fbpx

Inilah Cara Menggunakan Ubersuggest Untuk Riset Keyword Secara Lengkap

Keyword merupakan salah satu kunci yang digunakan untuk menilai keberhasilan dari content . Maka dari itu, bizzie juga membutuhkan cara menggunakan ubersuggest untuk .

sampai dengan saat ini masih banyak dari kalangan masyarakat yang belum mengerti lebih banyak tentang cara menggunakan ubersuggest untuk riset keyword. Untuk kesempatan kali ini juga akan dibahas secara tuntas mengenai cara menggunakan ubersuggest untuk riset keyword.

Cara Menggunakan Ubersuggest Untuk Riset Keyword

Ubersuggest merupakan salah satu tools yang digunakan untuk melakukan riset keyword. Untuk alat kali ini berhasil dikembangkan oleh Neil patel. Orang tersebut juga sudah sangat ahli pada hal marketing dan juga yang cukup.

Selain itu, dengan tool tersebut bisa mencari ide keyword maupun melakukan riset keyword yang sesuai dengan tujuan konten. Untuk cara menggunakan ubersuggest untuk riset keyword sudah banyak digunakan oleh banyak perusahaan.

Untuk beberapa perusahaan yang menggunakan cara menggunakan ubersuggest untuk riset keyword adalah Nike, Twitter, CNN dan Spotify. Untuk beberapa fitur utama yang didapatkan adalah Keyword Analyzer, Competitive Analysis dan Seo Explorer.

Penjelasan Secara Lengkap Mengenai Cara Menggunakan Ubersuggest Untuk Riset Keyword

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa sampai dengan saat ini masih banyak dari kalangan masyarakat belum paham mengenai cara menggunakan ubersuggest untuk riset keyword. Maka dari itu, langkah atau cara yang bisa dilakukan adalah:

1. Melakukan Riset Keyword Terlebih Dahulu

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan riset keyword terlebih dahulu. Untuk yang dapat bizzie pilih atau digunakan oleh bizzie adalah https://neilpatel.com/ubersuggest/.

Untuk bizzie yang ingin cara menggunakan ubersuggest untuk riset keyword tidak perlu melakukan login terlebih dahulu. Namun, untuk cara dengan tidak login ini hanya terbatas dan tiga kali kesempatan saja.

Cara yang bisa dilakukan adalah dengan memasukkan keyword pada kolom pencarian ubersuggest. Setelah itu bizzie bisa menentukan negara atau bahasa yang akan dituju.

Ubersuggest juga akan memberikan hasil pencarian yang membawa bizzie masuk pada keyword overview. Ada beberapa menu yang dihasilkan dengan cara menggunakan ubersuggest untuk riset keyword.

Baca Juga :  Panduan Tentang Menggunakan All In One SEO Wordpress

Untuk beberapa menu tersebut adalah search volume, seo difficulty, paid difficulty dan cost per click. Selain itu, dengan keyword utama tersebut bisa dilakukan dengan cara menggunakan ubersuggest untuk riset keyword.

Selain itu, untuk cara menggunakan ubersuggest untuk riset keyword yang bisa dilakukan adalah dengan memilih menu keyword analyzer dan suggestion. Nantinya setelah bizzie memilih menu tersebut bisa menemukan referensi ide keyword.

Tidak hanya itu saja di saat bizzie menggunakan cara menggunakan ubersuggest untuk riset keyword kali ini bisa menemukan keyword yang related. Dengan menggunakan keyword yang bagus aau baik ini bisa membantu SEO lebih baik lagi.

Bahkan bizzie juga bisa mendapatkan ide keyword yang sejenis dengan digital marketing pada tab Related. Dengan menggunakan beberapa keyword di beberapa hal yang terkait ini bisa membantu bizzie untuk mendapatkan SEO lebih baik.

Pada saat bizzie menggunakan cara menggunakan ubersuggest untuk riset keyword juga bisa mempelajari konteks penjelasan yang saling berkaitan. Selain itu, bizzie juga bisa memberikan klik pada menu Search Result bisa memilih salah satu ide keyword untuk mengetahui performa website tersebut.

2. Membuat Project yang Berkaitan Dengan Riset Keyword

Bagi bizzie yang ingin mendapatkan hasil pencarian yang lengkap, lebih baik bizzie membuat akun terlebih dahulu. Pada saat pembuatan akun sudah selesai, maka untuk cara menggunakan ubersuggest untuk riset keyword bisa berlangsung. Cara yang bisa dilakukan adalah:

●   Langkah pertama, bizzie bisa membuka dashboard pada ubersuggest terlebih dahulu. Ketika sudah berada di halaman utama bisa langsung klik menu new project dan ads your fist project.

●      Langkah kedua, isikan nama dan juga project yang akan bizzie buat.

●      Langkah ketiga, masukkan lokasi dan bahasa yang ingin digunakan untuk riset keyword.

●  Langkah keempat, masukkan saja keyword sesuai dengan keinginan supaya bisa mengerti project tersebut. Lebih menariknya lagi dari cara menggunakan ubersuggest untuk riset keyword adalah bisa memasukkan lebih dari satu kata kunci.

●    Langkah kelima, masukkan alamat domain dari para kompetitor yang ingin bizzie ikuti perkembangannya. Untuk cara menggunakan ubersuggest untuk riset keyword kali ini disebut dengan tracking.

●  Langkah keenam, pilih saja preferensi fitur pencarian yang sedang dibutuhkan pada kolom tracking preferences.

Baca Juga :  Apa Itu Domain .ASIA? Perluas Jangkauan Bisnis Asia

Setelah semua cara menggunakan ubersuggest untuk riset keyword sudah selesai, maka bisa langsung mengatur opsi Biweekly Coaching Calls dan Personalized. Sedangkan untuk bizzie yang tidak membutuhkan bisa langsung memilih menu No dan berikan klik di tulisan next.

Setelah itu, bizzie juga bisa melakukan pencarian keyword pada menu tracked keyword. Untuk hasil yang diberikan juga sebagai gambaran performa tiap keyword di setiap konten.

3. Melakukan Pengecekan Pada Traffic

Untuk cara menggunakan ubersuggest untuk riset keyword adalah melakukan pengecekan pada traffic. Pada saat bizzie menggunakan ubersuggest akan mendapatkan fitur competitive analysis.

Dengan fitur tersebut bizzie bisa melakukan pengecekan traffic pada sebuah website kompetitor. Cara menggunakan ubersuggest untuk riset keyword yang bisa dilakukan adalah dengan memilih menu competitive analysis dan traffic overview.

Setelah itu bizzie bisa memasukkan alamat website yang bizzie inginkan. Nantinya bizzie juga akan mendapatkan beberapa informasi mengenai organic keyword, organic monthly traffic, domain authority dan .

4. Melakukan Audit

Cara menggunakan ubersuggest untuk riset keyword mempunyai keterkaitan dengan audit website. Untuk cara menggunakan ubersuggest untuk riset keyword sangat penting dan berfungsi untuk mengetahui performa strategi SEO.

Pada saat bizzie ingin melakukan audit bisa dengan memilih menu SEO Explorer dan SEO Analyzer. Setelah itu pihak Ubersuggest bisa menampilkan semua informasi website yang menjadi project bizzie.

Nantinya, untuk informasi yang didapatkan mulai dari SEO Score, backlink, critical errors, warning dan recommendation. Banyaknya tampilan tersebut bisa memilih salah satu saja sesuai dengan keinginan.

Semua error yang terjadi pada word count ini biasanya terjadi karena kurangnya title tag. Maka dari itu, bizzie bisa melakukan perbaikan yang berdasarkan dengan tingkat kesulitan dan dampak pada SEO tersebut.

5. Memanfaatkan Ekstensi Google

Selain bizzie menggunakan cara menggunakan ubersuggest untuk riset keyword bisa dengan melakukan install ekstensi chrome. Untuk cara kali ini juga bisa dilakukan untuk melakukan pengecekan keyword.

Cara menggunakan ubersuggest untuk riset keyword yang bisa dilakukan adalah memilih menu more tools dan extension. Pada saat sudah berhasil terinstal, maka untuk pencarian kata kunci atau keyword bisa berlangsung.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap, jelas dan rinci mengenai cara menggunakan ubersuggest untuk riset keyword. Besar harapan setelah adanya pembahasan diatas bisa membantu kalangan masyarakat yang ingin melakukan riset keyword.