman utama, pengguna diberikan berbagai opsi penyesuaian untuk gambar, seperti dimensi dan masa berlakunya. Bagi pengguna gratis, Postimage membatasi ukuran gambar hingga 24 MB yang dapat diunggah secara bersamaan hingga seribu file foto.

Penutup

Dengan beberapa rekomendasi Image Hosting yang telah kami berikan, Anda tidak akan merasakan lagi yang namanya disk terbatas. Dan lagi, semuanya bisa digunakan tanpa bayar biaya langganan sedikitpun!

Baca Juga