fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Manajemen Website Profesional, Ilmu Mengelola Website Yang Benar

Yodik Prastya

Mengelola website tentu saja ada ilmunya. Sangat tidak disarankan melakukan pengelolaan website secara sembarangan. Apalagi jika ingin tampil lebih profesional. Maka dari itu, kami sediakan beberapa tips manajemen website profesional agar website yang dikelola jauh lebih baik lagi.

Website menjadi salah satu elemen yang sangat penting di dalam era digital layaknya sekarang. Pasalnya ia dapat dipakai untuk berbagai keperluan. Sebagai pemilih bisnis atau pengelola website, kamu harus mengatur atau mengelolanya secara baik agar bisnismu bisa lebih berkembang.

Pengelolaan website sebenarnya membutuhkan pengetahuan dan proses tertentu. Pemula mungkinakan kebingungan di saat disuruh mengelola website. Jikapun sudah berusaha maksimal, biasanya hasil perubahannya tidak terlalu signifikan. Maka dari itu, baiknya ikuti saja tips dari kami.

Tips Manajemen Website Profesional

Sejumlah tips yang kami sediakan sangat cocok diterapkan pada website apapun. Nantinya siapa saja yang menerapkannya bisa mendapatkan website yang tidak hanya tampil, tapi juga memiliki performa seperti milik pengelola website profesional:

1. Miliki Tampilan Website yang Mobile Friendly

Saat ini traffic utama website disumbang oleh lebih dari 90 persen pengguna smartphone. Ada pengguna laptop, PC, atau tablet, namun prosentasenya sangat minim.

Maka dari itu, sebisa mungkin kamu memberikan tampilan website yang lebih mobile friendly. Dengan kata lain berupaya agar tampilan dari website terlihat nyaman ketika dibuka dalam smartphone atau ponsel.

Caranya mudah yakni bisa dengan mengatur tata cara penulisan konten, pengaturan desain, dan lain sebagainya. Pengunjung website yang telah satu kali diberi kenyamanan dana mengunjunginya, biasanya akan melakukan kunjungan ulang.

2. Pilih Font yang Tepat

Pemilihan font dalam website juga tidak bisa dilakukan sembarangan. Saat memilih sembarangan, biasanya pengunjung akan merasa tidak nyaman ketika membaca atau sekadar melihat-lihat website yang kamu miliki.

Maka dari itu, baiknya pertimbangkan penggunaan font yang enak dan nyaman dibaca. Kamu perlu meningkatkan referensi tentang font serta melakukan cukup banyak riset atas font apa yang paling nyaman dipakai dan dibaca pengunjung website.

3. Perbaharui Konten Secara Rutin

Hal yang paling gampang dilakukan dibandingkan tips lainnya adalah memperbaharui konten secara berkala. Konten yang dimaksud bisa berupa apa saja. Bisa video, artikel, podcast, atau apapun.

Konten yang diunggah pun harus relevan dengan bidang usaha atau bisnis yang kini sedang digeluti. Kalau bisnis yang dimiliki fokusnya ada di pertanian, ya kamu wajib mengunggah konten terbaru secara rutin tentang pertanian.

Jika pendidikan, ya silakan saja unggah konten yang ada kaitannya dengan pendidikan. Intinya sesuaikan saja dengan bidang yang sedang digeluti. Unggah konten secara rutin bisa membuat website-mu terlihat lebih aktif di mata pengunjung.

4. Perhatikan Kualitas Konten

Kualitas berada di atas segalanya. Itu mungkin kata yang tepat untuk menjelaskan konten yang harus kamu kembangkan dalam website yang sedang dikelola. Setiap konten yang ada wajib selalu diperhatikan kualitasnya.

Konten yang banyak atau sekadar menang kuantitas saja, biasanya membuat pengunjung tidak betah. Bahkan cenderung membuat pengunjung website cepat bosan. Berbeda jika banyak konten yang berkualitas.

Pengunjung yang mendapatkan konten berkualitas, akan lebih betah dibandingkan dengan yang tidak menyajikan konten berkualitas. Mereka akan merasa mendapatkan suatu manfaat dengan adanya konten tersebut.

Penutup

Tips mengelola website profesional yang sebenarnya paling utama adalah membuat setiap mengunjung merasa mendapatkan adanya manfaat dalam website-mu. Selama kontenmu bermanfaat, biasanya akan tampak lebih profesional pula.

Baca Juga