fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

Limit Pinjaman LinkAja, dan Apa Saja Syarat Serta Fiturnya?

Yanti puspita

Apakah kamu mencari informasi limit pinjaman LinkAja? Jika iya, informasi limit transfer ini bisa kamu temukan pada artikel ini. Mengetahui limit pinjaman LinkAja adalah hal yang perlu di pahami oleh kamu termasuk pengguna LinkAja.

Hal ini di karenakan banyak pengguna yang tidak dapat mentransfer dana LinkAja ke rekening tujuan karena tidak mengetahui besaran limit yang berlaku. Tapi bukan hanya itu saja, kamu juga harus mengetahui syarat dan fiturnya yang akan kita bahas di bawah ini.

Limit Pinjaman LinkAja

Seperti yang telah di sebutkan di atas, limit pinjaman LinkAja adalah hal yang perlu di pahami supaya kamu mengetahui dan bisa memikirkan apabila ingin melakukan transaksi pinjaman. Lalu berapakah limit pinjaman LinkAja? Berikut ini penjelasannya?

·         Jumlah Limit Pinjaman LinkAja Maksimum

Berapa jumlah limit pinjaman LinkAja maksimum yang dapat kamu cairkan? Jawabannya adalah Rp 2.000.000 per hari. Jika jumlahnya melebihi 2 juta, kamu tidak dapat menarik lagi hingga keesokan harinya.

Limit pinjaman LinkAja untuk Mandiri, BRI BCA, BNI dan bank lain adalah sama yaitu Rp 2.000.000. Hanya saja sistem biaya administrasi masing-masing bank berbeda. Untuk Mandiri, BRI, BTN dan BNI Rp 1000, untuk BCA Rp 2500 dan untuk bank lain Rp 6500.

·         Jumlah Limit Pinjaman LinkAja Minimal

Selain itu, kamu juga mungkin bertanya-tanya berapa minimal limit pinjaman LinkAja ke BRI? Jawabannya adalah Rp 10.000, itu adalah jumlah minimum untuk limit pinjaman LinkAja ke bank lain.

Syarat Dan Ketentuan Pinjaman LinkAja

Untuk mendapatkan pinjaman LinkAja, kamu harus memenuhi beberapa syarat, antara lain:

·         Cukup Umur

Aturannya, batas usia untuk mengambil pinjaman LinkAja adalah 21 tahun. Dan batas usia adalah 55-60 tahun.

·         Memiliki Penghasilan

Pekerjaan dan memiliki penghasilan yang stabil, agar memungkinkan pembayaran secara rutin.

·         Menyerahkan Data Dan Dokumen

Periksa dokumen apa saja yang di perlukan. Dokumen yang biasanya di minta adalah KTP, NPWP dan gaji. Dengan dokumen yang lengkap, pengajuan pinjaman LinkAja kamu akan lebih cepat terbayar karena identitas kamu terjamin.

·         Memiliki Rekening Bank

Jika kamu ingin menarik pinjaman LinkAja, pastikan kamu memiliki rekening bank. Jika tidak, pinjaman tidak akan di cairkan karena tidak memiliki tujuan transfer. Salah satu syarat yang di minta pihak pemberi pinjaman LinkAja  adalah foto bagian depan buku rekening.

·         Memiliki Riwayat Kredit yang Baik

Riwayat kredit yang baik berarti kamu pernah mengambil pinjaman, baik itu sepeda motor, peralatan, mobil, atau bahkan rumah, yang tidak pernah macet atau selalu di lunasi tepat waktu. Semakin baik riwayat kredit kamu, semakin percaya diri pemberi pinjaman LinkAja dalam mencairkan uang pinjaman.

·         Mengajukan Pinjaman Sesuai Kemampuan Finansial

Kamu harus mengajukan pinjaman sesuai dengan kemampuan keuanganmu. Sebelum kamu mengambil pinjaman, periksa pinjaman dan tingkat bunga pinjaman tersebut. Bisakah kamu membayar tepat waktu dengan tingkat bunga yang telah di tentukan?

Karena jika tidak, kamu akan kesulitan membayar di kemudian hari. Itu sebabnya kamu perlu mengelola keuangan kamu dengan bijak agar uangnya tidak melebihi pengeluaran bulanan kamu dan skor kredit tetap dalam kondisi yang baik.

Setiap aplikasi pinjaman online biasanya menyertakan simulasi pinjaman berdasarkan jangka waktu pinjaman dan tingkat bunga. Gunakan fitur ini untuk mengetahui berapa banyak uang yang harus kamu bayarkan setiap bulannya.

·         Memiliki Sarana Komunikasi

Selain smartphone yang kamu gunakan untuk mengajukan pinjaman, pastikan nomor kamu tersedia untuk verifikasi dan notifikasi setiap bulan ketika tagihan jatuh tempo. Kamu juga akan di minta untuk memberikan nomor darurat orang terpercaya yang dapat menghubungi peminjam jika sewaktu-waktu kamu sulit di hubungi. Pastikan orang itu menerima, oke!

Fitur Pinjaman LinkAja

LinkAja berkomitmen mendukung transaksi keuangan di berbagai sektor di Indonesia. Ini tercermin dalam fungsi pembayaran yang kuat dan konsisten yang membuatnya sangat mudah bagi pengguna. Maka dari itu pinjaman LinkAja menawarkan beberapa fitur unggulan antara lain:

·         Pembayaran Dengan Kode QR

Di zaman tanpa uang tunai saat ini, kemampuan membayar dengan kode QR merupakan keharusan mutlak untuk aplikasi keuangan. LinkAja mempunyai fungsi pembayaran dengan cara memindai kode QR di ribuan marchat, salah satunya adalah McDonald’s.

Cukup buka aplikasinya, masuk ke menu pembayaran lalu arahkan kamera untuk memindai kode QR. Tagihan kamu pada merchant akan muncul dan kamu hanya perlu memproses pembayaran. Kemudahan penggunaan ini menjadikan LinkAja sebagai salah satu aplikasi terbaik.

·         Mengirim Dan Menerima Uang

Kamu dapat mengirim dan menerima uang menggunakan aplikasi LinkAja. Untuk mengirim uang, kamu dapat mentransfer uang ke sesama pengguna LinkAja atau ke rekening bank.

Sedangkan jika kamu ingin menerima uang selain melalui nomor smartphone atau rekening bank yang terdaftar, kamu juga dapat menunjukkan kode QR aplikasi LinkAja kamu kepada teman yang akan mentransfer uang tersebut.

·         Pembelian Dan Pembayaran Tagihan

Dengan LinkAja kamu dapat membeli pulsa, paket data, dan token listrik melalui aplikasi. Selain itu, kamu juga dapat membayar tagihan harian seperti listrik, air, gas, telepon, internet, gas, koperasi, pendidikan, dan asuransi.

·         Pembayaran Pajak Dan Retribusi

Dari aplikasi LinkAja kamu dapat mengakses menu pembayaran pajak seperti pajak penghasilan, pajak jalan, pajak bumi, bangunan, retribusi dan lain-lain. Fungsi ini memudahkan warga negara yang ingin menunaikan kewajibannya.

·         Segmen Transportasi

LinkAja menangani pembayaran di segmen transportasi dengan sangat serius. Di sini kamu akan menemukan LinkAja sebagai alat pembayaran, hampir pada semua alat transportasi.

  • Dari kereta, kamu bisa menggunakan LinkAja untuk membeli tiket di KAI Access, KRL Commuter Line, LRT, Railink, dan MRT.
  • Kamu dapat membayar perjalanan bus dengan LinkAja di DAMRI, Trans luar kota, dan INairPORT.
  • Untuk pesawat, Garuda dan Citilink bermitra dengan LinkAja.
  • Moda ojek online juga sudah diperluas dengan adanya Grab, Gojek dan Okejek. Kamu juga bisa membayar parkir di Parkee, Reska dan Sky Parking melalui LinkAja.

Dengan LinkAja, selain transportasi di atas, kamu bisa memesan taksi, membeli tiket kapal, membayar tol, dan mengisi bahan bakar di SPBU Pertamina.

·         Segmen Finansial

Di segmen ini, LinkAja menawarkan fungsi untuk melakukan investasi, membayar asuransi, dan membayar biaya. Kamu dapat berinvestasi dengan membeli dan menjual reksa dana melalui aplikasi setelah menghubungkan LinkAja ke Bibit. Kamu juga dapat membayar hasil dana kamu ke saldo LinkAja.

LinkAja juga membantu mereka yang ingin melindungi diri dengan membeli dan membayar produk asuransi. Selain itu, ada fitur paylater yang bisa kamu ajukan sebagai proses pembelian barang bernilai tinggi. LinkAja Paylater bermitra dengan platform PayLater terpercaya seperti Kredivo, Indodana Paylater dan BRI Ceria sebagai sumber pendanaan.

·         Segmen Hiburan

Di segmen hiburan, LinkAja memfasilitasi pemesanan dan pembelian tiket acara dan atraksi hiburan. Karena LinkAja bekerja sama dengan berbagai produsen konten hiburan. Seperti CGV dan Cinema XXI untuk kategori tiket bioskop, serta GoTix untuk tiket musik dan konser.

Penutup

Itu saja penjelasan mengenai limit pinjaman LinkAja dan syarat serta beberapa fitur yang bisa kita sampaikan. Semoga dengan penjelasan di atas kamu bisa mempertimbangkan ketika ingtin melakukan pinjaman.

Baca Juga