fbpx

Lelang Domain - Temukan Domain Bagus Disini!

General

Inilah Page Builder Gratis dan Terbaik 2023

Yanti puspita

Page Builder adalah perangkat lunak yang memungkinkan Anda meningkatkan tampilan WordPress dengan mudah. Pada artikel kali ini, kami akan mengulas serta membandingkan 5 page builder WordPress terbaik yang bisa Anda coba gunakan.

Dengan bantuan pembuat halaman, Anda dapat menambah atau memindahkan elemen ke halaman situs web Anda tanpa harus mengedit file HTML atau PHP. Karena itulah software ini sering di sebut dengan nama lain yaitu drag-and-drop website builder.

Page Builder WordPress Terbaik

Elementor

Elementor adalah salah satu pembuat halaman WordPress paling populer untuk membuat page builder. Meskipun plugin ini baru di rilis pada tahun 2016, namun kini telah di instal oleh jutaan orang.

Plugin ini menawarkan versi gratis, namun sayangnya fiturnya tidak sebanyak versi berbayar. Ada tiga paket premium yang tersedia pribadi, bisnis, dan tidak terbatas.

Elementor versi gratis hadir dengan lebih dari 40 template dan 30 widget dasar. Widget gratis juga menyertakan fitur keren seperti korsel gambar dan elemen HTML khusus. Beberapa elemen penting yang sayangnya belum tersedia di versi gratis adalah Facebook, daftar harga, dan navigasi menu.

Jika Anda berencana untuk memulai toko online, tiga paket berbayar yang di sebutkan di atas mungkin merupakan pilihan terbaik Anda. Selain widget profesional, Anda juga mendapatkan widget khusus untuk WooCommerce, sehingga Anda dapat menggunakan total lebih dari 90 widget.

Anda mendapatkan akses ke alat integrasi pemasaran Elementor, seperti Mailchimp dan HubSpot. Selain penawaran menarik di atas, Elementor memiliki beberapa keunggulan. Situs web yang responsif bukanlah hal baru saat ini. Namun, Elementor memungkinkan Anda menyembunyikan elemen dari versi seluler situs web Anda.

Untuk menyederhanakan desain web secara berkelompok, Elementor juga memungkinkan Anda untuk mengedit widget yang ada di semua halaman sekaligus. Anda juga tidak perlu membuka setiap halaman untuk mengubah elemen. Anda juga dapat membuat header dan footer untuk menghemat waktu.

Biasanya, ketika Anda berhenti menggunakan pembuat halaman, yang tersisa adalah kode pendek, yang merupakan kode widget Anda. Nah, Elementor tidak melewatkan apa pun. Namun, Elementor mempertahankan gaya teks Anda. 

Page Builder by SiteOrigin

Di bandingkan dengan Elementor, SiteOrigin adalah plugin yang sederhana dan mudah di gunakan. Meskipun demikian, plugin ini juga memiliki banyak penggunan, jutaan penggunanya aktif hingga saat ini.

SiteOrigin tidak hanya mudah, tetapi juga dapat di gunakan secara gratis, meskipun ada juga versi premiumnya. Versi gratisnya di lengkapi dengan 23 widget (termasuk korsel pos, penggeser gambar dan video, dan tabel harga) dan 25 template.

Sedikit orang mungkin merasa kecewa dengan terbatasnya pilihan widget SiteOrigin. Namun, semua widget ini kompatibel dengan sebagian besar widget WordPress.

Versi premium dapat di beli sebagai pembelian satu kali seharga dua ratus ribuan saja. Cukup menarik, bukan? Dengan pembelian, Anda juga mendapatkan 17 widget tambahan, bantuan email, dan pembaruan gratis.

Beberapa widget tambahan ini dapat di kembangkan dari versi gratis, sementara yang lain adalah widget eksklusif dari versi berbayar. SiteOrigin juga menawarkan penggeser gambar paralaks, pembuat jenis pos khusus, dan animasi widget. 

Beaver Builder

Meski tidak memiliki pengguna sebanyak dua plugin sebelumnya, Beaver Builder bukanlah nama baru pada industri ini. Hingga saat ini, lebih dari 500.000 situs WordPress menggunakan pembuat halaman ini.

Ada dua versi Beaver Builder lite dan berbayar. Versi lite gratis dan menyertakan beberapa fitur berguna. Sayangnya, Anda hanya mendapatkan lima widget yaitu Text Editor, Photo, Video, Sidebar dan HTML Elements. Fitur Elemen HTML memungkinkan Anda menggunakan kode pendek untuk menambahkan widget WordPress. Tidak ada templat dalam versi Lite. 

Berkat fitur serbagunanya, Anda dapat mengubah desain lagi hanya dengan beberapa klik saat membuat situs web baru. Jika itu tidak cukup, Anda dapat memanfaatkan pengaturan jaringan multi-situs, yang menawarkan kekuatan yang sama tetapi fokus pada jaringan. 

Fitur white label yang di tawarkan sangat menguntungkan bagi perusahaan desain. Pengguna pun bisa mengakses layanan Beaver Builder dan mengganti teks dengan teks sendiri. Versi berbayar hadir dengan 24 widget tambahan, termasuk korsel pos, penggeser pesan, dan formulir berlangganan. Anda juga mendapatkan 56 template untuk menyempurnakan tampilan situs WordPress Anda.

Seperti halnya SiteOrigin, Beaver Builder memungkinkan Anda berkreasi dengan hasil edit CSS Anda. Selain itu, Anda dapat menggunakan fungsi pratinjau situs dari editor visual. Anda bahkan dapat menggunakannya untuk mengedit teks secara langsung.

Live Composer

Live Composer tidak sepopuler itu, tetapi dalam hal ini Anda tidak boleh mengabaikannya. Plugin ini memiliki lebih dari 50.000 pengguna aktif serta peringkat yang sangat tinggi pada direktori plugin WordPress.

Jika Anda belum punya budget yang lebih, tentu plugin ini jadi pilihan untuk bisa kamu coba. Hampir semua yang di tawarkannya gratis untuk digunakan. Anda dapat menggunakan fitur seret dan lepas yang mendukung pratinjau waktu nyata dan situs web yang responsif.

Versi gratisnya hadir dengan 40 widget seperti tab, menu akordeon, kolom rekomendasi, dan lainnya. Selain itu, Anda juga mendapatkan template website portofolio dan template kosong. 

Anda juga mendapatkan plugin WooCommerce dengan harga yang sama dengan paket plugin biasa. Dengannya, Anda dapat membuat situs web e-niaga yang berfungsi penuh. Anda juga mendapatkan template unik untuk halaman produk, kisi daftar produk, halaman checkout, dan akun konsumen/pelanggan.

Responsive Landing Page Builder by PluginOps

Seperti namanya, PluginOps Responsive Landing Page Builder adalah plugin yang di rancang khusus untuk halaman arahan berbasis WordPress. Landing page adalah halaman pertama yang di lihat pengunjung setelah mengklik link atau iklan.

Jadi halaman ini seharusnya hanya berisi informasi penting tentang situs web Anda. Halaman ini juga harus dapat mengundang pengguna untuk tetap berada di situs dan menjelajah lebih jauh. Oleh karena itu, desain halaman arahan sangat penting untuk meningkatkan pemasaran.

Perbedaan paket Advanced dan Beginner adalah dari segi fitur berlangganannya. Dengan fitur Lanjutan, Anda dapat membuat pop-up dan formulir halaman penuh untuk pengunjung.

Kesimpulan Tentang Page Builder

Sekarang bagaimana? Setelah membaca artikel dari kami ini, Anda pasti sudah siap mempercantik tampilan website WordPress Anda dengan page builder. Sebagian besar pembuat halaman WordPress, seperti yang telah kita bahas di artikel ini, menawarkan editor langsung dan berbagai paket widget dengan harga berbeda.

Maka karena itu pilihlah opsi yang paling sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda memiliki pertanyaan atau ingin menyarankan pembuat situs web WordPress lainnya, tulis komentar Anda di kotak di bawah ini dengan topik page builder ini!

Baca Juga