fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Mengubah Title My Blog My WordPress Blog

Yodik Prastya

Tampilan blog yang cantik memang akan menarik minat pembeli. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah mengubah title my blog my WordPress blog. Yuk, simak ulasannya di artikel di bawah ini.

Begini Cara Mudah Mengubah Title My Blog My WordPress Blog

Bagi Anda yang masih awam, pasti bertanya-tanya apa sih WordPress itu. Nah, WordPress adalah salah satu system manajemen konten yang banyak dilirik blogger. Selain karena keren, WordPress juga gratis.

Tidak hanya itu, WordPress juga banyak dibekali dengan instalasi menarik. Terhitung ada banyak tema dan plugin yang bisa Anda install di blog ini. Inilah mengapa, WordPress menjadi pilihan teratas bagi mereka yang ingin memulai karier di dunia blogging.

Menjadi seorang blogger memang keren. Apalagi jika sudah menerima iklan dan bisa dimonetisasi. Dari rumah pun, Anda bisa menghasilkan banyak uang.

Pertanyaannya, bagaimana cara mendesain blog Anda sebagus mungkin? Nah, bagi pengguna WordPress, tidak perlu cemas. Pasalnya, ada banyak trik menarik yang bisa Anda ikuti.

Salah satunya adalah cara mengubah title my blog my WordPress blog. Seberapa pentingnya sih mengganti tagline ini? Kita lihat dulu penjelasannya ya.

Ketika Anda menginstal WordPress, maka kolom judul akan langsung terisi dengan kata-kata otomatis. Tulisannya adalah “My Blog My WordPress Blog”. Apakah Anda bisa tetap menggunakannya?

Bisa saja lho, tapi tentunya Anda ingin website menjadi cerminan Anda. Maka dari itu, mendesain dengan bagus dan trendy bisa menjadi pilihan. Selain itu, website yang diganti judulnya juga akan lebih terlihat professional.

Jika Anda cemas karena tidak bisa merubahnya, tenang… Tidak sulit, Anda hanya perlu melakukan beberapa tahap seperti di bawah ini, yakni :

1. Buka WP-Admin

Setelah Anda selesai menginstal WordPress pada hosting, maka Anda bisa mulai membuka WP-Admin. Fitur ini boleh dibilang adalah dashboard blog Anda. Itulah mengapa, WP-Admin sangat wajib untuk Anda kuasai.

Dari sana, Anda bisa mengelola berbagai macam hal. Sebut saja instalasi plugin, perlengkapan profil, hingga instalasi theme. Nah, mengubah mengubah title my blog my WordPress blog pun bisa dimulai dari fitur ini.

Pertama, login ke dashboard blog Anda. Jika berhasil, maka Anda bisa langsung editing website. Langkah selanjutnya bisa Anda simak di poin berikut ini.

2. Klik Pengaturan

Jika sudah berada di dashboard, maka Anda tinggal klik settings / pengaturan. Langkah ini sangat perlu guna WordPress tidak terisi secara default bertuliskan “My Blog My WordPress Blog”. Tentunya, Anda tidak mau dipandang jadul bukan?

3. Klik General

Setelah klik pengaturan, maka silahkan klik general. Di kolom ini, Anda bisa langsung mengubah tagline dari “My Blog My WordPress Blog”. Ubahlah title dan tagline dengan isian sesuai keinginan Anda.

Misalnya saja, tagline tersebut diubah dengan nama website Anda. Jadi, dari title berupa “My Blog My WordPress Blog”, akan berubah menjadi “Blog Milikku”. Itu hanya contoh saja ya guys.

Masih bingung dengan cara merubahnya? Tenang, berikut ini ada penjelasan lain. Jadi, tidak usah panik.

Untuk merubah, Anda bisa mengeklik kolom Site Title dengan nama website Anda, dan kolom Tagline dengan penjelasan singkat website yang Anda miliki. Jangan lupa, klik tombol save changes setelah dirubah ya.

4. Optimasi SEO

Terakhir, tidak ketinggalan Anda juga perlu melakukan optimasi SEO. Pasalnya, akan disayangkan jika website Anda menarik tapis epi pengunjung. Nah, gunakan optimasi agar website Anda menjadi nomor teratas dalam search engine.

Demikian ulasan menarik mengenai cara mengubah title my blog my WordPress blog. Sudah sesuai bukan nama blog Anda dengan keinginan? Semoga ulasannya bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi Anda ya.

Baca Juga