fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

Inilah Cara Membuat Wallpaper Video Tanpa Aplikasi di Ponsel Android dan iPhone

Wiliam

Di bawah ini ada informasi berupa cara membuat wallpaper video tanpa aplikasi yang bisa Bizzie terapkan sekarang juga. Menggunakan wallpaper menarik berupa video tentu memberikan kesan tersendiri dan berbeda terutama bagi pemilik smartphone. Apalagi jika wallpaper tersebut menampilkan gambar favorit, misalnya tokoh kartun, artis idola, dan masih banyak lagi.

Sebagai informasi, di perangkat ponsel sudah tersedia wallpaper secara default. Wallpaper yang tersedia itu baik berupa tampilan statis alias tidak bergerak maupun wallpaper yang hidup yakni live. Bizzie hanya perlu memilih wallpapernya dan set agar bisa menampilkan wallpaper tersebut pada perangkat. Jika Bizzie ingin mengkreasikan wallpaper bergerak atau live buatan sendiri, bisa simak cara selengkapnya berikut ini.

Bagaimana Cara Membuat Wallpaper Video Tanpa Aplikasi di iPhone dan Android?

Adapun cara membuat wallpaper video tanpa aplikasi sebenarnya sangatlah mudah dan bisa diterapkan siapa saja. gambar atau wallpaper yang bergerak akan memberikan kesan lebih hidup dan membuatnya terasa nyata. Menariknya, Bizzie bisa mengkreasikan semua tampilan wallpaper video tersebut secara mandiri tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Untuk informasi lengkap tentang caranya, Bizzie bisa simak langsung di bawah ini.

1. Cara Membuat Wallpaper Video Tanpa Aplikasi di HP iPhone

Pertama Bizzie  bisa menerapkan cara membuat wallpaper video tanpa aplikasi di jenis ponsel iPhone. Cara membuatnya tentu tidaklah sulit, lantaran iPhone secara bawaan mempunyai fitur agar bisa mengubah gambar biasa menjadi bergerak, terutama untuk seri iPhone 6S ke atas. Namun para pengguna iPhone seri pertama tampaknya belum bisa menggunakan fitur tersebut.

Di bawah ini ada cara untuk membuat wallpaper video di iPhone atau di iOS 13 dan iOS 14 tanpa aplikasi tambahan:

·         Pertama-tama silahkan buka menu pengaturan

·         Setelah itu, tekan opsi Wallpaper

·         Jika sudah, klik Choose a New Wallpaper

·         Lanjutkan dengan gulir layar ke bawah sampai menemukan opsi Live Photo

·         Sesudah itu, pilih salah satu foto yang Bizzie  inginkan. Harap pastikan fitur Live Photo dalam kondisi On atau sudah diaktifkan

·         Kemudian tekan Set ke Pengaturan Layar Kunci atau Set Lock Screen. Bizzie  juga bisa memilih untuk menerapkan live wallpaper ke Set Both alias keduanya.

Sebagai informasi, pengaturan seperti ini nantinya membuat wallpaper bergerak di layar kunci. Walaupun Bizzie  memilih opsi Set Both, pengaturannya tak akan membuat wallpaper menjadi video atau bergerak di layar beranda.

2. Cara Membuat Wallpaper Video Tanpa Menggunakan Aplikasi di Ponsel Android

Khusus untuk smartphone android, cara membuat wallpaper video tanpa aplikasi sedikit berbeda dengan apa yang bisa Bizzie  lakukan di iPhone. Pasalnya, android lebih sering mengandalkan pemakaian aplikasi pihak ketiga saat hendak membuat wallpaper apalagi jika wallpapernya bergerak. Terdapat banyak aplikasi wallpaper dengan bermacam niche yang bisa pengguna pilih di Google Play Store.

Tetapi, jika Bizzie  ingin membuat wallpaper tanpa aplikasi atau gambar bergerak, maka bisa membuat video pendek sendiri. Nantinya gambar bergerak yang bisa dijadikan wallpaper ini bisa diambil lewat kamera video. Bizzie  bisa membuat video pendek mulai dari 2 atau 3 detik. Sesudah video ataupun gambar bergerak telah Bizzie  siapkan, berikutnya atur atau ganti wallpaper statis yang sudah ditetapkan menjadi wallpaper video tersebut.

Untuk cara membuat wallpaper video tanpa aplikasi di android, Bizzie  bisa mengaturnya dengan mengikuti tutorial di bawah ini:

·         Pertama-tama temukan lokasi file di android yang sudah terdownload atau tempat dimana video tersebut berada

·         Kemudian tekan dan tahan video yang dibuat sebelumnya

·         Setelah itu, di sudut sebelah kanan bawah, tekan titik tiga agar dapat memunculkan menu lainnya

·         Bizzie  bisa memilih atur video pendek tersebut sebagai wallpaper

·         Sampai tahap ini, wallpaper video yang sudah Bizzie  buat dan atur nantinya tampil selama beberapa menit ke depan

·         Untuk progresnya, Bizzie  bisa melihat langsung dalam menu video

Itulah gambaran umum cara membuat wallpaper video tanpa aplikasi di smartphone android yang merupakan wallpaper video buatan sendiri. Namun jika Bizzie  ingin menggunakan wallpaper live yang sudah tersedia di android perlu menggunakan cara lain. pasalnya android telah memberikan penggunanya pilihan wallpaper video secara default. Jika Bizzie  ingin menerapkannya, silahkan ikuti cara di bawah ini:

·         Cara pertama, buka menu Pengaturan

·         Kemudian tekan menu Layar Beranda, Layar Kunci, dan Wallpaper. Di sini, Bizzie  bisa memilih menu Wallpaper

·         Nantinya langsung muncul beberapa gambar pada video baik berupa status ataupun bergerak. Selain itu, Bizzie juga bisa memilih wallpaper yang berlogo Live agar dapat menampilkan wallpaper bergerak

·         Di pilihan tersebut juga memungkinkan Bizzie  mengambil gambar yang berasal dari file penyimpanan atau mengunduhnya lewat library ponsel android itu sendiri.

3. Membuat Wallpaper Video dari YouTube

Ada lagi cara membuat wallpaper video tanpa aplikasi yang bisa Bizzie  terapkan selanjutnya. Kali ini, Bizzie  bisa menerapkan cara untuk membuat wallpaper video tanpa aplikasi dari YouTube. Caranya sangat mudah yaitu:

·         Pertama, temukan video yang Bizzie suka dari YouTube

·         Kemudian download video YouTube tersebut agar bisa tersimpan di ponsel. Sebaiknya Bizzie  memilih video yang memiliki durasi singkat supaya dapat tampil di wallpaper ponsel

·         Jika sudah, terapkan video singkat tersebut menjadi wallpaper video

Itulah beberapa cara membuat wallpaper video tanpa aplikasi yang bisa Bizzie  terapkan sekarang juga. Dengan cara di atas, Bizzie bisa menampilkan wallpaper video tanpa mendownload aplikasi tambahan lainnya.

Baca Juga