fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

PBN

Menggunakan PBN dalam Membangun Backlink ke Situs Web Pendidikan 

Wiliam

Terkadang untuk mencari cara membangun backlink untuk situs web pendidikan ini menjadi salah satu tantangan tersendiri. Maka dari itu, bizzie membutuhkan beberapa langkah yang tepat untuk melakukan beberapa langkah tersebut. 

Backlink kini menjadi salah satu strategi yang dapat dilakukan untuk optimalisasi digital marketing menggunakan metode search engine optimization (SEO). Setelah itu, apa yang dimaksud dengan backlink? Bagaimana juga cara membangunnya? Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai hal tersebut bisa simak dibawah ini. 

Apa Itu Backlink? 

Sebelum membahas lebih banyak mengenai cara membangun backlink, maka harus dipahami terlebih dahulu mengenai pengertiannya. Berdasarkan dari salah satu halaman, backlink merupakan link maupun tautan yang dipasang oleh suatu website dan bisa mengarah ke dalam website milik bizzie. 

Secara sederhana, untuk backlink ini bisa memberikan informasi kepada pengunjung mengenai website yang sudah mempunyai tingkat kredibilitas tinggi. Di dalam dunia SEO, untuk memaksimalkan SEO on page dan off ini menjadi salah satu hal yang sangat penting di dalam proses pembuatan website agar terlihat menarik. 

Backlink juga masuk di salah satu strategi off page yang harus digunakan dan dimaksimalkan sebaik mungkin. Terkait dengan hal tersebut, maka ada beberapa hal penting yang harus diketahui oleh bizzie agar bisa membangun backlink untuk situs web pendidikan dengan mudah. 

Cara Membangun Backlink untuk Situs Web Pendidikan 

1. Membuat Arsitektur yang Kuat

Cara pertama yang harus dilakukan oleh bizzie, ketika ingin membangun backlink di dalam situs web pendidikan adalah memperbaiki arsitektur website. Arsitektur situs merupakan cara bagaimana ekuitas link bisa terdistribusi secara baik. 

Semakin baik arsitektur situs tersebut, maka sedikit backlink yang sedang dibutuhkan. Apabila menerapkan pendekatan content driven SEO, maka bizzie bisa menggunakan metode reserve silo. Untuk reserve silo ini sangat baik digunakan dan menjadi salah satu cara paling alami di dalam membangun otoritas situs web pendidikan. 

2. Menghasilkan Konten yang Bermutu 

Selanjutnya, yaitu bizzie harus melakukan produksi beberapa konten yang berkualitas agar membantu di dalam membangun backlink di dalam situs web pendidikan. Konten kali ini menjadi salah satu bagian yang paling penting di dalam teknik SEO. 

Strategi konten juga bisa membantu bizzie di dalam meningkatkan atau merusak kampanye, ketika tidak dijalankan dengan baik. Konen merupakan satu hal yang sangat bermanfaat bagi para pengunjung website ataupun blog. Selain itu, konten juga bisa dijadikan sebagai alat penentu keberhasilan kampanye teknik SEO. 

3. Menjaga Relevansi 

Cara membuat backlink di dalam situs website pendidikan berikutnya, yaitu menjaga relevansi. Relevansi ini menjumlah satu kriteria yang sangat penting di dalam akuisisi link agar bisa menjadi.lebih efektif. Relevansi menurut Google juga dibedakan menjadi 3, yaitu:  

●       Tema konten secara umum berasal dari domain linking.

●       Konten di dalam halaman linking.

●       Relevansi di dalam backlink domain. 

4. Berteman dengan Situs Otoritas 

Semakin kuat situs, maka semakin baik juga hasilnya. Seperti yang diketahui, bahwa Google yang tidak update lagi mengenai pagerank maka hanya bisa mengandalkan metrik dari pihak ketiga. 

Memang, sampai dengan saat ini belum ada tools yang membangu bizzie agar bisa lebih sempurna di dalam menerapkan backlink di dalam situs web pendidikan. Sedangkan, untuk.bizzie yang ingin melakukan analisa website bisa menggunakan beberapa alat sebagai berikut : 

●       Ahrefs.

●       Majestic.

●       Open Site Explorer. 

5. Distribusi Anchor Text Secara Cermat 

Melakukan distribusi backlink anchor text yang asal-asalan atau sembarangan ini juga sangat merugikan bizzie. Pertama, proses distribusi anchor text yang salah ini bisa menghambat situs atau website mendapatkan rangking. 

Sedangkan, untuk anchor text yang agresif ini bisa membuat website terkena pinalti. Mayoritas anchor text ini harus benar-benar branded atau naked link anchor. 

6. Pastikan Mendapatkan Backlink dari Situs Web yang Berkualitas 

Mendapatkan backlink dengan jumlah traffic yang real ini menjadi salah satu cara paling tepat untuk dipilih dan bisa meningkatkan rangking. Mempunyai satu titik fokus agar mendapatkan backlink dari situs web terbaik ini keinginan dari kalangan masyarakat. 

Meski perihal mendapatkan backlink ini tidak mudah atau sulit. Akan tetapi, untuk jumlah nilainya ini sangat berharga. Untuk bisa mengetahui data trafik di dalam website yang diincar, maka bizzie bisa menggunakan alat bantuan SEMRush. 

Pelajari juga semua web yang mempunyai perspektif tinggi. Cari tahu juga apakah outbound link tersebut sudah relevan dan akan mengarahkan ke dalam situs terpercaya atau tidak. 

7. Memperhatikan Backlink yang Dihindari Oleh Website 

Ada beberapa backlink tertentu yang tidak boleh menyentuh situs web pendidikan. Bizzie mungkin bisa melihat dari forum SEO dan membeli backlink di dalam jaringan publik. 

Network ini juga sering melakukan iklan layanan sebagai PBN. Akan tetapi, pada kenyataanya untuk hal tersebut tidak benar. Setelah bizzie melakukan iklan network, maka sifatnya sudah berubah tidak lagi menjadi private.

Apabila bizzie memutuskan untuk menggunakan backlink jenis tersebut, maka tingkat resiko yang pinalti dari mesin pencarian Google ininjugq semakin besar. Ada beberapa faktor yang sangat mudah dideteksi oleh Google, ketika mengg8nakan beberapa backlink tersebut : 

●       Ada jumlah outbound link yang sangat berlebihan. Biasanya, hanya 25-50 di dalam homepage. Homepage di dalam website ini juga mempunyai sifat secara real dan tidak akan bisa mencapai di dalam jumla tersebut.

●       Outbound link juga tidak saling relevan. Ada banyak link yang masuk di dalam situs SEO dan tidak masuk akal.

●       Konten untuk setiap post paling sedikit adalah 250-300 kata. Algoritma Google juga sangat suka dengan konten tersebut.

●       Beberapa jaringan akan melakukan usaha pemblokiran penelusuran di dalam Ahrefs dan Majestic. Sebaliknya, untuk network yang tidak diblokir penelusuranya mungkin akan dilaporkan ke Google karena kompetitor marah. 

Nah, itulh cara yang paling tepat digunakan oleh bizzie di dalam mendapatkan backlink di dalam situs web pendidikan. Semoga bisa memberikan informasi kepada bizzie yang ingin mengembangkan situs web pendidikan menjadi lebih banyak dikenal oleh kalangan masyarakat.

Baca Juga