fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

PBN

Menggunakan PBN sebagai Sumber Backlink yang Stabil dalam Strategi SEO Anda

Wiliam

PBN merupakan salah satu strategi yang digunakan oleh para pemilik website guna meningkatkan rangking di mesin pencarian Google. Bagi seorang blogger atau sering bergabung di salah satu forum SEO, maka sudah tidak asing lagi dengan istilah PBN.

Lebih dari itu, untuk pengertian PBN ini juga masih luas dan ada banyak sekali manfaat yang diberikan. Supaya penjelasan lebih lengkap dan jelas mengenai PBN dan SEO, maka bisa simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Apa itu PBN ?

Private Blog Network (PBN) adalah teknik SEO yang berupa jaringan dengan berisikan beberapa website dan dikelola oleh orang sama. Tujuan dari pembuatan website kali ini adalah untuk memberikan arahan backlink untuk menuju ke situs utama.

Semakin banyak website yang dikelola untuk menuju atau mengarahkan ke backlink dari situs utama, maka authority website ini juga akan mengalami kenaikan di posisi paling atas mesin pencarian Google. Maka dari itu, bisa membantu bizzie di dalam meningkatkan traffic website.

Ada satu pertanyaan yang sering muncul, yaitu bagaimana cara membedakan blog PBN dan utama? Website yang memang khusus untuk PBN, biasanya menggunakan domain sudah expired. Sedangkan, untuk blog utama menggunakan domain di tangan pertama.

Domain expired yang digunakan, yaitu sudah terindex oleh mesin pencarian atau search engine tapi tidak diperpanjang oleh pemiliknya. Kendati demikian, tidak semua domain expired ini bisa digunakan untuk PBN.

Bisa saja, domain tersebut pernah terkena penalti oleh pihak Google karena konten tidak sesuai dengan aturan. Meski di dalam teknik link building ini cenderung sangat kuno, akan tetapi sampai dengan saat ini masih banyak orang yang menggunakan guna meningkatkan situs utama.

Manfaat PBN

Saat ini bizzie sudah paham dengan pengertian PBN seperti apa dan pada intinya PBN adalah sekumpulan blog yang dikelola untuk mengarahkan backlink di dalam situs utama. Untuk beberapa manfaat di saat menggunakan PBN adalah :

●      Menaikkan rangking di dalam situs utama SERP dan di dalam kata kunci tertentu.

●      Digunakan untuk melakukan optimasi di dalam banyak situs atau disebut dengan moneysite.

●      Digunakan untuk memasang iklan, ketika mempunyai traffic yang tinggi.

●  PBN bisa digunakan sebagai salah satu aset di dalam jangka panjang.

Itulah beberapa manfaat yang diberikan oleh PBN, ketika mengelolanya dengan baik. Perlu diingat lagi, bahwa untuk PBN merupakan sebuah jaringan. Maka dari itu, bizzie harus mengelola dua maupun lebih blog. Pastikan juga disetiap blog mempunyai konten yang berbeda-beda supaya tidak terindikasi pelanggaran oleh Google.

Strategi SEO Sebagai Sumber Backlink PBN

Search Engine Optimization (SEO) merupakan salah satu salah satu aspek yang sangat penting di dalam meningkatkan visibilitas website di dalam mesin pencarian. Selain itu, algoritma mesin pencarian dan strategi melakukan optimasi ini bisa berubah secara cepat.

Maka dari itu, sangat penting untuk bizzie selalu mengikuti tren terbaru guna memaksimalkan di dalam optimasi SEO. Salah satu strategi yang sampai dengan saat ini populer dan efektif adalah menggunakan PBN.

PBN merupakan salah satu jaringan blog yang dikelola secara privat dan mempunyai fungsi untuk meningkatkan rangking di dalam mesin pencairan. Sebagai berikut beberapa strategi SEO di dalam mengelola sumber backlink PBN :

1. Memilih Domain yang Mempunyai Umur Panjang

Pada saat memilih domain untuk PBN, maka sangat penting untuk bizzie mencari salah satu domain yang mempunyai sejarah panjang. Selain itu, dengan domain yang umur tua ini mempunyai potensi yang baik di dalam membangun autoritas dan meningkatkan rangking di dalam website tersebut.

2. Menggunakan Tema yang Sesuai

Pada saat membuat blog, maka sangat penting untuk menggunakan tema yang sesuai dengan niche dari website tersebut. Selain itu, di dalam strategi kali ini juga bisa membantu bizzie di dalam meningkatkan relevansi dan membuat PBN menjadi lebih efektif.

3. Mulai dengan Jumlah Kecil

Pada saat membuat PBN, maka bisa dimulai dari jumlah yang kecil terlebih dahulu. Dengan hal tersebut juga bisa membantu bizzie untuk menyesuaikan suatu strategi dan memperbaiki kesalahan dari awal.

4. Membuat Konten Berkualitas

Konten yang berkualitas menjadi salah satu kunci untuk meningkatkan rangking di dalam website atau mesin pencarian. Maka dari itu, bizzie disarankan untuk menggunakan konten berkualitas dan relevan agar bisa meningkatkan autoritas dari blog tersebut.

5. Menggunakan Penulis Tamu

Ketika bizzie ingin meningkatkan visibilitas PBN, maka bisa menggunakan jasa penulis tamu. Di dalam hal ini juga bisa membantu bizzie, ketika ingin meningkatkan jumlah backlink dan kualitas konten.

6. Memeriksa Statistik

Setelah bizzie membuat PBN, maka penting untuk melakukan pelacakan statistik dan melihat performanya. Tentu saja, untuk hal ini sangat membantu bizzie untuk mengambil suatu tindakan yang dibutuhkan untuk meningkatkan ranking website.

Dengan mengikuti beberapa strategi yang sudah disebutkan diatas, bizzie bisa memaksimalkan dari PBN dan meningkatkan ranking website di dalam mesin pencarian. Selalu pastikan juga untuk mempertahankan kualitas PBN dengan membuat konten berkualitas, melakukan pembaharuan informasi dan melacak hasilnya.

Pada saat menggunakan PBN bizzie akan diberikan banyak manfaat dan diantaranya, yaitu membantu di dalam meningkatkan peringkat di dalam mesin pencarian Google SERP. Akan tetapi, jangan lupa untuk memperhatikan resiko yang akan dialami seperti penalti dari Google dan biayanya tidak murah. Semoga informasi diatas bisa memberikan banyak manfaat.

Baca Juga