fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

Penyebab dan Cara Mengatasi Tidak Menerima Kode Verifikasi Twitter

Wiliam

Ketika bizzie barusan saja mendaftar akun di semua media sosial dan salah satunya Twitter, pasti sebelumnya melewati beberapa proses verifikasi supaya bisa login. Twitter adalah salah satu layanan jejaring media sosial dengan semua penggunaanya berbasis teks.

Selain itu, Twitter pertama kali berdiri di tahun 2006 dan sangat populer di awal kemunculannya. Namun, di beberapa tahun terakhir sempat redup tingkat kepopulerannya dan sekarang sudah mulai bangkit kembali dan diminati oleh kalangan masyarakat.

Nah bagi bizzie pengguna twitter baru, sebelumnya harus melakukan sign up terlebih dahulu untuk mengisi data email dan password. Setelah itu, bizzie akan mendapatkan nomor kode OTP. Akan tetapi, terkadang ada beberapa masalah kenapa bizzie tidak menerima kode verifikasi Twitter.

Penyebab Tidak Menerima Kode Verifikasi Twitter

Ada beberapa penyebab bizzie tidak menerima kode verifikasi Twitter, sebagai berikut penjelasan lengkapnya :

1. Server yang Mengirim OTP Sedang Sibuk

Penyebab utama kenapa tidak menerima kode verifikasi Twitter adalah server sedang sibuk. Biasanya, ketika server sedang down ini membuat SMS verifikasi Twitter tidak dapat muncul.

Selain itu, server yang sibuk ini juga bisa terjadi karena ada gangguan di dalam sistem pusat. Maka dari itu, terkendala di dalam pengiriman kode verifikasi yang sudah bizzie tunggu-tunggu.

2. Jaringan Internet Bizzie Mengalami Masalah

Tidak hanya karena sistem jaringan pada pusat twitter yang menjadi penyebab kenapa tidak menerima kode verifikasi Twitter, namun jaringan internet bizzie sedang mengalami masalah. Jaringan internet tidak stabil ini akan membuat bizzie tidak dapat menjangkau dalam mengakses aplikasi Twitter dari aplikasi maupun website.

3. Operator yang Bizzie Gunakan Sedang Gangguan

Jaringan internet yang tidak stabil ini juga bisa disebabkan, karena nomor operator sedang mengalami gangguan. Sehingga, untuk menjangkau alamat yang bizzie inginkan tidak bisa dan sangat sulit.

Akibatnya, bizzie hanya akan terus menunggu loading yang akan memakan banyak waktu dan lama. Karena terjadi loading yang sangat lama, maka bizzie tidak menerima kode verifikasi Twitter.

Cara Mengatasi Kenapa Tidak Menerima Kode Verifikasi Twitter

Setelah paham mengenai beberapa penyebab dari tidak menerima kode verifikasi Twitter, maka untuk hal lainnya adalah cara mengatasinya. Ada beberapa cara untuk mengatasi tidak menerima kode verifikasi Twitter, yaitu :

1. Bizzie Bisa Mematikan Fitur Spam Pada SMS

Cara pertama yang bisa bizzie lakukan, yaitu dengan mengatur SMS di menu pengaturan dan mematikan fitur spam di sementara waktu. Jadi, ketika ada nomor tidak dikenal termasuk dari Twitter ini membuat kode verifikasi tersebut tidak bisa masuk di dalam HP. Maka dari itu, bizzie bisa mengaktifkan akun Twitter dengan mudah.

2. Bizzie Bisa Melakukan Pengiriman Ulang

Kode verifikasi Twitter tidak masuk merupakan masalah yang sering terjadi oleh kebanyakan orang. Di saat bizzie tidak menerima kode verifikasi Twitter bisa melakukan pengiriman ulang. Akan tetapi, sebelumnya bizzie bisa melakukan paksa berhenti di dalam aplikasi tersebut. Sehingga, nantinya diharapkan aplikasi bisa berjalan dengan lancar kembali.

3. Melakukan Restart Pada HP Bizzie

Cara selanjutnya yang bisa bizzie lakukan, yaitu melakukan restart HP. Selain itu, cara yang satu ini memang bisa ditempuh bagi semua orang yang sedang bingung di saat permasalahan tidak menerima kode verifikasi Twitter sedang terjadi. Supaya kode verifikasi bisa terkirim, maka bizzie harus memulai ulang terlebih dahulu dan melakukan pengiriman kode verifikasi ulang.

4. Melakukan Update Aplikasi Twitter

Penyebab dari kode verifikasi tidak bisa dikirim ini bisa terjadi, karena aplikasi tersebut belum dilakukan update. Nah, untuk cara mengatasi permasalah tersebut adalah melakukan update aplikasi tersebut.

Sehingga, bizzie bisa menikmati berbagai fitur terbaru dengan bebas Bagi bizzie yang barusan saja mendaftar akun, maka perihal satu ini sangat penting sekali supaya proses menerima kode verifikasi ini berjalan dengan lancar.

5. Jangan Lupa Melakukan Perizinan Pada Aplikasi Twitter

Salah satu banyaknya penyebab dari masalah tidak menerima kode verifikasi Twitter, maka bisa dikarenakan bizzie belum mengaktifkan permohonan izin agar fitur di dalam aplikasi tersebut bisa digunakan.

Nah, jadi sebelum bizie dapat masuk ke dalam aplikasi Twitter bisa mengaktifkan terlebih dahulu izin satu ini. Ketika diaktifkan, nantinya di saat login bisa mengirimkan atau menerima teks yang berbentuk gambar maupun suara.

6. Mengubah Jaringan Internet yang Lebih Baik

Untuk jaringan yang tidak stabil ini bisa membuat bizzie tidak dapat mengakses website atau aplikasi. Biasanya, akan ada pemberitahuan yang dituliskan bahwa situs tidak dapat dijangkau.

Ketika jaringan bizzie sedang mengalami masalah, sebaliknya bizzie bisa mengganti jaringan internet yang lebih stabil Hal tersebut harus dilakukan, karena dengan lancarnya jaringan untuk internet ini bisa membuat server secara otomatis akan mengirimkan kode verifikasi dengan cepat ke HP.

7. Melakukan Penghapusan Data Pada Aplikasi Twitter

Menghapus data aplikasi ini sangat berguna sekali bagi kelancaran mengakses suatu aplikasi. Maka dari itu, ketika bizzie merasa kinerja HP tiba-tiba melambat bisa langsung menghapus data aplikasi.

Dengan permasalahan tersebut, maka bisa menjadi salah satu penyebab bizzie tidak dapat menerima kode verifikasi. Selain itu, penghapusan data ini juga disarankan dilakukan secara berkala supaya sistem HP bizzie selalu berada di dalam keadaan optimal.

Nah, itulah penjelasan secara lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi kenapa tidak menerima kode verifikasi Twitter. Besar harapan penjelasan diatas bisa memberikan informasi kepada bizzie, khususnya para pengguna Twitter.

Baca Juga