fbpx

Platform Untuk Membuat Toko Online Terbaru

Sekarang, jual beli barang sudah dilakukan secara online. Banyak orang mempromosikan dagangan lewat online. Bahkan tak sedikit juga yang menjual produknya lewat marketplace online, dan memperoleh keuntungan yang besar. 

Bagi Anda yang berminat untuk , bisa memanfaatkan platform dan CMS yang tersedia untuk membuat toko online gratis. Memiliki toko online sendiri akan membuat usaha memiliki profesionalisme yang baik. 

Terlebih lagi banyak keuntungan yang pastinya akan didapatkan jika berhasil membuat toko online. Selain karena tidak bergantung pada pihak ketiga, Anda juga tentunya lebih bebas untuk mendesain toko dan transaksi jual beli. 

Tak hanya itu para pemilik toko juga dapat berkomunikasi dan mengetahui respon langsung dari pembeli. Tentunya pengalaman memiliki toko online sendiri akan lebih menarik bagi pengusaha. 

Daftar Platform Untuk Membuat Toko Online

Permasalahan yang sering dihadapi adalah banyak orang yang enggan membuat toko online, dikarenakan takut dengan modal yang besar. Namun, tidak perlu khawatir, beberapa platform ada yang gratis dan bisa dimanfaatkan untuk keperluan jual beli online. Diantara platform tersebut adalah:

1. Blogger.com

Sebagian orang juga menyebutnya dengan blogspot. Sebuah yang paling umum digunakan di dunia dengan nama domain blogspot.com. Platform yang satu ini dimiliki khusus oleh

Selain itu untuk menggunakan dengan domain blogspot.com cukup mudah. Hanya perlu modal akun google Anda sudah bisa mendaftar dan mengakses situs blogspot. Namun sebaiknya jangan menggunakan akun pribadi, mengingat keperluan utama adalah membuat toko online. 

Setelah menyiapkan akun google, Anda bisa langsung mengunjungi blogger.com. Setelah itu baru bisa membuat toko online dengan domain tersebut. Usahakan nama domain tidak embel-embel agar mudah diingat. 

2. WordPress + WooCommerce

Istilah wordpress tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan pengelola blog atau . Content Management System (CMS) yang satu ini memang sudah dikenal masyarakat umum. Bahkan beberapa website resmi seperti pendidikan juga  menggunakan kata wordpress.

Baca Juga :  Pengertian Software : Fungsi, Ciri, Jenis, dan Contohnya¬†

Bisa dikatakan wordpress bersifat terbuka, maka dari itu banyak yang tertarik mengembangkan CMS wordpress. Jika wordpress dipadukan dengan WooCommerce maka akan menjadi satu kesatuan yang sempurna untuk membuat toko online.

 Kabar baiknya wordpress juga termasuk plug in gratis. Jadi jangan khawatir untuk mengeluarkan biaya membuat toko online, lewat wordpress. Namun, untuk beberapa pengecualian tertentu seperti mengakses istimewa, pengguna perlu membayar biaya add on. Maka dari itu pertimbangkan terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan. 

3. Wix.com

Platform gratis selanjutnya adalah Wix.com, platform tersebut adalah platform yang sedang ngetrend sekarang. Salah satu layanan yang ditawarkan adalah menyediakan gratis secara online. Hal itu memudahkan user karena tidak perlu menggunakan aplikasi, cukup dengan browser. 

Kelebihan lainnya adalah pengguna tidak perlu memahami komputer seperti PHP, JavaScript, dan lainnya jika hendak membuat website melalui Wix.com. Anda dapat membuat toko online gratis dengan mudah. 

Diantara situs-situs yang lain, situs ini merupakan yang paling mudah dikarenakan user tidak perlu mengerti coding jika hendak mengembangkan websitenya. Point pentingnya, selain memberikan kemudahan dalam pembuatan website, Wix.com juga dapat diakses secara gratis. 

Maka dari itu, pengguna tidak perlu merasa khawatir jika mengeluarkan banyak biaya. Namun, fitur yang diberikan akan berbeda antara gratis dan berbayar. 

Baca Juga :

4. Webs com

Hampir sama dengan Wix.com, Webs.com juga berfungsi sebagai pembuat website. Kelebihan dari situs ini adalah Anda dapat membuat dan mengembangkan website tanpa harus mengerti coding terlebih dahulu.

 Maka dari itu, user dapat membuat website toko online dengan memanfaatkan fitur gratis yang disediakan oleh webs.com.Sama seperti wix, webs.com juga sangat mudah diakses bagi pengguna yang tidak terlalu mengerti bahasa pemrograman.

 Bagi Anda yang baru memulai akan membuat toko online, web.com patut menjadi pilihan utama. Sekalian gratis, akses log in pun mudah, pastinya dengan fitur-fitur yang bermanfaat. 

Baca Juga :  Cara Daftar Webmaster Bing (post Webmaster Bing)

5. Weebly.com

Salah satu platform yang gratis selanjutnya adalah weebly.com, platform satu ini juga tidak mau ketinggalan untuk menyediakan layanan pembuatan toko online secara gratis. Tidak hanya, fitur-fitur yang disajikan dalam weebly telah dikembangkan menyesuaikan kebutuhan transaksi online. 

Hal ini sangat menguntungkan bagi pemilik toko online, lantaran tidak perlu bekerja keras untuk mengembangkan tokonya. Keunggulan yang paling penting dari penggunaan weebly adalah gratis.

 Weebly tidak menuntut biaya sepeserpun untuk jasa pembuatan toko online. Jadi Anda akan semakin banyak mendapatkan keuntungan yang berkali-kali lipat. 

6. Site Google.com

Platform lain yang dimiliki google untuk pembuatan jasa tokon online gratis adalag site google.com. Situs yang satu ini dapat membantu usaha makro dan mikro untuk melakukan promosi sehingga dapat memperoleh brand awareness dari masyarakat. 

Jadi, secara otomatis Anda akan memiliki site google jika menambahkan lokasi usaha di maps. Dikarenakan site google memang memiliki integritas dengan untuk membantu pemiliknya dalam mengembangkan usaha. 

Bagi pengguna, hal ini juga sangat menguntungkan karena membantu menemukan lokasi bisnis dengan cepat. Beberapa keuntungan di atas, patut menjadikan site google sebagai platform rekomendasi Anda. 

7. Yukbisnis (Yubimini.Com)

Platform pembuatan toko online gratis adalah yukbisnis, atau dikenal juga dengan yubimini.com. Platform ini merupakan platform lokal yang dibuat anak bangsa. Kelebihan dari situs ini adalah penggunaannya yang mudah, siapapun dapat membuat toko online di yubimini.com.

Situs satu ini juga terkenal dengan user friendly, sehingga dapat dijangkau semua kalangan. Tak hanya itu Yukbisnis (Yubimini.Com) juga menyediakan fitur menarik seperti SMS notifikasi, dropship dan lainnya. Tentunya hal ini akan semakin memanjakan user dalam membuat toko online.

Itulah beberapa platform yang bisa digunakan untuk membuat toko online. Tentunya aka nada pelayanan yang berbeda antara platform gratis dan berbayar. Jadi mana platform yang sangat sesuai dengan versi Anda?

Baca Juga :

Leave a Comment

Your email address will not be published.