fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

Inilah Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Realme Semua Tipe Dengan Cepat

Wiliam

Setiap jenis ponsel keluaran terbaru hampir pasti mempunyai aplikasi default bawaan. Beberapa dari aplikasi tersebut memang berguna, namun beberapa lainnya kadang tidak dibutuhkan dan perlu untuk disembunyikan. Cara menyembunyikan aplikasi di hp Realme mungkin bizzie butuhkan untuk menyembunyikan aplikasi-aplikasi tersebut.

Realme adalah salah satu brand hp yang mampu diterima dengan hangat oleh pengguna di Indonesia. Berbagai tipe ponsel Realme selalu menawarkan pengalaman yang mumpuni untuk para penggunanya. Namun, seperti brand lainnya hp jenis ini juga memiliki aplikasi bawaan yang kadang kala tidak dibutuhkan.

Aplikasi jenis ini perlu disembunyikan karena tidak bisa dihapus sesuai keinginan kita. Nah, jika bizzie mengalami hal ini pada hp Realme, jangan takut karena kali ini kami akan membagikan cara menyembunyikan aplikasi di hp Realme dengan mudah dan cepat. Bizzie bisa melakukannya dengan mengikuti panduan sederhana di bawah ini:

Bagaimana Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Realme?

 Cara menyembunyikan aplikasi di hp Realme  bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan memakai AppLock dan Game Space. Bizzie bisa memilih salah satu metode yang lebih mudah untuk diaplikasikan.

Menggunakan App Lock

Realme memberikan opsi untuk menyembunyikan aplikasi apapun yang diinginkan pengguna. Fitur ini bernama App Lock, tersedia pada semua hp Realme. Bizzie bisa mengikuti poin-poin berikut sebagai cara menyembunyikan aplikasi di hp Realme.

·        Buka menu Pengaturan hp Realme

·        Scroll ke bawah pada  opsi  Privasi

·        Disini bizzie akan melihat banyak opsi. Ketuk opsi Kunci Aplikasi.

·        Setelahnya bizzie harus memasukkan kata sandi privasi

·        Kemudian bizzie bisa melihat daftar aplikasi yang terinstal di hp Realme

·        Pilihlah aplikasi yang ingin disembunyikan

·        Lalu aktifkan App Lock dan Hide From Home Screen Options.

Dengan langkah-langkah tersebut, aplikasi yang bizzie pilih akan terlindungi dan tersembunyi. Bizzie bisa dengan mudah membuka aplikasi yang disembunyikan dengan cara menyembunyikan aplikasi di hp Realme di atas kapanpun bizzie mau.

Caranya adalah dengan mengakses menu telepon dan memasukkan kode sandi yang dimulai dan diakhiri dengan #. Setelah melakukannya maka semua aplikasi yang telah disembunyikan akan muncul kembali.

Menggunakan Gamspace

Selain Applock, ada cara menyembunyikan aplikasi di hp Realme lain. Bizzie pasti pernah melihat aplikasi dengan warna hijau tua di hp Realme. Aplikasi ini juga bisa membantu menyembunyikan aplikasi yang tidak penting. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyembunyikan aplikasi di ponsel Realme dengan menggunakan Game Space:

·        Pertama, buka Game Space dari ponsel Realme

·        Akan tampil sebuah pernyataan yang meminta untuk menambahkan aplikasi secara manual

·        Setelah menyetujui bizzie akan melihat daftar aplikasi yang terinstal pada ponsel

·        Kemudian, klik aplikasi yang ingin disembunyikan ke Game Space

·        Setelah selesai dengan prosedurnya, bukalah beranda aplikasi

·        Buka menu pengaturan dengan mengklik tiga titik pada bagian kanan atas

·        Terakhir, bizzie bisa mengaktifkan Sembunyikan Ikon Game di layar beranda.

·        Aplikasi yang dipilih telah disembunyikan di Game Space

Fitur-Fitur Tersembunyi di HP Realme

Selain menyediakan cara menyembunyikan aplikasi di hp Realme, produsen ponsel asal Tiongkok ini juga menyediakan berbagai fitur tersembunyi yang mungkin bizzie belum pernah melihatnya. Di bawah ini adalah trik untuk memunculkan berbagai fitur tersebut.

Gestur Layar Penuh

Dengan dirilisnya Android 10, Realme mengadaptasi gestur layar penuh bawaan Google pada UI-nya. Fitur ini bekerja dengan baik sesuai ekspektasi. Geser ke atas dari bawah untuk kembali ke home, geser ke atas dan tahan untuk membuka menu multitasking, dan geser dari kedua sisi untuk kembali ke aplikasi.

Untuk menggunakannya Buka Pengaturan> Alat kenyamanan> Tombol Navigasi dan pilih gestur menggesek.

Tema Gelap

Tema gelap adalah fitur tersembunyi lain setelah cara menyembunyikan aplikasi di hp Realme. Di sini bizzie akan melihat manfaat menggunakan UI OEM dibandingkan dengan menggunakan stock Android. Mode gelap Realme akan memaksa semua aplikasi pihak ketiga untuk menerapkan tema yang sama. Caranya adalah buka Pengaturan Perangkat, pilih opsi Tampilan dan aktifkan tema gelap.

App Clone

Selain memiliki cara menyembunyikan aplikasi di hp Realme, jenis hp Realme juga memiliki fitur App Clone yang sama persis seperti milik Color OS. Meski begitu, App Clone milik Realme diklaim memiliki performa yang lebih baik.

Fungsinya tidak terbatas pada pemindahan aplikasi sosial media seperti WhatsApp, Telegram atau Facebook. Bizzie juga bisa mengkloning berbagai aplikasi lainnya. Buka Pengaturan Perangkat lalu pilih App Cloner. Di sini bizzie akan melihat daftar aplikasi yang dapat bisa dikloning.

Smart Driving

Fitur ini bermanfaat bagi bizzie yang sering mengemudi. Saat diaktifkan, Intelligent Driving akan beralih ke mode Jangan Ganggu dan membuat semua perubahan yang diperlukan untuk pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan aman.

Bizzie bisa memblokir panggilan masuk pada Pengaturan Smart Driving dan mengirim pesan secara otomatis setelah panggilan ditolak, atau memblokir panggilan baik audio dan video pada aplikasi seperti WhatsApp, dan lainnya. Bizzie bisa mengaktifkan mode Smart Driving dari menu notifikasi atau melalui menu Settings > Smart Services > Smart Driving.

Cara menyembunyikan aplikasi di hp Realme melalui dua metode tersebut tentu akan memudahkan bizzie yang sering terganggu dengan aplikasi-aplikasi default yang tak perlu. Selain fitur untuk menyembunyikan aplikasi, Realme juga memiliki berbagai fitur menarik lain yang bisa bizzie coba dengan langkah-langkah di atas.

Baca Juga