fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

Panduan Lengkap Menggunakan Instagram Ads Pemula dan Biaya Nominalnya

Wiliam

Instagram Ads (klik Instagram) merupakan salah satu sosial media yang tepat untuk dimanfaatkan, ketika Bizzie ingin berbisnis di Instagram. Dengan fitur Instagram Ads, Bizzie bisa menjangkau audiens yang lebih luas agar tertarik untuk membeli produk yang diiklankan.

Untuk memasang iklan di Instagram, para pelaku bisnis harus mengeluarkan beberapa biaya dan memenuhi beberapa syarat. Apa saja kelebihannya? Kira-kira berapa biaya yang diperlukan? Yuk langsung simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Apa Itu Instagram Ads ?

Instagram Ads merupakan fitur bagi para pebisnis untuk memberikan yang didirikan langsung oleh Instagram. Tujuan penggunaanya adalah agar gambar dan video yang Bizzie unggah bisa menarik perhatian para audiens. Sehingga, tertarik membeli produk yang Bizzie iklankan.

Brand maupun usaha yang baru dirintis juga bisa diperkenalkan dengan cepat, karena menurut Instagram 62% pengguna menyatakan bahwa mereka sudah menemukan produk baru dari iklan Instagram. Pemanfaatan Instagram Ads ini tidak gratis.

Maka dari itu, Bizzie harus mengeluarkan sedikit biaya agar produk bisa dikenal oleh masyarakat luas. Kendati berbayar, iklan di Instagram juga berpeluang mendapatkan keuntungan secara berlipat-lipat. Apalagi, jika Bizzie memanfaatkan fitur lain di Instagram untuk memasarkan produk.

Berapa Biaya Instagram Ads untuk Pemula?

Sebetulnya, harga Instagram ads untuk pemula ini bergantung dengan model penawaran yang digunakan. Untuk rata-rata harga iklan di Instagram bisa dimulai dari harga Rp2.936,00 – Rp98.081,00. Sebagai berikut rincian lengkap biaya Instagram ads untuk pemula :

●   Cost per click (CPC), pengiklan harus membayar Rp2.936,00 – Rp29.362,00 per klik.

●   Cost per impression (CPM), pengiklan harus membayar Rp 98.081,00 per 1.000 tayangan.

●   Cost per engagement (CPE), pengiklan harus membayar mulai dari Rp 146 – Rp 731 per keterlibatan (pengguna).

Untuk masalah biaya ini Instagram ads untuk pemula ini bisa berubah sewaktu-waktu. Maka dari itu, Bizzie harus mengikuti informasi perihal harga tersebut.

Kelebihan Instagram Ads untuk Pemula

Instagram Ads kini hadir dengan memberikan beberapa kelebihan khusus yang tidak dimiliki oleh jenis paid ads lainnya. Ada beberapa kelebihan di saat menggunakan Instagram ads untuk pemula, yaitu :

1. Jangkauan yang Luas

Jangkauan luas pengguna aktif Instagram adalah salah satu kelebihan utama menggunakan instagram ads untuk pemula. Instagram mempunyai lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan di seluruh dunia.

Hal ini bisa membuat Instagram menjadi salah satu platform media sosial dengan jumlah pengguna terbesar di dunia. Dengan jangkauan luas ini, pengiklan mempunyai potensi untuk menjangkau audiens yang sangat besar.

Tidak banyak platform lain yang bisa menyediakan akses jumlah pengguna sebanyak Instagram. Jangkauan yang luas ini akan membuka peluang besar bagi bisnis untuk memperluas jangkauan, meningkatkan kesadaran dan menjangkau audiens yang lebih luas.

Selain itu, Instagram merupakan platform yang sangat populer di berbagai kelompok usia san demografi. Hal ini juga memungkinkan pengiklan untuk mencapai barengan audiens dan menyesuaikan kampanye iklan berdasarkan dengan demografi lebih spesifik.

Dari remaja hingga dewasa, pengguna Instagram berasal dari berbagai latar belakang dan minat Sehingga, hal tersebut bisa memberikan peluang untuk menjangkau target mereka dengan lebih efektif.

Dengan jangkauan luas pengguna aktif Instagram, pengiklan mempunyai potensi untuk meningkatkan visibilitas suatu merek secara signifikan. Menggunakan strategi pemasaran yang tepat san konten menarik ini bisa memungkinkam hisnis untuk menjangkau audiens di seluruh dunia.

2. Targeting yang Kuat

Targeting yang kuat merupakan salah satu kelebihan dari Instagram ads untuk pemula. Pada saat menggunakan Instagram ads , Bizzie akan diberikan beberapa fitur targeting yang sangat spesifik dan memingkinkan penyiklan untuk menjangkau audiens paling relevan dengan produk. Ada beberapa aspek penting di dalam  melakukan targeting yang kuat, yaitu :

●   Demografi : Pengiklan bisa memilih target berdasarkan faktor demografi, seperti usia, jenis kelamin, lokasi geografis dan lain-lain. Hal ini memungkinkan pengiklan untuk menyusun kampanye iklan yang sesuai dengan profil demografis target mereka.

●   Minat dan Perilaku. Instagram Ads memungkinkam pengiklan untuk memilij target sesuai senganinat dan perilaku pengguna. Misalnya, pengiklan bisa menargetkan pengguna yang tertarik di kategori fashion, makanan dan perjalanan. Selain itu, pengiklan juga bisa memilih target berdasarkan perilaku online.

●   Penyaringan Lanjutan. Instagram ads untuk pemula juga menyediakan opsi penyaringan lanjutan yang lebih spesifik lagi. Pengiklan juga bisa memilih target berdasarkan beberapa faktor, seperti pendidikan, pekerjaaan, politik dan lain-lain. Hal ini juga memungkinkam pengiklan untuk lebih mendalam di dalam menargetkan audiens.

●   Restarting : salah satu keunggulan dari Instagram ads untuk pemula adalah kemampuannya untuk melakukan retargeting. Retargeting adalah menargetkan pengguna yang sudah berinteraksi dengan bisnis atau situs web pengiklan sebelumnya. Dengan retargeting, pengiklan bisa menjangkau pengguna yang sudah menunjukkan minat atau keterlibatan sebelumnya.

Melalui kombinasi dari beberapa faktor di atas, Instagram ads untuk pemula memberikan kontrol yang kuat di dalam menjangkau audiens yang paling relevan. Dengan pengaturan targeting yang cermat, maka pengiklan bisa memaksimalkan efektivitas kampanye iklan dan meningkatkan ROI dari investasi iklan tersebut.

Masih banyak lagi keunggulan disaat menggunakan Instagram ads untuk pemula yang tidak dapat disebutkan pada pembahasan kali ini. Satu hal perlu diingat, bahwa untuk perihal Instagram Ads ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya agar pemilik bisnis bisa mempermudah di dalam memperkenal kan produk maupun jasa yang dijual.

Itulah dia penjelasan secara lengkap dan jelas mengenai pengertian, biaya dan keunggulan menggunakan Instagram ads untuk pemula. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan membantu,ya!

Baca Juga