fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Inilah Rekomendasi Niche Website 2023

Yodik Prastya

Memilih niche untuk websitemu jelas akan meningkatkan keuntungan. Jika masih bingung memilihnya, kami bisa nih memberikan rekomendasi niche website 2023 yang bakal bikin blog atau websitemu tambah rame.

Bagi yang belum tahu, niche itu merupakan tema atau topik pembahasan dari suatu blog maupun website. Nantinya, setiap pembahasan yang ada haruslah sesuai dengan niche yang dipilih di awal.

Berfokus pada satu niche tentu menjadi nilai tambah dibandingkan dengan website lain yang isi kontennya campuran dan sangat umum. Contohnya, website dengan niche pendidikan bisa jadi referensi para guru saat cari soal dibandingkan website yang isinya kurang jelas.

Rekomendasi Niche Website 2023

Kalau sudah cukup paham dengan sedikit gambaran mengenai niche, nih kami berikan rekomendasi niche buat website dan blog yang bakal menguntungkan. Cek ya!

1. Fashion

Masih inget dengan fenomena Citayam Fashion Week? Hal itu merupakan bentuk dari perkembangan fashion yang sampai saat ini nggak bakal berhenti. Banyak tren yang ternyata makin bermunculan dari banyak brand terkenal.

Ada juga brand dari desainer kenamaan, artis, dan bahkan juga dari para influencer. Hal ini tentu bikin orang-orang selalu ingin tahu tentang tren fashion baru apa yang sedang viral dan sedang ramai.

Momen ini bisa dimanfaatkan untuk menjadikan fashion sebagai niche dari blog ataupun website yang dikembangkan.

Tentu saja, isinya bisa berupa review dari banyak brand fashion, nyobain berbagai fashion artis, atau mengabarkan fenomena fashion apa yang tengah terjadi.

2. Pendidikan

Seak awal pandemi, sudah ada banyak platform pendidikan yang berubah jadi virtual. Hal ini tentu bikin siswa lebih paham bahwa belajar juga bisa secara online. Tentu bisa kamu maksimalkan dengan konten-konten blog atau website.

Sajikan beragam informasi tentang suatu pelajaran contohnya matematika, bahasa inggris, sains, dan berbagai mata pelajaran lainnya.

Kamu pun bisa menulis niche yang ada kaitannya dengan perubahan sistem untuk masuk perguruan tinggi. Bisa juga review berbagai jurusan paling menarik yang ada di universitas. Tentu, masih banyak pembahasan yang lainnya.

Selanjutnya, kamu bisa maksimalkan target audiens yang nanti bakal jadi traffic di website. JIka bisa, kamu buat konten premium yang produknya berupa e-book, kursus berbayar, dan berbagai konten ekslusif yang lainnya.

3. Resep Makanan

Makanan adalah kebutuhan dasar manusia. Tentunya eksplorasi makanan juga tidak akan pernah habis. Menggunakan topik general, kamu bahkan bisa bikin segmen di laman website.

Contohnya kamu bisa bikin laman makanan untuk diet dan menyehatkan, resep makanan dari ebrbagai negara, ataupun bisa sekaligus membaginya jadi segmen benua, dan lainnya.

Tentu bisa juga tambah gambar makanan agar ulasan semakin menarik. Tambahkan juga review dan juga rekomendasi tempat pesan makanan yang berkualitas. Kalau mungkin dan website atau blogmu ramai, biasanya bakal banyak usaha makanan yang pasang iklan di sana.

Kalau ingin konsisten, baiknya langsung tekuni jadi food blogger yang juga sangat menjanjikan.

4. Game Online

Fenomena maraknya game online di kalangan anak kecil sampai orang dewasa juga bisa jadi pilihan niche-mu. Kamu bisa bahas game-game terbaru yang muncul, kabar maintenance, update atau pembaharuan suatu game, dan masih banyak lagi.

Gamers biasanya akan mencari tahu tentang game yang menjadi kesukaannya dengan membaca konten-konten yang ada di internet.

Penutup

Itulah sejumlah rekomendasi niche website 2023 yang bisa kamu coba. Tertarik pilih yang mana?

Baca Juga