fbpx

Inilah Cara Mendapatkan Twitter Verivied dan Centang Biru

Bagi para public figure, , ataupun organisasi mereka akan mengupayakan berbagai cara mendapatkan . Hal ini bertujuan agar akun Twitter mendapatkan centang biru yang cukup krusial. Pasalnya centang biru di Twitter dapat berdampak terhadap marketing serta tersebut. Badge satu ini berguna agar pengguna lain dapat membedakan akun asli dan mana yang merupakan fake account.

Pasalnya saat ini sudah cukup banyak penipuan oleh oknum lewat akun sosial media bodong yang bahkan mengatasnamakan lembaga atau orang populer. Akan tetapi tidak banyak orang tahu bagaimana cara dalam verifikasi Twitter yang paling gampang agar akun Bizzie bisa mendapatkan centang biru secara resmi.

7 Cara Mendapatkan Twitter Verivied Secara Resmi

Pada dasarnya ada beberapa langkah dalam cara mendapatkan twitter verivied yang bisa Bizzie lakukan demi mendapat centang biru dalam akunnya. Hal ini merupakan cara yang resmi bukan sebuah bot atau cheat hanya demi memverifikasi akun Twitter dan menampilkan centang biru. Bagi Bizzie yang merasa tertarik silahkan ikut cara-cara mendapat twitter verivied berikut secara langsung:

1. Melengkapi Profil

Jika ingin akun Bizzie mendapat tanda verivied berupa centang biru, maka cara mendapatkan twitter verivied adalah dengan mengisi profil sampai lengkap serta membuatnya sangat akurat. Selain itu pastikan seluruh informasi yang diperlukan sudah tercantum di sana seperti nama, avatar atau foto profil, bio, , gambar header bahkan tanggal lahir Bizze sekalipun haruslah lengkap dan asli.

Bukan hanya itu, penting pula agar Bizzie menampilkan informasi tentang profil relevan serta benar-benar mewakili pesona diri, bisnis atau organisasi yang tengah dijalankan. Bizzie bisa memilih foto dengan resolusi tinggi agar bisa menghindari kemungkinan sistem menolak saat pengajuan centang biru atau verified Twitter. Adapun cara mendapatkan twitter verivied ini penting menjadi upaya pertama yang harus Bizzie terapkan.

Baca Juga :  5+ Image Hosting Untuk Menghemat Space Website

1. Memverifikasi Email dan Nomor Ponsel yang Aktif

Cara selanjutnya supaya akun Twitter Bizzie bisa verifikasi yakni dengan melakukan tahap verifikasi baik serta nomor ponsel. Adapun caranya adalah dengan menekan menu bertuliskan Settings & Privacy. Pada bagian kanan terdapat list kolom email serta nomor ponsel yang harus diisi. Setelah itu lanjutkan langkah dengan menekan tombol perintah Continue.

Hanya berselang beberapa detik maka OTP atau One Time akan dikirim melalui SMS ke nomor Bizze. Karena itulah penting menuliskan nomor ponsel yang masih aktif dan digunakan sampai saat ini. Bizzie bisa segera cek dan harap menyimpannya baik-baik lantaran kode tersebut bersifat rahasia. Apabila sudah, cara mendapatkan twitter verivied selanjutnya yaitu verifikasikan pula alamat email.

2. Atur Akun ke Public

Cara mudah selanjutnya agar bisa memverifikasi akun Twitter yaitu dengan membuat akun Bizzie menjadi setelah publik. Jika akun Twitter masih dalam kondisi digembok, Bizzie bisa mencoba disable terlebih dulu dalam pilihan Protect Your Tweets yang ada di bagian bertuliskan Privacy and Safety. Terdengar sederhana namun langkah ini sangatlah penting. Pasalnya bagaimana ingin disebut sebagai public figure jika akun sosial media dalam kondisi private.

3. Melanjutkan ke Tahap Verifikasi

Sesudah semua cara mendapatkan twitter verivied dan persyaratan di atas telah lengkap tanpa terlewat satu pun, Bizzie bisa beralih ke langkah verifikasi selanjutnya. Sebelum itu Bizzie harus mengisi dalam form verifikasi dengan bermacam yang diperlukan termasuk website dan dokumen tertentu. Karena itulah coba isi formulir dengan lengkap dan pastikan tak ada informasi yang kurang satupun seperti nomor HP dan tanggal lahir.

Adapun hal itu sangatlah penting agar tahap verifikasi akun Twitter milik Bizzie bisa berhasil. Sebagai informasi, tanggal lahir tersebut hanya berlaku untuk akun personal bukan merek atau organisasi. Selain itu pihak Twitter berhak juga meminta foto copy tanda pengenal atau KTP maupun kartu identitas lainnya.

Baca Juga :  5 Fungsi dari Microsoft Office Excel Yang Memiliki Peran Penting
1. Memasukkan Situs Referensi

Kemungkinan pihak Twitter akan meminta Bizzie melampirkan setidaknya lima URL situs yang memiliki keterkaitan dengan pribadi masing-masing. Adapun cara mendapatkan twitter verivied yang lebih cepat yaitu dengan menuliskan link situs terpercaya. Di mana situs tersebut berisi yang mengulas mengenai diri Bizzie misalnya karya, profil, pencapaian ataupun identitas sejenisnya.

2. Mengapa Verifikasi Harus Disetujui?

Langkah dalam verifikasi akun Twitter selanjutnya yakni mengisi kolom khusus agar bisa menyampaikan alasan atau case kenapa akun milik Bizzie harus diverifikasi. Akan tetapi section tersebut mempunyai batas setidaknya sebanyak 500 karakter. Sehingga Bizzie bisa memanfaatkan kolom tersebut sebaik mungkin.

Dalam cara mendapatkan twitter verivied ini, Bizzie dapat menyebutkan apa yang menjadi kelebihan tersendiri. Selain itu sebutkan pula sebesar apa impact yang telah Bizzie beri untuk lingkungan dan apa visi dan misi dari diri sendiri.

3. Submit Form Verifikasi

Jika sudah yakin semua data valid dan lengkap, selanjutnya Anda bisa tekan Submit Form, Berikutnya pihak moderator akan mereview profil guna memutuskan apakah pengajuan centang biru Bizzie disetujui atau malah tidak. Apabila masih ada data yang kurang, pihak Twitter akan menampilkan peringatan tersendiri.

Setelah itu dalam cara mendapatkan twitter verivied satu ini pihak sosial media akan mengirimkan pembaruan lewat email apakah Bizzie diterima atau justru ditolak. Apabila diterima, secara otomatis centang biru tampil di bagian atas nama akun Bizze. Hal itu menandakan akun verifikasi Twitter Bizze sudah berhasil.

Itulah cara mendapatkan twitter verivied yang wajib Bizze lakukan agar bisa menampilkan tanda resmi berupa centang biru di akun masing-masing. Karena itu ikuti semua cara-cara yang tersedia supaya berhasil dengan mudah.